alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55225720642eb692178b456e/bersatunya-koalisi-merah-putih-bergabung-koalisi-indonesia-hebat
Koalisi Merah Putih bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat
Bersatunya Koalisi Merah Putih bergabung Koalisi Indonesia Hebat
(Hendi Hendrar Prihadi - ketiga dari kanan)

(dirangkum dari berbagai sumber)

Ditanya alasannya meninggalkan mitra koalisi sesama Koalisi Merah Putih Gerindra dan PAN, Yoyok mengatakan, kedua partai tersebut tidak sepakat dengan koalisinya karena mengaku sudah memiliki calon tersendiri.

“Maunya kami melakukan proses bersama sama dan tidak mengunci calon tertentu, kami akan melakukan penjaringan bersama, menguji publik bersama, survey bersama dan akhirnya menyimpulkan siapa calon yang akan kita ajukan,” jelasnya.

Lebih lanjut Yoyok mengatakan, seandainya terjalin koalisi dengan PKB dan PDIP, dan kemudian mencalonkan incumber Hendrar Prihadi, ketiga partai tersebut siap menindaklanjutinya.

“Kalau itu hasil survey calon terbaik yang diterima masyarakat, kita sepakat dalam kerangka koalisi besar ini dan siap memenangkannya,” katanya.

Tidak hanya mengawal, korwil Dapil I Partai Demokrat Jateng ini ikut aktif melakukan komunikasi dengan partai pemenang pemilu. Sayangnya dalam kesempatan itu dirinya enggan memberikan komentar tentang penjajakan koalisi ini.

Bersatunya Koalisi Merah Putih bergabung Koalisi Indonesia Hebat
( Hendi Hendrar Prihadi - tengah deretan bawah )

Koordinator koalisi yang juga Ketua DPD PKS, Agung Budi Margono menegaskan, silaturahmi politik ini menjadi bagian dari kegiatan partai koalisi dalam rangka membangun komunikasi dengan partai lain. Kalau kemudian konteksnya dipahami sebagai bagian dari penjajakan koalisi jelang pilwalkot, menurutnya sah-sah saja. “Pilwalkot hanya bagian kecil saja yang kita bahas, yang utama tentu bagaimana membangun Kota Semarang secara bersama-sama agar semakin baik,” terangnya, Jumat (3/4).

Selain itu dengan silaturahmi ini diharapkan bisa melahirkan proses politik yang menyenangkan masyarakat. “Pilwalkot bukan menjadi ajang gontok-gontokkan antar partai, tapi bisa menjadi pesta yang menyenangkan. Makanya kami akan terus melakukan silaturahmi politik seperti ini,” katanya.

Rencananya, ketiga partai tersebut akan segera melakukan penjajagan koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Semarang, Agung Priambodo, Rabu (1/4/2015), mengungkapkan, Kamis (2/4/2015) besok malam, pihaknya akan bersilaturahmi dengan PKB. Kemudian disusul pada Jumat (3/4/2015) giliran mereka akan menyambangi PDIP.

"Silaturahmi politik dengan partai lain juga diperlukan," kata dia.

Bukan tidak mungkin, pada akhirnya lima partai tersebut berkoalisi melawan koalisi Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN). "Kita lihat dinamika politik di lapangan, bisa saja kami (gabungan lima partai) melawan calon dari PAN dan Gerindra," ucapnya.

sumber berita :
http://beritajateng.net/berita-jaten...gan-pdip/20934
http://berita.suaramerdeka.com/pks-g...-pdip-dan-pkb/
http://jateng.tribunnews.com/2015/04...si-dengan-pdip


Hendrar Prihadi (tengah)
Bersatunya Koalisi Merah Putih bergabung Koalisi Indonesia Hebat

Orasi (Hendi) Hendrar Prihadi di depan ratusan ribu masa
youtube-thumbnail


Ini si Bapak satu yang katanya sempet dapat predikat Walikota Terbaik Dunia di Itali taun kemaren #CMIIW emoticon-Blue Guy Peace

Kok jadi gabung semua begitu kira-kira kenapa ya gan ?
sundul gan ... hehehe
Pemilu udah selesai masih aja koalisi2an
masih musim koalisi yah