alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5522b9e0c0cb174b1f8b4568/ketua-dpr-uang-muka-mobil-demi-bisa-berbakti-untuk-rakyat
Ketua DPR: Uang Muka Mobil Demi Bisa Berbakti untuk Rakyat
Quote:Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengungkapkan kenaikan fasilitas uang muka pembelian mobil pejabat negara merupakan permintaan Ketua DPR Setya Novanto. Permintaan itu diterima Presiden Joko Widodo atau Jokowi awal Januari 2015.

Saat dikonfirmasi, Setya tidak membantahnya. Menurut Setya, hal ini juga sudah dibahas dan diketahui oleh semua anggota DPR lainnya.

"Ini kan sudah melalui proses yang sangat panjang. Jadi proses antara pihak Pimpinan DPR, anggota dewan secara keseluruhan, ikut-ikutan dalam rapat pemerintah. Proses yang panjang itulah, kita ajukan kepada pemerintah," ujar Setya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Karena itu, lanjut dia, tinggal bagaimana pemerintah menyesuaikan pendanaan ini. Sebab tunjangan tersebut demi meningkatkan kinerja anggota DPR.

"Pemerintah sudah memberikan Perpres (Peraturan Presiden). Dengan Perpres itu, tinggal tunggu pendanaan yang akan disesuaikan dengan kemampuan pemerintah untuk meningkatkan kinerja anggota. Karena kinerja anggota itu perlu ditingkatkan. Maka diperlukanlah tunjangan-tunjangan ini," kata Setya.

"Ini kan nggak maksimal diterima, masih dikurangi pajak 15 persen. Mudah-mudahan dengan tunjangan kinerja untuk rakyat ini anggota dewan bisa ikut berbakti untuk rakyat, maka itu perlu ditingkatkan," tandas Setya.

Melalui Perpres Nomor 39 Tahun 2015 tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka bagi Pejabat Negara untuk Pembelian Kendaraan Perorangan, Jokowi menaikkan uang muka pembelian kendaraan dari Rp 116.650.000 menjadi Rp 210.890.000‎. Perpres ini merupakan revisi dari Perpres 68/2010.

Mereka yang mendapat uang muka ini adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat, anggota Dewan Perwakilan Daerah, hakim agung, hakim konstitusi, anggota Badan Pemeriksa Keuangan, dan anggota Komisi Yudisial.
http://news.liputan6.com/read/220830...i-untuk-rakyat


komeng ane.
tu gan,semua itu demi untuk bisa berbakti kepada rakyat loh ganemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Najis (S)
aminin aja lah.. mudah2an bener.
kalo sampe ga sesuai ma omongannya ya tau sendiri lah emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By exsandakan


"Ini kan nggak maksimal diterima, masih dikurangi pajak 15 persen. Mudah-mudahan dengan tunjangan kinerja untuk rakyat ini anggota dewan bisa ikut berbakti untuk rakyat, maka itu perlu ditingkatkan," tandas Setya.


Berarti kalo tunjangan ga dinaikkan anggota dewan ga bisa ikut berbakti untuk rakyat gitu emoticon-Cape d... (S)

rakyat yang mana ya emoticon-Bingung
prettttt..
udh lupa soal usulan pilkada ga langsung?
Quote:Original Posted By nemolicious
Berarti kalo tunjangan ga dinaikkan anggota dewan ga bisa ikut berbakti untuk rakyat gitu emoticon-Cape d... (S)

Waktu kampanye maren-maren nga inget deh gan. Yang ada janji-janji.
Quote:Original Posted By Konco12345
rakyat yang mana ya emoticon-Bingung

Bener gan. Ane juga emoticon-Bingung rakyat yang mana ya
kalo kinerjanya bisa buat rakyat sejahtera dikasih helikopter satu-satu juga gak akan ada yg protes,,,,,
setya lo memang licin mantap cari posisi, baik2 ama joko. Gesek dikit kartu lu kena.
Padahal Gaji Pokok DPR saja sudah Bisa nutupi DP mobil+cicilan 9 bulan!
Tapi kok masih mintak tunjangan?
kalo pengen berbakti sama rakyat, ntu uangnya dipake buat bangun jembatan apa sekolah yg bobrok emoticon-No Hope jgn buat beli mobil
Ketua dpr yg usulin, pakhde yg kenanya.
Dimana-mana yang namanya wakil itu tidak lebih baik dari yang diwakilkan.. Wakil Presiden apakah gaji dan tunjangannya lebih tinggi dari Presiden ? Wakil Gubernur apakah gaji dan tunjangannya lebih tinggi dari Gubernur ?
Seharusnya yang KATANYA WAKIL RAKYAT tidak boleh gaji dan tunjangannya lebih tinggi dari rakyat... Kan anda Wakil Rakyat jadi Gaji dan tunjangan anda tidak boleh lebih besar dari yang diterima rakyat dalam UMR atau UMP...
HA HA HA HA HA HA

Kecele semua masyarakat. DPR sebagai benteng timbangan rakyat supaya demokrasi lebih berimbang malah begini.

Siapa suruh milih?

Presiden cari temen di DPR..........biar gak kena amuk rakyat.....
biar bisa berbakti? menjijikan
pengen muntah dengernya emoticon-Busa
Kasihanilah DPR !

emoticon-I Love Indonesia (S)
Wakil rakyat yg sibuk cari cara bwt ngabisin duit rakyat. Paspor diplomat yg ngasih fasilitas makan bwt dua org dan protokoler bwt smw anggota DPR gmn kbrnya? Trus msh mau gedung baru? Skrg pake alesan demi rakyat biar dpt tambahan uang?
Stop mengatasnamakan rakyat.
Itu sudah.
Quote:Original Posted By exsandakan


komeng ane.
tu gan,semua itu demi untuk bisa berbakti kepada rakyat loh ganemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Najis (S)


Udah, ganti nama aja. Jangan pake DPR - lha, ente apanya yang mewakili rakyat?

Berbakti ndasmu...kalau berbakti pada nafsu, perut, dan rekening sendiri saja sih iya.
klo emang ga ikhlas berbakti, segera mengundurkan diri az pak,
emang siapa juga yang nyuruh berbakti ke rakyat, bukannya situ yang ngemis ke rakyat, giliran udah kepilih langsung nyedot anggaran

Pinter bener pak de