alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5522909a14088dc5208b4574/kemenag-kutuk-deklarasi-anti-syiah
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
Sindu Dharmawan

Senin, 06 April 2015 19.11 WIB

KBR, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) mengutuk deklarasi kebencian kepada Syiah di sejumlah daerah. Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, Machasin, mengatakan kelompok Syiah bukan organisasi terlarang atau mewakili penjahat.

Kemenag berjanji bakal lebih menyosialisasikan Islam yang damai di tengah masyarakat. Hal ini untuk mencegah kebencian kelompok intoleran.

"Kementerian Agama itu hanya bertindak pada wilayah-wilayah pengajian, penyebaran ajaran agama, pada umat Islam sendiri, masing-masing kelompok agama sendiri," ujarnya dalam program KBR Pagi, Senin (6/4//2015) pagi.

Machasin menambahkan, pihaknya tidak berwenang menindak kelompok yang menyebarkan kebencian.

"Kalau tindakan pencegahan konflik dan sebagainya itu bukan wilayahnya Kementerian Agama, tapi kepolisian atau pemerintah daerah," imbuhnya.

Sebelumnya, deklarasi Anti-Syiah di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (4/4/2015), gagal dilakukan setelah massa Banser NU mendemo acara itu. NU Cirebon menolak aksi panitia yang mencatut logo NU di spanduk acara. NU Cirebon tidak pernah mendukung acara yang menyebarkan kebencian.

Acara tetap berlangsung hingga sesi diskusi, namun jadwal deklarasi langsung dihapus. Acara berlangsung dengan pengawalan ketat kepolisian. Acara serupa digelar beberapa waktu lalu di Tasikmalaya dan Balikpapan.

Editor : Rio Tuasikal

http://portalkbr.com/TOLERANSI/04-20...iah/69513.html

-------------------------------

setuju untuk indonesia damai, jauhi kebencian, berbeda tapi satu bhinneka tunggal ika emoticon-I Love Indonesia
Udah kayak ibu nya malin kundang aja... maen kutuk segala... emoticon-Malu (S)
kemenag kabinet jokowi adalah penijlat jokowi yg di belakangnya ada antek syiah jalaluddin rahmat emoticon-Najis (S)
reserved dulu ah. nunggu temen ane nastak mabok pada kemari. emoticon-Malu
deklarasi anti wahabi takfiri nyang demen bunuh orang belom ada ya ?
calon thread rame nih. pesen lagi ya gan. aswaja KW pasti bawa2 wahabi. emoticon-Ngakak
Bukannya udah dari dulu Syiah di larang di Indonesia? dan hal ini di dukung oleh banyak organisasi2 Islam Utama di Indonesia dan di perkuat oleh MUI.

Damai sih damai tapi apa yg sudah dilarang jgn di main2in
Quote:Original Posted By adminbp.
reserved dulu ah. nunggu temen ane nastak mabok pada kemari. emoticon-Malu


Ikutan, ndan.
proxy war, begin!
Quote:Original Posted By Neoprint105
Bukannya udah dari dulu Syiah di larang di Indonesia? dan hal ini di dukung oleh banyak organisasi2 Islam Utama di Indonesia dan di perkuat oleh MUI.

Damai sih damai tapi apa yg sudah dilarang jgn di main2in


pemerintah sok jadi pahlawan,, ga tau akar permasalahan mungkin gan. udah jelas sunni syiah ga bs damai. malah bawa penyakit ini namanya. emoticon-Cape d...
Ninggal jejak dl di calon trit ht emoticon-Cool
Banyak bener masalahnya

harga beras masih mahal
harga bengsin begitu
listrik naek
gas naek

Isu yang mana buat nutupin Isu yang mana ini sebenernaya?

makin kusut negara...... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Unapzeus


Ikutan, ndan.


gan profil pict ente bagus tuh. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By hoaxlisi
Banyak bener masalahnya

harga beras masih mahal
harga bengsin begitu
listrik naek
gas naek

Isu yang mana buat nutupin Isu yang mana ini sebenernaya?

makin kusut negara...... emoticon-Big Grin


MUI dah jelas blg klo syiah itu sesat. ane setuju ama om,, mungkin ini cuma gorengan isu buat nutup blunder pemerintah lg. tapi ya waspada syiah jg perlu. emoticon-Cool
anti siah gimana..memangnya siah jahat ya?
atau yang anti siah yang jahat, makanya sampe dikutuk..
Quote:Original Posted By adminbp.


gan profil pict ente bagus tuh. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Gue kan panastak die hard, bruh emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By arifbr
deklarasi anti wahabi takfiri nyang demen bunuh orang belom ada ya ?


emang syiah gak demen bunuh orang gan?? Suriah, Irak, ?? siapa tuh dibelakangnya ..
Quote:Original Posted By adminbp.


pemerintah sok jadi pahlawan,, ga tau akar permasalahan mungkin gan. udah jelas sunni syiah ga bs damai. malah bawa penyakit ini namanya. emoticon-Cape d...


itulah gan,. gak bisa pinter kayak malaysia,. malahan pemerintahnya udah nge ban Syiah secara resmi untuk ngindarin laten bahaya konflik.

Tapi susahnya juga buat pemerintah sekarang ini,. salah satu kubu 'muslim' yg dukung JKW itu ya mereka.
belum lagi pemerintah sekarang butuh pengalihan isu dari masalah2 intern mereka sendiri.
Quote:Original Posted By Neoprint105


itulah gan,. gak bisa pinter kayak malaysia,. malahan pemerintahnya udah nge ban Syiah secara resmi untuk ngindarin laten bahaya konflik.

Tapi susahnya juga buat pemerintah sekarang ini,. salah satu kubu 'muslim' yg dukung JKW itu ya mereka.
belum lagi pemerintah sekarang butuh pengalihan isu dari masalah2 intern mereka sendiri.


malaysia juga ngeban wahabi coy, apa mau wahabi di sini di bann bareng syiah ? emoticon-Ngakak (S)
punya pemimpin tidak sejalan dengan keinginan? fitnah syiah aja!
punya tokoh tidak sejalan dengan keinginan? fitnah syiah aja!
punya smartphone tidak sesuai keinginan? fitnah syiah aja!
punya pacar ngga mau "digituin"? fitnah syiah aja!

dengan "syiah" semua masalah beres, jos gandos, dukungan ngalir, dana ngalir...
×