alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55221100e05227280d8b456a/isis-adalah-rekayasa-intelijen-masyarakat-sudah-pintar
ISIS adalah Rekayasa Intelijen, masyarakat sudah pintar
Perbincangan di Medsos, ISIS adalah Rekayasa Intelijen

ISIS adalah Rekayasa Intelijen, masyarakat sudah pintar

Sebulan terakhir, isu berkembangnya paham ISIS (Islamic State of Iraq and Suriah) mulai merebak dengan kuat di Indonesia. Puncak dari berkembangnya isu ISIS terjadi setelah adanya 16 WNI yang tertangkap pihak imigrasi Turki. Ke-16 WNI tersebut ditengarai hendak menyebarang ke Suriah untuk bergabung dengan gerakan ISIS.

Tertangkapnya 16 WNI yang hendak bergabung dengan gerakan ISIS menjadi pintu masuk bagi BNPT untuk menangkal pergerakan ISIS di Indonesia. BNPT pun melansir bahwa paham dan gerakan ISIS di Indonesia dianggap sudah membahayakan. BNPT juga menyebutkan bahwa paham radikal ini memiliki banyak simpatisannya di Indonesia.

Pantauan redaksi eveline di media sosial twitter, pembicaraan tentang ISIS cukup banyak bertebaran di linimasa twitter. Sejak Maret 2015 hinggab berita ini diturunkan, 14.235 memperbincangkan paham ISIS sebagai sebuah gerakan radikal. 29 Maret adalah puncak dari pembicaraan paham ISIS, dimana setidaknya 2.375 memperbincangkan paham ISIS sudah mulai masuk ke dunia pendidikan.

ISIS adalah Rekayasa Intelijen, masyarakat sudah pintar

Tudingan pemerintah melalui BNPT yang menyebutkan banyaknya simpatisan gerakan ISIS di Indonesia juga menjadi sebab tingginya pembicaraan di media sosial. Sebanyak 7.443 pembicaraan memperbincangkan ancaman gerakan ISIS bagi keutuhan NKRI. Bahkan 5.617 perbincangan menyebutkan bahwa gerakan ISIS merupakan gerakan yang sangat berbahaya sehingga perlu untuk dicegah dan ditangkal keberadaannya.

Pembicaraan lain yang cukup tinggi adalah adanya teror ISIS kepada Presiden Joko Widodo. Pemberitaan bahwa Presiden mulai mendapatkan teror yang berasal dari ISIS menjadi bahan perbincangan di Media Sosial. Setidaknya 2.309 pembicaraan menyebutkan bahwa teror ISIS nyata adanya.

Redaksi juga menemukan adanya perbincangan dengan tema cukup berbeda soal gerakan ISIS. Sebanyak 1.835 perbincangan menyebutkan bahwa isu ISIS sengaja dibesar-besarkan oleh Pemerintah sebagai usaha pengalihan perhatian. Jumlah pembicaraan tersebut meyakini bahwa kenaikan BBM merupakan isu sensitif sehingga perlu mengalihkan perhatian masyarakat.

Lebih jauh, terdapat 3.671 pembicaraan melalui media sosial twitter yang memperbincangkan bahwa isu ISIS adalah produk rekayasa intelijen. Rekayasa ditujukan untuk memecah belah persatuan umat Islam dan untuk memperlancar agenda lainnya.

Selengkapnya di TKP gan
yg mah ikut isis bego kuadrat
spertinya repost deh emoticon-Blue Repost
Oiya... wah Lupa ngecek ane gan.. Quote:Original Posted By azfargilang
spertinya repost deh emoticon-Blue Repost


masih ada yg mau nyusul? emoticon-Malu
yo'i masyarakat makin pinterlah
devide et impera
politik adu domba adalah paling murah dan cepat
udah dari jaman belanda

ibaratnya ada orang jahat ngebom atau bunuh orang lain terus bawa atribut bla bla bla
maka dipikir orang bakal nyalahin si atribut itu
namun sekarang masyarakat udah pada pinter
jadi bisa menilai mana yang baik dan mana yang jahat