alexa-tracking

Presiden Jokowi Cabut Perpres Soal DP Mobil Pejabat Rp 210 Juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55223cef0d8b46da698b4573/presiden-jokowi-cabut-perpres-soal-dp-mobil-pejabat-rp-210-juta
Thumbs up 
Presiden Jokowi Cabut Perpres Soal DP Mobil Pejabat Rp 210 Juta
Jakarta - Presiden Joko Widodo akhirnya menyatakan mencabut Perpres Nomor 39 Tahun 2015 yang mengatur mengenai besaran uang muka kendaraan bermotor pejabat negara perorangan. Hal itu disampaikan oleh Mensesneg Pratikno usai rapat konsultasi dengan pimpinan DPR.


"Memerintahkan kepada kami Seskab dan Mensesneg untuk bukan hanya mereview tapi juga mencabut Perpres yang terkait dengan itu penambahan dana uang muka mobil untuk pejabat pembelian perorangan," tutur Pratikno di Gedung Nusantara IV MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2015).

Dalam waktu dekat Perpres untuk membatalkan Perpres No 39/2015 akan disusun. Pada rapat siang hari ini juga sempat disinggung mengenai hal ini.

"DPR juga merasakan, tadi pimpinan fraksi merasakan tak sesuai dengan suasana ekonomi di masyarakat. Presiden semakin mantap ketika pimpinan fraksi menyatakan hal tersebut," imbuh Pratikno.

Mengenai Perpres itu sendiri memang menurut Pratikno ada evaluasi setiap lima tahun sekali. Oleh karena itu secara prosedural memang tidak ada kesalahan.

"Harus diingat Perpres itu sudah lama dibahas. Surat DPR sudah lama sekali masuknya. Memang tidak perlu dirisaukan, tapi kan ketika diundangkan suasana ekonominya tidak sesuai," pungkas Pratikno.

Ada pun menteri Kabinet Kerja yang mendampingi Jokowi adalah Menko PMK Puan Maharani, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menko Perekonomian Sofjan Djalil, Mendagri Tjahjo Kumolo, Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, dan Wamenkeu Mardiasmo.


sumber
reserved untuk berita update nya
mantep bener....menunggu koment krupukalutemoticon-linux2
cabut aja jok aib lu yg goblog bin tolol udah keliatan belangnya kuq emoticon-Big Grin









anu numpang lewat emoticon-Traveller
ternyata repsolemoticon-Cape deeehh
iya dicabut karna ini bisa menghancurkan citra positif..
kalo masyarakat diem aja ya ga dicabut jg.. emoticon-I Love Indonesia (S)
baru akan....realisasinya belom, ane curiga cuma buat pencitraan di media saja emoticon-Ngakak (S)
pemerintahan "tes suhu air" emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gembaladomba13
mantep bener....menunggu koment krupukalutemoticon-linux2


fix salah jokowi nyang mencla mencleemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Bagus, dan teruslah berimprove, supaya kami (rakyat) bisa menghargai kerjamu.
Tolong stop kami mengolok-olok kamu dengan aksi kerja nyata. Bukan bekerja seperti kerbau di sawah dan monyet di hutan.
Quote:Original Posted By lontay
iya dicabut karna ini bisa menghancurkan citra positif..
kalo masyarakat diem aja ya ga dicabut jg.. emoticon-I Love Indonesia (S)


kalo pada ga teriak yo dibiarin aja emoticon-Ngakak (S)
denger2 gara2 uu md3 jadi dpr bisa kasih usulan dan administrasinya gak perlu scrutiny belibet akhirnya jd seperti itu ya .. cmiiw

licik banget memang cara haters utk jatuhkan jkw emoticon-Embarrassment
Tar jd masalah lg.
Yg tereak2 anggota dhewannya.
Trus bilang jokoui tuh plintat plintut.
salah jokowi nih gr2 mencla mencle emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
BETULLLLLLL
100 untuk anda emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By lontay
iya dicabut karna ini bisa menghancurkan citra positif..
kalo masyarakat diem aja ya ga dicabut jg.. emoticon-I Love Indonesia (S)


baru akan dicabut toh? jangan2 cuma php aja...
wadduh kasian anggota dewan...emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mariaomaria
baru akan....realisasinya belom, ane curiga cuma buat pencitraan di media saja emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Nohope emoticon-thumbdown
Panastak tolol perlahan lahan keluar dari gorong2 dan ngumpul di trit ini. Masih gak nyadar kalo sengsara gara2 buta ama jokodok planga plongo..
Kalo gak mau dengerin rakyat yg lagi prihatin dgn hilangnya subsidi dan naiknya segala macem tetek bengek .. nama BUDEG .. presiden budek yg mau nyenengin pejabat