alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5522021c1cbfaad84a8b4574/ora-ngerti-opo-opo-jk-pun-tak-tahu-jokowi-keluarkan-perpres-dp-mobil-pejabat
[Ora Ngerti Opo-Opo] JK Pun Tak Tahu Jokowi Keluarkan Perpres DP Mobil Pejabat
[Ora Ngerti Opo-Opo] JK Pun Tak Tahu Jokowi Keluarkan Perpres DP Mobil Pejabat

Quote:
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku tak tahu bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menambah jumlah tunjangan uang muka kendaraan pejabat.

"(Saya) belum tahu soal itu. Tapi kenaikan uang muka itu dibarengi dengan harga mobil yang naik juga," kata JK di Jakarta, Kamis (2/4).

Kendati demikian, JK mengaku akan mempelajari secara detil jumlah anggaran dan berapa jumlah pejabat yang berhak menerima fasilitas tersebut.

Sebelum JK, dua menteri Jokowi yaitu Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengaku tidak tahu soal penambahan uang muka kendaraan pejabat.

Presiden Joko Widodo menaikkan tunjangan uang muka pembelian kendaraan dinas pejabat negara sebesar Rp 94 juta menjadi Rp 210,89 juta per orang. Keputusan tersebut terutang dalam Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2015 tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka Bagi Pejabat Negara Untuk Pembelian Kendaraan Perorangan, yang diundangkan 23 Maret 2015.

Situs resmi Sekretariat Kabinet melansir beleid tersebut merupakan revisi atas perpres Nomor 68 Tahun 2010. Perubahan ketentuan hanya terjadi pada besaran fasilitas uang muka yang diberikan kepada pejabat negara, dari sebelumnya Rp 116,65 juta menjadi sebesar Rp 210,89 juta.

Kelompok pejabat negara yang dimaksud meliputi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Hakim Agung Mahkamah Agung (MA), Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan anggota Komisi Yudisial (KY). (gen)



ora ngerti opo-opo

tambah hancur negara ini.....manajemen kontrol cap kambing hitam
Kemarin udah komentar si JK, skrg tiba" bilang gk tau?
http://m.tempo.co/read/news/2015/04/05/078655355/Logika-JK-Uang-Muka-Mobil-Pejabat-Justru-Lebih-Hemat
Hancur negara ini, presiden aja tandatangan perpres ga dibaca, malah semua level yg berkepentingan jg ga tau emoticon-Gila
Revolusi mental bin manajemen kontrol TAIKKKK emoticon-Big Grin
pake mobnas aja kan lebih hemat dong harusnya
kalo punya mobnas
Kalian GOBLOK semua, yang ngajuin tuh DPR, jokowi tibggal tanda tangan aja, klo engga tanda tangan nanti jokowi salah karena engga menjalankan tugasnya...

JOKOWOI JUJUR ADIL TEGAS.... dah itu aja, panasbung pindah negara aja..
Quote:Original Posted By komedi.putar
Kemarin udah komentar si JK, skrg tiba" bilang gk tau?'
[url]http://m.tempo.co/read/news/2015/04/05/078655355/Logika-JK-Uang-Muka-Mobil-Pejabat-Justru-Lebih-Hemat
[/url]'

Kebanyakan kumpul ama pembohong sih JK ini.. Jadinya skrg nyoba2 jd pembohong haha
Quote:Tunjangan DP Mobil Pejabat Negara Naik 80%, Ini Kata JK
Zulfi Suhendra - detikfinance
Kamis, 02/04/2015 19:10 WIB
Jakarta -Dalam Peraturan Presiden (Perpres) No.39/2015, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan tunjangan uang muka atau down payment/DP pembelian kendaraan bagi pejabat negara sebesar 80% dari Rp 116.650.000 menjadi Rp 210.890.000. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mencoba memberi penjelasan.

"Ya, kan harga mobil naik sedikit," ujarnya kala ditemui di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Selain itu, lanjut JK, fasilitas ini juga tidak diterima oleh banyak orang. "Pejabatnya juga tidak banyak," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan dana tersebut dianggarkan setiap 5 tahun sekali. Sehingga bukan lagi sebagai kebijakan baru.

Pada 2010, dana ini juga dianggarkan dengan besaran Rp 116 juta. Kala itu diberikan kepada anggota lembaga tinggi, ketua dan wakil ketua lembaga negara, serta para menteri. Dana tersebut adalah uang muka cicilan mobil.

Perubahan nilai menjadi Rp 210 juta, kata Askolani, karena inflasi yang berpengaruh terhadap harga barang. Kemudian melihat sisi kewajaran dan kelayakan dari kendaraan yang harus diterima pejabat negara.

"Ini sudah disetujui di Kemenkeu. Sesuai dengan pergerakan tingkat inflasi, kewajaran, dan kelayakan," terangnya.

(hds/hen)



pak tua mulai pikun
emangnya gak ada koordinasi ya emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By komedi.putar
Kemarin udah komentar si JK, skrg tiba" bilang gk tau?
http://m.tempo.co/read/news/2015/04/...ru-Lebih-Hemat



Si JK Mungkin Kesel .. Kemarin dia sama Mnkeu udah belain tuch Jokowi dengan ngasih pernyataan ..DP mobil wajar dinaikan karna adanya inflasi ......... Eh Jokowi malah buka aib sendiri dengan bilang dia gak merhatiin dokumen(Perpres) yang dia tandatangini sendiri........ Gimana gak gondok tuch si JK .........emoticon-Ngakak (S) sama kaya di lempar Tai kemukanya dia
emoticon-Ngakak pada lepas tangan semua
Quote:Original Posted By jurigkuris



Si JK Mungkin Kesel .. Kemarin dia sama Mnkeu udah belain tuch Jokowi dengan ngasih pernyataan ..DP mobil wajar dinaikan karna adanya inflasi ......... Eh Jokowi malah buka aib sendiri dengan bilang dia gak merhatiin dokumen(Perpres) yang dia tandatangini sendiri........ Gimana gak gondok tuch si JK .........emoticon-Ngakak (S) sama kaya di lempar Tai kemukanya dia


ooo mbah jeka momong bocah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nandul
Kalian GOBLOK semua, yang ngajuin tuh DPR, jokowi tibggal tanda tangan aja, klo engga tanda tangan nanti jokowi salah karena engga menjalankan tugasnya...

JOKOWOI JUJUR ADIL TEGAS.... dah itu aja, panasbung pindah negara aja..


Tugasnya tanda tangan aja ya..


Mending Alm Gus Dur...
Quote:Original Posted By jurigkuris



Si JK Mungkin Kesel .. Kemarin dia sama Mnkeu udah belain tuch Jokowi dengan ngasih pernyataan ..DP mobil wajar dinaikan karna adanya inflasi ......... Eh Jokowi malah buka aib sendiri dengan bilang dia gak merhatiin dokumen(Perpres) yang dia tandatangini sendiri........ Gimana gak gondok tuch si JK .........emoticon-Ngakak (S) sama kaya di lempar Tai kemukanya dia

Bener ini emoticon-Ngakak

Parah parah rezim sekarang emoticon-Gila

Kayak gag ada komunikasi sama sekali emoticon-Gila

Pantesan anacaman sadap dari negara sebelah kagak ngarus, lah emang kagak ada komunikasi antar pemegang pemerintahan emoticon-Gila
wajar lah klo Wapres gak tahu...emoticon-Peace

itukan Keppres...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By esyeye


Tugasnya tanda tangan aja ya..


Panasbung pinter dikit napa... Masak jokowi tanda tangan aja ya Sama nyetempel juga lah...

hidup negara indonesia !
Quote:Original Posted By jurigkuris



Si JK Mungkin Kesel .. Kemarin dia sama Mnkeu udah belain tuch Jokowi dengan ngasih pernyataan ..DP mobil wajar dinaikan karna adanya inflasi ......... Eh Jokowi malah buka aib sendiri dengan bilang dia gak merhatiin dokumen(Perpres) yang dia tandatangini sendiri........ Gimana gak gondok tuch si JK .........emoticon-Ngakak (S) sama kaya di lempar Tai kemukanya dia


emoticon-Ngakak keceplosan kyknya jadi kebakaran jenggot deh
Quote:Original Posted By dimasommo
pake mobnas aja kan lebih hemat dong harusnya
kalo punya mobnas


lagi diusahakan gan...udah pesen ke tetangga..
Quote:Original Posted By hamizan77
[Ora Ngerti Opo-Opo] JK Pun Tak Tahu Jokowi Keluarkan Perpres DP Mobil Pejabat




ora ngerti opo-opo

tambah hancur negara ini.....manajemen kontrol cap kambing hitam


Quote:Original Posted By komedi.putar
Kemarin udah komentar si JK, skrg tiba" bilang gk tau?
http://m.tempo.co/read/news/2015/04/...ru-Lebih-Hemat


berita dr si TS itu bertanggal 2 april, sedangkan link elo brita tgl 5 april.... emoticon-Embarrassment