alexa-tracking

Uang Muka Mobil Pejabat Naik, Luhut Akui Jokowi Keliru

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5522513d60e24be7628b456c/uang-muka-mobil-pejabat-naik-luhut-akui-jokowi-keliru
Uang Muka Mobil Pejabat Naik, Luhut Akui Jokowi Keliru
Quote:Uang Muka Mobil Pejabat Naik, Luhut Akui Jokowi Keliru


Uang Muka Mobil Pejabat Naik, Luhut Akui Jokowi Keliru

Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan mengakui Presiden Joko Widodo keliru telah meneken Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2015 tentang Kenaikan Tunjangan Uang Muka Pembelian Mobil Pejabat Negara. Namun, dia menampik jika Jokowi disebut menyalahkan anak buahnya. "Bukan menyalahkan. Saya pun tanda tangan kalau sudah diparaf semua. Ya tanda tangan bisa saja keliru, masak Presiden enggak boleh keliru," kata Luhut di kantornya, Senin, 6 April 2015.

Menurut Luhut, Jokowi berniat menarik perpres tersebut. Musababnya, Jokowi sangat concern terhadap permasalahan dan kebijakan yang dinilai merugikan masyarakat. "Bisa saja beliau tarik kembali, kan? Beliau sangat concern soal itu," ujarnya. "Beliau bisa perbaiki mekanisme proses pengambilan keputusan yang keliru, ya kan tidak salah kalau dicabut. Bisa saja, saya enggak tahu nanti. Kita tunggu saja."

Menurut Luhut, sebenarnya rencana menaikkan uang muka mobil pejabat itu sudah diusulkan sejak lama. Luhut mengatakan tunjangan itu hanya untuk membeli mobil jenis Toyota Avanza. "Itu untuk mobil Avanza sederhana, juga tidak istimewa. Hanya momentumnya, cara memberitahunya, jadi menimbulkan kegaduhan," kata dia.

Presiden Joko Widodo menaikkan tunjangan uang muka pembelian kendaraan bermotor bagi pejabat negara lewat revisi Peraturan Presiden tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka bagi Pejabat Negara untuk Pembelian Kendaraan Perorangan. Pertimbangannya, ketentuan sebelumnya tidak sesuai dengan peningkatan harga kendaraan bermotor.

Pada Peraturan Presiden Nomor 68 Tahun 2010 disebutkan fasilitas uang muka diberikan kepada pejabat negara sebesar Rp 116.650.000. Adapun pada beleid baru, Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2015, angka itu diubah menjadi Rp 210.890.000. Lembaga negara yang memperoleh uang muka ini antara lain anggota Dewan Perwakilan Rakyat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, hakim agung, hakim Mahkamah Konstitusi, anggota Badan Pemeriksa Keuangan, dan anggota Komisi Yudisial.

SUMBER.....


Iyalah, Presiden juga manusia biasa, makan nasi dan bernafas, tapi diharapkan Presiden tidak mengulangi kekeliruan sama kembali!!!!!
yang penting kerja dulu,


mikir belakangan
lain kali hati2.. jangan asal tanda tangan..
emoticon-Big Grin <==ny3ngir
"masa ga boleh keliru?"
goblok tingkat dewa anjjir ngelesnya sumpah....
dah lah dah...turun jok...
emoticon-Ngakak (S)
joko presiden juga keliru emoticon-Ngakak (S)
Jokowi lagi deh...


emoticon-Recommended Seller emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By tombolasik
yang penting kerja dulu,


mikir belakangan


Gak pake mikir. Pokoknya kerja, kerja, kerja...


emoticon-Recommended Seller emoticon-Rate 5 Star
yg anggep dia nabi jg siapa??? emoticon-Busa
nastak vs nastak again emoticon-Big Grin , kasian jokoblog udah bodoh d bodoh bodohin emoticon-Big Grin











anu numpang lewat emoticon-Traveller
iya boleh kok keliru, sering juga gak papa, malah bagus emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Nieyzar
iya boleh kok keliru, sering juga gak papa, malah bagus emoticon-Big Grin


akpipis udah mulai bersuara emoticon-Big Grin
Tumben g pakek anu anu!!
yang jelas : ini salah siapa ? jokowi, menkeu, ketua DPR ?
Perpres cuma 2 lembar aja gak sempet dibaca


Uang Muka Mobil Pejabat Naik, Luhut Akui Jokowi KeliruUang Muka Mobil Pejabat Naik, Luhut Akui Jokowi Keliru

pegimane urusan yg lebih rumit
jokowi blunder ketika dia TT perpres itu tapu gak tau isinya emoticon-Nohope
ini sih bukan keliru tapi lalaiemoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By reyvan3
Perpres cuma 2 lembar aja gak sempet dibaca


Uang Muka Mobil Pejabat Naik, Luhut Akui Jokowi KeliruUang Muka Mobil Pejabat Naik, Luhut Akui Jokowi Keliru

pegimane urusan yg lebih rumit

Waktu beliau habis untuk blusukan dekat dengan rakyat gan, gak sempat membaca yang ucrit".. emoticon-Ngacir
berarti si pensiunan jendral ini rupanya di balik itu semua emoticon-Cape d... (S)
kerjakerjakerja ga perlu mikir, wkwkwk
presiden ko gt sih
×