alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5522093e5c779832798b456e/dprd-puas-kemendagri-evaluasi-apbd-versi-ahok
DPRD Puas Kemendagri Evaluasi APBD versi Ahok
DPRD Puas Kemendagri Evaluasi APBD versi Ahok
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengaku puas terhadap rapat klarifikasi hasil evaluasi Rancangan Peraturan Gubernur tentang APBD Tahun 2015 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Kamis (3/4).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengaku puas terhadap rapat klarifikasi hasil evaluasi Rancangan Peraturan Gubernur tentang APBD Tahun 2015 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Kamis (3/4).

"Saya puas dengan (evaluasi) ini, mana yang benar dan mana yang tidak kan sekarang kelihatan. Pak Gubernur(Basuki Tjahaja Purnama,red) harus berterima kasih pada saya, kalau tidak ada masalah di sini tidak akan terbongkar virus yang sudah lama ada di DKI Jakarta," kata Prasetyo di Gedung Kemendagri.

Prasetyo menilai dari persoalan APBD DKI Jakarta ini pihaknya memperingatkan Gubernur DKI Ahok untuk menata dan memperbaiki jajaran di bawahnya.

"Janganlah kejadian yang sebelumnya terulang lagi, saya ingatkan kepada Gubernur ini kan anak buahnya tidak karu-karuan sebelumnya, 'tabrakan motor sama motor', 'kerbau sama kerbau' nih. Ke depan kita ingin menjadikan Jakarta baru, saya akan dukung kalau anggaran itu terpakai ke masyarakat," katanya.

Dalam rapat klarifikasi hasil evaluasi Ranpergub tentang APBD DKI Jakarta Tahun 2015, Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kemendagri Reydonnizar Moenek menemukan sejumlah kejanggalan anggaran.

Kejanggalan tersebut antara lain terkait angka pajak hiburan, pajak retribusi dan belanja pegawai yang membengkak.

"Pak Gubernur, masa kini pajak hiburan cuma Rp1 triliun, sekian klub malam dan sekian spa di Jakarta kok cuma segini. Mana bener ini pajak hiburan cuma Rp1 triliun?" tanya Dirjen.

Pertanyaan tersebut kemudian ditanggapi secara spontan oleh Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi. "Mungkin kalau ada komanya masih masuk akal ya," kata Prasetyo.

Perlu diketahui, Kementerian Dalam Negeri menggelar rapat klarifikasi guna mengesahkan Rancangan Peraturan Gubernur tentang APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2015 di Gedung F Kemendagri Jakarta, Kamis (3/4).

Rapat yang dipimpin Direktur Jenderal Keuangan Daerah Reydonnizar Moenek tersebut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi.

Rapat klarifikasi diselengggarakan setelah dilakukan evaluasi tehadap Ranpergub oleh tim dari Ditjen Keuda.

"Makna evaluasi adalah bahwa yang disampaikan dalam Ranpergub itu tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi, tidak bertentangan dengan kepentingan umum, serta untuk mengetahui apakah anggaran DKI benar-benar efektif dan efisien," kata Reydonnizar.

sumber
semoga ebih baik kedapannya
Ikutan seneng klo anggota dhewannya puas.
Klo puas kan bisa antheng.
ane yakin cm segelintir anggota dprd yg tahu, apa aja yg masuk pajak hiburan, ama retribusi emoticon-Big Grin
BAJINGAN, TAIK, ANJING, PAJAK NENEK LU
kalau akur ertinya ada yang "gak beres" emoticon-Big Grin
Mewakili ahok...
terimakasih ya Prasetyo.... emoticon-Shakehand2
kasus ups apa kabar?
kan merupakan usulan anggota dewan.
untuk kepentingan rakyat kah?
Quote:Original Posted By usd.888k
kalau akur ertinya ada yang "gak beres" emoticon-Big Grin


2 2 nya sama2 gak beres sih, makanya jdi ga ada yg menyalak lagi..
tpi pemprov sebagai yg megang dan ngelola duit lebih gak beres lagi dibanding yg cuma ngasih pagu

emoticon-Sorry
Ini gr2 si pras tlp jokowi mlm2 bukan....
nenek lu puas! emoticon-Big Grin