alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552218ae162ec2d91a8b4572/kemendagri-piutang-pajak-dki-rp11-triliun-tak-tertagih-upah-pungut-tetap-ngalir
Kemendagri: Piutang Pajak DKI Rp11 Triliun Tak Tertagih, Upah Pungut Tetap 'Ngalir'
Kemendagri: Piutang Pajak DKI Rp11 Triliun Tak Tertagih, Upah Pungut Tetap 'Ngalir'

"Hampir 11 triliun itu tidak tertagih. Loh kalau begitu pak 11 Triliun piutang pajak sebagai potensi penerimaan pendapatan tapi kenapa diberikan upah pungut,"

Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Reydonnyzar Moenek mencibir kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal pemungutan pajak sebagai sumber pendapatan daerah. Dalam catatan Kemendagri bahwa Pemprov DKI mencatat hampir 11 Triliun piutang pajak yang tidak tertagih, namun upah pungut tetap dikucurkan.

"Hampir 11 triliun itu tidak tertagih. Loh kalau begitu pak 11 Triliun piutang pajak sebagai potensi penerimaan pendapatan tapi kenapa diberikan upah pungut," kata Donny dalam rapat Pembahasan Ranpergub di Kemendagri, Kamis (2/4).

Donny pun mempertanyalan efektifitas kinerja jajaran Ahok dalam mengumpulkan pendapatan daerah dari sektor pajak.

"Pak gub 10,5 Triliun pak yang tidak tertagih dan itu yang menjadi hak yang menagih. Dan itu akan tercatat dineraka. Tapi ko kemaren masih dikasih (upah pungut) katanya berbasis kinerja," keluh Donny.

Diapun berharap kepada DPRD DKI Jakarta untuk mengawasi kinerja pemerintah provinsi dalam menjalankan tugas menggali sepenuhnya potensi pendapatan daerah guna kesejahteraan masyarakat Jakarta.

"Dewan punya fungsi pengawasan," tegas Donny mengigatkan.


sumber
lho ko bisa ga di tagih??dki kan banyak tuh duit nya
wew, makan gaji buta ...
lagian dpr disuruh ngawasin? malah bisa sekongkol ngembat anggaran emoticon-Cape d... (S)
jadi maksudnya gaji buta dong yahemoticon-Confused
coba dijabarin piutangnya ke perusahaan mana aja, ownernya siapa aja. kan ketauan nanti.
urusan nya duit terus nih...emoticon-Sorry
aneh bin ajaib emoticon-Cape d... (S)
nah lohh gmn tuh emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By lalila
coba dijabarin piutangnya ke perusahaan mana aja, ownernya siapa aja. kan ketauan nanti.


gk dijelasin di berita, ini potensi apa yg gak tertagih ? emoticon-Embarrassment
tapi klau dilihat potensi tak tertagih tapi upah pungut tetap diberikan jangan2 salah satunya di Pos PKB emoticon-Embarrassment

Wajar juga klau ada yg tak tertagih, kan klau kendaraan hilang tak ketemu, musnah/hancur (kebanjiran kebakaran, dsb) ya yg punya juga OGAH kudu bayar pajaknya emoticon-Big Grin
blum lagi orang2 yg punya kendaraan tapi pajaknya mati>1 tahun dan males ngurusnya dan biasanya baru ngurus klau dah mo dijual emoticon-Hammer

tapi klau sampai sebegitu gede ? emoticon-Bingung (S)
gw rasa sih CAMPURAN