alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5521ee6b128b4614288b4569/ini-penjelasan-ketua-dpr-soal-dp-mobil-pejabat-rp-210-juta
Ini Penjelasan Ketua DPR Soal DP Mobil Pejabat Rp 210 Juta
Ini Penjelasan Ketua DPR Soal DP Mobil Pejabat Rp 210 Juta

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandy menyebut Perpres soal DP mobil pejabat Rp 210 juta atas usul DPR. Ketua DPR Setya Novanto pun angkat bicara.

"Proses Pepres dari pemerintah sudah lama dibicarakan antara Pemerintah dan DPR,” kata Novanto mengawali penjelasan tertulisnya kepada detikcom, Senin (6/4/2015).

Terkait pengajuan kenaikan tunjangan DP mobil pejabat termasuk anggota DPR tersebut, menurut Novanto, didasarkan pertimbangan bahwa lembaga negara termasuk DPR dituntut untuk lebih banyak bekerja keras. Antara lain dengan lebih banyak turun ke masyarakat dan mendengarkan suara rakyat.

"Karena itu, diperlukan dukungan perangkat Kerja yang memadai sehingga hasilnya lebih optimal,” terang Novanto.

Untuk anggota DPR dituntut lebih banyak berada di tengah konstituen. Hal itu dinilai penting untuk menyerap langsung aspirasi rakyat. Atas kepentingan itu maka dipikirkan bagaimana solusinya, salah satunya dengan memberikan DP kendaraan untuk mobilitas kerja seperti di masa pemerintahan sebelumnya.

"Soal pengajuan kenaikan DP kendaraan, tentu didasarkan kondisi kebutuhan atas mobilitas kinerja, meskipun ini kita serahkan kepada kemampuan keuangan negara,” jelas Novanto.

"Kami bisa menuntut kinerja yang lebih baik jika fasilitas kerja kita perhatikan,” pungkasnya.

source

klo kata panasbung yg penting salah jokowi.. emoticon-Angkat Beer

Quote: Bela Jokowi, Menteri Yuddy: Perpres Soal DP Mobil Pejabat Atas Usul DPR

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandy angkat bicara terkait kritik publik atas Perpres No 39/2015. Regulasi itu mengatur kenaikkan uang muka mobil pejabat negara perorangan menjadi Rp 210.890.000.

"Terbitnya Peraturan Presiden tersebut berawal dari permintaan DPR. Bapak Presiden selaku Kepala Negara tentu harus menghormatinya. Duduk persoalannya seperti itu," ujar Yuddy melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (5/4/2015).

Yuddy kemudian menjabarkan bahwa Perpres itu terbit berdasarkan surat yang dikirimkan oleh Setya Novanto pada tanggal 5 Januari 2015. Pada surat itu Novanto mengusulkan kenaikkan tunjangan agar menjadi Rp 250.000.000. Tetapi setelah melalui pertimbangan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, angka tersebut menyusut sekitar Rp 39 juta.

Sementara itu mengenai total nominal yang mencapai Rp 158 juta, disebut Yuddy masih kecil dibandingkan total APBN Tahun Anggaran 2015. Dia menyebut tak masalah asalkan penggunaan anggaran dilakukan secara transparan.

"Nilai pemberian fasilitas uang muka kendaraan tersebut sudah melalui pengkajian di Kementerian Keuangan berdasarkan prinsip pengelolaan keuangan negara. Jumlahnya sekira 158 milyar dari 2.039 trilyun APBN TA 2015, atau kurang lebih 0,0078 persen," sebut Yuddy.

Yuddy kemudian menambahkan bahwa kritik publik terhadap Perpres No 39/2015 tetap diapresiasi oleh pemerintah. Namun dia meminta kritikan publik disertakan dengan data yang lengkap.

"Kritik itu bagus, tinggal bagaimana kita mensikapinya dari sisi moral etik, karena dari sisi hukum tidak ada persoalan. Sepanjang pemberian fasilitas kepada pejabat negara tersebut akuntabel dan benar-benar untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas, tentu harus disikapi secara bijak dan proporsional," kata Yuddy.

source
Mesti disundul nih biar semua jelas, karena memang bener kata TS, masa yang di bully Jokowi, orang Jokowi cuman tanda tangan, kalau masalah Jokowi ngga baca itu juga salah yang kasih dokumen ke Jokowi.
memang DPR isinya bobrok, nanti pas pilkada, pileg, pilpres jangan ada yang coblos biar ga ada yang kepilih di DPR, DPRD dll.

Kita revolusi mental semua.....emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By mynameisyou
Mesti disundul nih biar semua jelas, karena memang bener kata TS, masa yang di bully Jokowi, orang Jokowi cuman tanda tangan, kalau masalah Jokowi ngga baca itu juga salah yang kasih dokumen ke Jokowi.
memang DPR isinya bobrok, nanti pas pilkada, pileg, pilpres jangan ada yang coblos biar ga ada yang kepilih di DPR, DPRD dll.

Kita revolusi mental semua.....emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


klo saran ane sih parlemen itu dibikin pakta integritas aja.
sekali bikin kesalahan lgsg mundur.
Jokowi itu cuma tanda tangan hanya tukang stempel
Yg salah itu DPR nya emoticon-Embarrassment
Jokowi cukup tanda tangan, gak perlu baca dan mikiremoticon-Cendol (S)
ya gini ini DPR..klo dah urusan bagi2 duit KIH - KMP damai tentram
ini salah jokwi bray emoticon-shakehand

knp ngga di baca dulu emoticon-Gila
Kami bisa menuntut kinerja yang lebih baik jika fasilitas kerja kita perhatikan

Emang hebat ketua DPR ini
dia yg dpt fasilitas, dia juga yg nuntut agar org lain kerja lebih baik
Quote:Original Posted By ademinkaskus
Jokowi itu cuma tanda tangan hanya tukang stempel
Yg salah itu DPR nya emoticon-Embarrassment


coba baca lg beritanya di atas, gan..
bole kritis, tp dgn data yg jelas..
Quote:Original Posted By sichilhomok
Jokowi cukup tanda tangan, gak perlu baca dan mikiremoticon-Cendol (S)


klo lu blum pernah jd direktur atau bahkan sekelas manager lu ga bakaln ngerti, bray..
Quote:Original Posted By krupuk.alot
ini salah jokwi bray emoticon-shakehand

knp ngga di baca dulu emoticon-Gila


Iya emang salah jokowi bray.. Gw yakin ada aja usulan2 nyeleneh dr dpr selain dp mobil.. Intinya kan presiden setuju atau nggak..

Ibaratnya anak kecil minta dibeliin ini itu wajar aja. Yg salah ortunya kalo ngabulin..
Quote:Original Posted By krupuk.alot
ini salah jokwi bray emoticon-shakehand

knp ngga di baca dulu emoticon-Gila


ga perlu semua dibaca klo ada staf-nya yg check bray..
biasanya ada paraf di atas sebelum ttd..
gw jg gitu biasanya.. emoticon-Angkat Beer
tapi liat d media,, kata2 klarifikasi dari pak presiden itu yang bkin emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By kanataqueen


Iya emang salah jokowi bray.. Gw yakin ada aja usulan2 nyeleneh dr dpr selain dp mobil.. Intinya kan presiden setuju atau nggak..

Ibaratnya anak kecil minta dibeliin ini itu wajar aja. Yg salah ortunya kalo ngabulin..

sip jadi bener emoticon-shakehand

terima cendol emoticon-thumbsup: emoticon-Cendol (S):<<--- kodeemoticon-Malu/
Quote:Original Posted By hayden.c


klo lu blum pernah jd direktur atau bahkan sekelas manager lu ga bakaln ngerti, bray..


gak usah jauh2 direktur manager, buktinya, jokowi blunder kan, keputusan goblok keluar emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By hayden.c


klo saran ane sih parlemen itu dibikin pakta integritas aja.
sekali bikin kesalahan lgsg mundur.


Jokowinnnya tuh dulu, biar nggak salah2 melulu emoticon-Cape d...

ibarat ada anak kecil merengek minta mobil bagus, padahal belum butuh2 amat dan ekonomi keluarga ancur,
si ortu sambil merem ngasih DP mobil ke dealer. yang goblok siapa? salah bininya katanya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kanataqueen


Iya emang salah jokowi bray.. Gw yakin ada aja usulan2 nyeleneh dr dpr selain dp mobil.. Intinya kan presiden setuju atau nggak..

Ibaratnya anak kecil minta dibeliin ini itu wajar aja. Yg salah ortunya kalo ngabulin..


utk hal2 kecil yg ga terlalu membebani negara/perusahaan screening cukup dr bawahan harusnya..
coba liat dlu konteksnya dgn data2 yg lengkap
gak presiden, gak anggota dhewan pada2 goblok...

lebih goblok lagi yg milih emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By hayden.c


klo lu blum pernah jd direktur atau bahkan sekelas manager lu ga bakaln ngerti, bray..


Ane pernah kerja di kantor pusatnya bank.. Sampai level direktur aja dokumen masih suka direvisi kok.. Direktur2nya masih suka konfirm ke bawahannya lg. Pdhl sblom smpai direksi itu yg level head jg udh revisi bolak balik dan ttd. Padahal tiap hr dokumen yg masuk bnyk bgt.. Ane kerjanya ngetikin dokumen soalny..
Quote:Original Posted By adekusnadi
tapi liat d media,, kata2 klarifikasi dari pak presiden itu yang bkin emoticon-Cape d... (S)


ya lu jgn telan2 bulat2 apa kata medialah..
tadi gw baca trit dr merdeka.com, di judulnya jokowi marah soal ini..
pdhal di isi beritanya, ga ada satupun yg secara eksplisit yg memberitakan jokowi marah..