alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55221f33582b2e44438b456f/perpres-jokowi-soal-dp-mobil-menuai-kritik-ini-tanggapan-ahok
Perpres Jokowi Soal DP Mobil Menuai Kritik, Ini Tanggapan Ahok
Jakarta - Presiden Jokowi mengaku tidak tahu soal Perpres No 39 Tahun 2015 soal DP mobil pejabat senilai Rp 210 juta. Lalu apa kata Gubernur DKI Basuki T Purnama yang selama ini dikenal cukup dekat dengan Jokowi?

"Masa gubernur nasehatin presiden haha ada-ada saja kamu," ujar Ahok saat dimintai tanggapan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2015).

"Kan sebagai teman Pak," kata wartawan.

"Kalau sebagai teman saya nggak ngomongin di media, langsung datang saja ke rumah sambil makan mie," ucapnya sambil tersenyum.

Keduanya memang dikenal memiliki hubungan persahabatan yang baik sejak masih menjadi pasangan di DKI 1 dan 2. Namun, untuk hal ini Ahok memilih untuk diam seribu bahasa.

Seperti diketahui, Perpres tersebut kini menuai kontroversi. Di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (4/4) kemarin, Jokowi mengakui meneken peraturan itu, tapi tidak tahu siapa yang mengajukan. Dia tidak mengecek satu persatu berkas yang ditekennya.

"Saat ini bukan saat yang baik. Pertama karena kondisi ekonomi, kedua sisi keadilan, ketiga sisi (penghematan) BBM," tutur Jokowi terkait alasannya tidak setuju isi Perpres itu.

Sekadar informasi, Perpres tersebut diawali atas usul Ketua DPR Setya Novanto dalam surat pada tanggal 5 Januari 2015. Surat itu ditindaklanjuti oleh Seskab Andi Widjajanto kepada Menkeu Bambang Brodjonegoro untuk membuat pertimbangan. Usulan Setya Novanto sebesar Rp 250 juta kemudian dipangkas menjadi Rp 210 juta.

Merespons hal itu, Setya Novanto angkat bicara. Menurut dia, Perpres dari pemerintah sudah lama dibicarakan antara Pemerintah dan DPR. "Diperlukan dukungan perangkat kerja yang memadai sehingga hasilnya lebih optimal," kata Novanto kepada detikcom soal alasan perlunya DP mobil bagi pejabat, Senin (6/4/2015).

Berdasarkan Perpres No 39 Tahun 2015, para pejabat yang mendapatkan dana DP mobil adalah anggota DPR, anggota DPD, Hakim Agung MA, Hakim MK, anggota BPK, dan komisioner KY. Mereka berjumlah 753 orang. Total dana yang akan digelontorkan sebesar Rp 158 miliar.

Sumber

Jawaban yang mantap bin keren dari ahok,
kl wartawan jeli ahok sudah kasi mereka jawaban ttg masalah ini

emoticon-I Love Indonesia (S)
Mosok bekingan mo di kritik to om.
Bisa2 dicabut dukungannya.