alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemendagri Kembali Kritik Anggaran Fantastis Belanja Pegawai DKI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552237321a9975c6648b4570/kemendagri-kembali-kritik-anggaran-fantastis-belanja-pegawai-dki

Kemendagri Kembali Kritik Anggaran Fantastis Belanja Pegawai DKI

Kemendagri Kembali Kritik Anggaran Fantastis Belanja Pegawai DKI


"Anggaran (belanja pegawai DKI) tahun lalu Rp 19,02 triliun atau sepertiga dari total anggaran digunakan untuk belanja pegawai. Namun pada rapergub bukan berkurang, malah semakin naik"

Besarnya anggaran belanja pegawai DKI 2015 kembali mendapat kritik keras Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sebab, setelah dievaluasi Kemendagri, Pemprov DKI ternyata tak juga melakukan perbaikan.

Justru, dalam Rancangan Peraturan Gubernur APBD DKI 2015 yang diberikan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) anggaran belanja pegawai bertambah.

"Anggaran (belanja pegawai DKI) tahun lalu Rp 19,02 triliun atau sepertiga dari total anggaran digunakan untuk belanja pegawai. Namun pada rapergub bukan berkurang, malah semakin naik," kata Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Reydonnyzar Moenek (Donny) saat menyampaikan pandangan di rapat pembahasan Rapergub di Kemendagri, Kamis (2/4).

Sebelumnya, dalam sebuah diskusi di Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Maret lalu, Donny juga sudah menyamapaikan anggaran belanja pegawai DKI tidak rasional.

Dimana belanja pegawai dianggarkan Rp19,2 triliun, atau hampir sepertiga dari total anggaran belanja di RAPBD 2015 yang sekitar Rp64 triliun. "Irasional itu belanja pegawai DKI."

Kemendagri pun menilai anggaran belanja pegawai DKI harus ditinjau kembali. Donny menyarankan pemangkasan, sehingga sebagian anggaran bisa dialihkan untuk belanja pembangunan yang lebih efektif dan efisien. "Seperti belanja pendidikan, belanja infrastruktur dan belanja kesehatan," ucap dia.

Sebab tidak bisa belanja pegawai DKI dibesarkan, tapi belanja infrastruktur malah dikurangi. Dimana anggaran belanja pegawai DKI sebesar Rp19,2 triliun, sedangkan anggaran belanja infrastruktur hanya Rp 5,3 triliun. "Masa rakyat dibagi cuma segitu? Belanja pegawai kok lebih besar?" ucap Donny.

sumber
Urutan Terlama
negara HEDON!!

utang masih numpuk.. pemerintah sibuk belanja..

kl udah deadline.. ASET DIJUAL..

negoro ku rekk.. ajur mumur.. emoticon-Busa
Pejabat dan pegawai pemerintah terus yang diperkaya.
kalo gak gitu, ahok bisa dekerjain sama anak buahnya ntar...emoticon-Malu (S)
bisa ilang dukungan PNS...emoticon-Blue Guy Peace

#saveTKD
hok mana lu hok emoticon-Malu (S)
Perasaan udah gak kolaborasi sama DPRD masih aja ditolak terus ya...
Itu namanya ngelunjak pak emoticon-Big Grin
waduh jaman kritik2 kan ya skrg..#apasajadikritikemoticon-Peace


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di