alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552232e3c1cb17057e8b4569/warga-kampung-melayu-terima-bantuan-simpanan-keluarga-sejahtera
Warga Kampung Melayu Terima Bantuan Simpanan Keluarga Sejahtera
Jakarta - Ratusan warga Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim), pagi ini menerima bantuan tunai Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kantor Pos Kampung Melayu.

Salah seorang warga Tanah Rendah, Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Erlina (36), sudah mengantre sejak pukul 09.00 WIB untuk mengambil bantuan tunai tersebut. "Saya datang jam 09.00 WIB. Antreannya sudah sampai 190. Lama banget," keluhnya di sela-sela menunggu antrean, Jakarta, Senin (6/4).

Berdasarkan info yang diterimanya dari kantor pos, tiap warga akan mendapat bantuan tunai sebesar Rp 600.000.

Sebelumnya, Erlina juga telah mendapat bantuan serupa pada Januari lalu sebesar Rp 400.000. "Sebelumnya sudah pernah dapat juga pas Januari Rp 400.000. Enggak tahu kenapa sekarang naik jadi Rp 600.000," kata Erlina.

Menurutnya, bantuan tunai ini diberikan sebagai kompensasi naiknya harga BBM pada 1 April lalu. Erlina mengaku pemberian bantuan tunai ini tidak rutin dilakukan. "Biasanya setelah BBM naik, terus ada bantuan ini. Dulu juga gitu. Jadi enggak tentu kapan dikasihnya. Kayak uang kaget," imbuhnya.

Sebelumnya, Erlina telah menerima undangan pengambilan bantuan tunai pada Sabtu (4/4). Ia mendapat undangan dari pihak RT dan mesti mempersiapkan sejumlah syarat pengambilan, yakni fotokopi KTP dan Kartu Keluarga, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan surat undangan sebagai bukti. "Sudah dikasih undangan dari Sabtu kemarin, makanya hari ini datang," tutur Erlina.

Perempuan yang memiliki tiga anak ini berniat menggunakan uang tersebut untuk biaya sekolah anak. "Lumayan buat bayar sekolah anak. Sudah tiga bulan ini belum bayar," ujarnya.

---

sumber

Yang merasa miskin dan menderita karena kenaikan BBM 1 april kemaren silahkan hubungi RT setempat.
Yang biasa koar2 "kasihan rakyat kecil" silahkan diinfokan ke rakyatnya, jangan nyinyir dan caci maki melulu di kaskus.

emoticon-Ngakak (S)
semoga bermanfaat deh emoticon-Malu
×