alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5521f3b9d44f9fc53e8b458a/pengecut-pencitraanharga-bbm-turun-jokowi-tampil-harga-naik-tak-ada-yang-muncul
[Pengecut/Pencitraan]Harga BBM Turun Jokowi Tampil, Harga Naik Tak Ada yang Muncul
Harga BBM Turun Jokowi Tampil, Harga Naik Tak Ada yang Muncul

[Pengecut/Pencitraan]Harga BBM Turun Jokowi Tampil, Harga Naik Tak Ada yang Muncul


Direktur Eksekutif Indonesia Resource Studies Marwan Batubara menyayangkan sikap pemerintah dalam mensosialisasikan kenaikan harga BBM bersubsidi. Marwan menilai fluktuatif harga BBM bersubsidi saat ini, menjadi ajang bagi pemerintahan presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pencitraan semata.

Marwan memberi contoh pada saat harga BBM bersubsidi mengalami penurunan, presiden Jokowi tampil didepan umum mengumumkan.Namun pada saat harga BBM bersubsidi naik beberapa hari lalu, tidak ada satu pejabat negara berani mengumumkan. "Waktu turun (harga BBM bersubsidi) Pak Jokowi tampil. Tapi pas naik kemarin jangankan Pak Jokowi, menterinya pun tidak ada yang tampil, ini pencitraan parah," ujar Marwan di Jakarta, Minggu (5/4/2015).

Kendati masalah sosialisasi harga menjadi sindiran dari berbagai kalangan, namun Marwan mengaku senang dengan adanya sistem perubahan dan evaluasi harga BBM bersubsidi setiap tahun. Marwan membandingkan dengan tahun 2005 kenaikan harga BBM bersubsidi mencapai 87 persen karena terlalu lama tidak dinaikkan. Hal itu menurut Marwan sangat membebankan negara dan postur APBN pada saat itu. "Seperti tahun 2005 naiknya bisa 87 persen," ungkap Marwan.

Marwan menambahkan, jika harga BBM bersubsidi bisa naik dan turun sesuai Indonesia Crude Price (ICP), maka kenaikan harganya tidak akan terlalu besar dibandingkan yang sudah pernah terjadi sebelumnya. "Karena jika harga BBM bersubsidi harus menunggu 2 tahun itu terlalu kelamaan," papar Marwan.

Sumur

Ane lg gk ad kerjaan... akhirnya bikin trit berita gk jls... emoticon-Ngakak (S)
Giliran naikin harga tunggu ada artis yg meninggal dulu supaya media pada ga ada yg beritain. Emang uasuu kabeh
Udah kebiasaaan kali gan, maunya kelihatan baik saja...Presiden Pemain Sinetron gan...besar karena Media Infotainment...emoticon-Najis (S)
Bingung mau komen apaan.. emoticon-Bingung (S)
bikin trit gak jelas lagi dong om emoticon-Big Grin

yang ada muluscrutnya emoticon-Malu (S)
ane membayangkan klo ini diluar negeri sono yang tiap jam harga bbm bisa naik turun, dan presiden serta pejabat terkait harus nongol di tipi tiap jam untuk mengumumkan harga baru tsb emoticon-Matabelo
presiden kita artis kali, next dia penganti paul walker dalam FF8.
jago main drama atau sineteron.

Kodok pengecut doyan pencitraan..emoticon-Angkat Beer
Emang modelnya begitu kok, udah akut emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By wahyoe999
ane membayangkan klo ini diluar negeri sono yang tiap jam harga bbm bisa naik turun, dan presiden serta pejabat terkait harus nongol di tipi tiap jam untuk mengumumkan harga baru tsb emoticon-Matabelo


Ga bisa di bayangkan juga, kalau diluar sono, kebijakan yg dikeluarkan menteri presiden ga tau, bahkan peraturan presiden yang udah ditandatangani, yang tanda tangan pun tak tahu..
giliran turun pada di heboh hebohkan, giliran mau naik dibiasa biasakan. emoticon-fuck3
Gag bakal mah dia muncul kalo ginian emoticon-Big Grin
Naik ribut, turun juga ribut, dasar panasbung gila! Pindah planet sono! emoticon-Marah






































#nyaru nastak emoticon-Big Grin
yang ngumumin dari 6500 ke 8500 itu siapa ya ? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By USS.NewYork
giliran turun pada di heboh hebohkan, giliran mau naik dibiasa biasakan. emoticon-fuck3


kok agan ini ada benernya juga ya...hihi
Hahahah dagelan

Salam 2 tahun
emoticon-Kiss
sudag2 kalian terus2an nyinyir pun gak bakalan didenger jadi lebih baik kita dukung pak presiden biar bisa bekerja lebih baik lg, toh dia lagi dalam masa magang, salah dikit wajar.














emoticon-Frown
Beneran bocor ini ...

Pada bocor otaknya
itu bukan Pencitraan Tapi Kenyataan.. emoticon-Peace
Ane juga pas nggak ada kerjaan komen di trit nggak jelas emoticon-Ngakak (S)