alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552211749252330b4e8b4567/pdip-usik-jokowi-kehendak-tuan-putri-atau-titah-megawati
PDIP Usik Jokowi, Kehendak Tuan Putri atau Titah Megawati?
Quote:Jakarta - Menjelang pelaksanaan Kongres PDIP 8-12 April di Bali, elite PDIP ramai-ramai mengusik konsistensi Presiden Jokowi yang melarang menteri rangkap jabatan di parpol. Apakah keberanian elite PDIP melawan kebijakan Jokowi itu atas titah Ketum Megawati?

Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon adalah orang pertama yang berani bicara blak-blakan melawan kebijakan Jokowi tersebut. Ia menyebut Jokowi tak boleh alergi dengan parpol.

"Saya sih melihat sebenarnya, aturan yang lisan yang dipakai Pak Jokowi itu sih sebenarnya tidak mendasar. Kalau kembali, Pak Jokowi kan dari partai. Kok menjadi seperti alergi sekali sama partai?" kata Effendi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2015).

"Apa salahnya sih? Seperti Pak Muhaimin, tidak boleh. Apa relevansinya ketum partai jadi menteri. Jadi, suatu ketika Puan di partai, salahnya di mana," lanjutnya.

Rupanya Effendi termasuk yang mendukung putri mahkota Puan Maharani kembali masuk pengurus PDIP. Puan memang nonaktif dari PDIP setelah menjabat Menko PMK.

"Hal wajar-wajar saja jika ada waketum dan dijabat Mbak Puan. Kan itu memenuhi organisasi saja. Jangankan waketum, jadi ketum saja sudah layak," ucap Effendi.

Setelah Effendi, sejumlah elite PDIP beramai-ramai menyuarakan hal yang sama. Mereka saling melontarkan argumen bahwa tak relevan melarang menteri harus mundur dari parpol.

"Itu kan kata Pak Jokowi. Kita jadi dewan, urus partai mampu. Jadi bupati urus partai, mampu. Tidak ada relevansinya. Jadi pengurus partai sambil urus eksekutif, itu bisa jadi efektif pada aspek legitimasi dan dukungan politik sehingga tidak mudah diganggu," kata politikus PDIP Arif Wibowo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2015).

Kini muncul pertanyaan besar mengingat yang melontarkan perlawanan itu tak lain adalah orang dekat Puan Maharani, terutama apakah dorongan itu memang atas kehendak tuan putri, atau yang lebih mantap lagi didasari oleh titah Ketum Megawati?



sumber


sepertinya 5 bulan ini jokowi tidak henti-hentinya direcoki oleh pdip ya. dari mulai masalah kenaikan bbm, pemilihan calon kapolri, kriminalisasi kpk, dan terakhir masalah jabatan ganda parpol / pemerintah ini emoticon-Roll Eyes (Sarcastic):
bukan pdip aja... di sini juga banyak yg nge gosipin pakde..emoticon-Peace
Quote:Original Posted By serbapemilu



sumber


sepertinya 5 bulan ini jokowi tidak henti-hentinya direcoki oleh pdip ya. dari mulai masalah kenaikan bbm, pemilihan calon kapolri, kriminalisasi kpk, dan terakhir masalah jabatan ganda parpol / pemerintah ini emoticon-Roll Eyes (Sarcastic):


apa yg bs elo harapkan bnyk dr presiden boneka sekaligus masih petugas partai itu ... ?? emoticon-Embarrassment
pdip bangcat
dua-dua.nya gan.. emoticon-Big Grin
yg jelas bukan kehendaknya sendiri.. emoticon-Ngakak (S)
yang penting jongoswi tetep jd jongos emoticon-Big Grin











anu numpang lewat emoticon-Traveller
dua duanya kali emoticon-Malu
Sudah tau di usik koq masih bertahan di pdip jok jok??? Payah presiden koq mau mau aja jadi jongos.Coba kalo ahok di usik partai pasti sudah keluar dari partai pengusungnya..
diusik ya digampar lah yg ngusik






kalok berani
5 bln direcoki terus, mulai drama pemilihan kapolri, lemahnya kpk, isu trio macan istana, pelemahan p3 & golkar, pengurangan subsidi, harga2 naik tinggi, dstnya. Good idea hukum KIH di pilkada, dan angket yasonna atau angket kurangi subsidi HARUS JALAN SEGERA!. Keseringan recoki Sby, Jokowi yg didukung jg direcokin juga. Cuma si mbok dan mat bewok sj yg tdk bs dikritik di negeri ini. Lawan!!!.
saling menerkam yah ..
Sa'aken pak pres ,
Quote:Original Posted By peron19
pdip bangcat


Bang-lion emoticon-Ngakak (S)
paling drama besutan simbok