alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552233bd138b4671308b4569/kaukus-ibu-rumah-tangga-dki-minta-ahok-mundur
Kaukus Ibu Rumah Tangga DKI Minta Ahok Mundur
Kaukus Ibu Rumah Tangga DKI Minta Ahok Mundur

"Kalimat Ahok yang kurang santun menjadi hal yang mengganggu kami"

Puluhan ibu-ibu dari Kaukus Ibu Rumah Tangga DKI mendukung DPRD DKI memberi sanksi ke Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lantaran Ahok dianggap telah melanggar etika dan norma lewat ucapannya. Dukungan mereka sampaikan saat menyambangi DPRD DKI siang tadi.

"Kalimat Ahok yang kurang santun menjadi hal yang mengganggu kami," ucap Kordinator Kaukus Ibu Rumah Tangga DKI Jakarta Aidah Maqbulah, di DPRD DKI, Rabu (1/4).

Salah satu ucapan Ahok yang dipermasalahkan, ujar Aidah, yakni yang bernada menghina warga Betawi dengan menyebut 'Sapi Betawi'. Menurut dia, kata-kata Ahok itu telah menciderai semangat Bhineka Tunggal Ika yang selama ini telah terbangun di DKI Jakarta.

Dia juga mengecam sikap Ahok yang sering mengeluarkan tudingan dengan menggunakan bahasa tidak santun, yang menimbulkan kesan maling teriak maling atau fitnah.

Salah satunya soal tudingan adanya anggaran siluman di APBD DKI yang dituding Ahok dilakukan oknum DPRD DKI. Kenyataannya, kepolisian sudah menetapkan dua pejabat Pemprov DKI lebih dulu sebagai tersangka dalam kasus pengadaan UPS di APBD-P 2014.

"Makanya kalau belum jelas siapa yang bersalah ya Ahok jangan teriak-teriak yang tidak santun sampai menimbulkan fitnah, apalagi belum terbukti di pengadilan," ucap dia.

Aidah pun membandingkan sikap Ahok dengan tradisi di Jepang. Dimana di sana kalau ada anak buah yang terbukti bersalah, maka pemimpinnya mundur. "Seharusnya, tanpa lewat pemakzulan pun harusnya Ahok mundur jika tidak berhasil memimpin bawahannya secara baik dan benar," ucap dia.

sumber
masih belum beres2 juga nih kasus
×