alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5521b608108b46b33f8b4568/mulai-sadar-akbar-faizal-curhat-soal-rencana-luhut-rekrut-alumnus-harvard
[MULAI SADAR] Akbar Faizal Curhat soal Rencana Luhut Rekrut Alumnus Harvard
MAKASSAR, KOMPAS.com - Anggota DPR-RI asal Sulsel Akbar Faizal (47), mencurahkan isi hatinya terkait dengan rencana pengangkatan beberapa alumnus dari Universitas Harvard di dalam Kantor Staf Kepresidenan. Curhatan yang diduga berasal dari pesan jejaring sosial mantan anggota Tim Transisi itu kemudian menyebar di media sosial.Apa isi surat anggota Fraksi Nasdem, yang kini berada di komisi III DPR itu? Berikut kutipan lengkapnya (dengan beberapa perbaikan typo text);

Saya sebenarnya pernah ingin mempersoalkan lembaga bernama Kastaf ini sebab sejujurnya "tak ada" dalam perencanaan kami di Tim Transisi dulu. Sekadar menginfokan ke Anda, Mas, bahwa Tim Transisi itu dibentuk Pak Jokowi untuk merancang pemerintahan yang akan dipimpinnya.Tapi saya sungguh tak nyaman mempersoalkan itu sebab akan dituding macam- macam. Misalnya, "Akh...karena AF (Akbar Faisal) kecewa tidak jadi menteri dan lain lain. Dan masih banyak lagi sebenarnya yang ingin saya pertanyakan.Termasuk surat presiden ke DPR tentang Komjen (Pol) Budi Gunawan yang disusul kontroversi lainnya. Kemana para pemikir Tata Negara di sekitar Pak Jokowi sekarang? Yang kudengar selanjutnya malah pengangkatan Refly Harun sebagai Komisaris Utama Jasa Marga. Mungkin Bu Rini anggap Refly sangat paham soal Tol kerena setiap hari melalui macet --persoalan yang Pak Jokowi katakan dulu akan lebih mudah menyelesaikannya sebagai presiden ketimbang sebagai Gubernur DKI-- dari rumahnya (Refly) di Buaran sana. Mas Yanuar, sebagai anggota DPR pendukung pemerintah dan Insyaallah punya peran (meski sangat kecil) terhadap kemenangan Jokowi -JK, saya ingin kalian di Istana fokus pada tugas yang lebih membumi.Misalnya, jangan biarkan kami di DPR dihajar bagai sand zak (karung latihan tinju) oleh orang-orang Prabowo dalam kasus kebaikan tunjangan mobil pejabat, misalnya, hanya karena kalian tak mampu berkomunikasi dengan kami di DPR (atawa parpol pendukung). Ini juga satu soal sendiri karena terbaca dengan kuat kalau kalian di ring 1 presiden kini sukses melakukan deparpolisasi dan atau gagal meyakinkan publik akan seluruh keputusan-keputusan presiden/pemerintah. Soal sesepele ini tak perlu kualitas Harvard. Saya merasa mengenal beberapa orang di Istana Negara tempat Anda berkantor sekarang. Entah apa mereka (masih) mengenal saya sekarang. Tapi saya nggak memikirkannya. Saya hanya minta kalian disana berhenti melakukan hal yang tak perlu seperti deklarasi soal Harvard yang akan masuk Istana itu. Sekali lagi, saya sebenarnya tak perlu menulis panjang lebar seperti ini hanya untuk menanggapi soal Harvard ini.Tapi saya harus lakukan sebagai berikut; menurutku kalian makin jauh dari seluruh rencana awal kita. Dan sayangnya, seluruh rencana awal itu saya pahami dan terlibat di dalamnya. Saya sekuat mungkin berusaha menghindari kalimat-kalimat keras untuk memahami apa yang kalian lakukan di sana. Tapi sepak terjang kantor Mas Yanuar bernama Kastaf Kepresidenan itu makin jauh.Terakhir, saya sarankan agar menahan diri dalam memberikan masukan ke presiden. Jangan racuni pikiran presiden yang polos ini dengan permainan yang dulu kami hindarkan beliau lakukan meski kadang gregetan lihat langkah-langkah tim Prahara.Terkhusus dengan Pak Jusuf Kalla (JK), saya minta kalian berikan rasa hormat.Tanggal 9 Juli lalu, 53% penduduk Indonesia memilih Jokowi - JK dan bukan Jenderal Luhut Binsar Pandjaitan. Apalagi Anda-Anda yang bergabung belakangan.Selamat berakhir pekan.Jakarta, Sabtu, 4 April 2015

http://nasional.kompas.com/read/2015/04/06/04533621/Akbar.Faizal.Curhat.soal.Rencana.Luhut.Rekrut.Alumnus.Harvard

Baru sadar Bung AF, banyak hal lucu yg dilakukan junjungan anda dulu, sampe yg paling LUCU tandatangan Perpres ga dibaca, menyangkut uang negara kok ttd ga pake mikir emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Opa JeKa ya wapresnya, bukan LUhut emoticon-Big Grin
Mgkn perlu jatah bung AF emoticon-Malu (S)
Curhatan tim transisi itu emang sesuatu.
Kecewa ama iri itu beti
emoticon-Big Grin
Pak jokowi masih polos kata.y
Quote:Original Posted By liangore
Pak jokowi masih polos kata.y


Begitu polosnya sampe tandatangan perpres TIDAK DIBACAemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Polos sama dongok memang tipis sih emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By liangore
Pak jokowi masih polos kata.y


polos dan bego itu beti (beda-beda TIPIS) emoticon-Big Grin

Mungkin doi kurang cairan gan jadi gak konsen atau memang dasar.y bedon

Quote:Original Posted By embolisasi


Begitu polosnya sampe tandatangan perpres TIDAK DIBACAemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Polos sama dongok memang tipis sih emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By dwehada


polos dan bego itu beti (beda-beda TIPIS) emoticon-Big Grin


Njrit dua kali masuk trit yg sama.. Curhatan gadis abg yg abis diperkosa om om.

Bukan masalah harvardnya saal, tp pengalaman dan keilmuan mereka yg dinilai.

Lah ini mereka blom kerja aja, ente udah meracau bak orang gila ngomentari hal yg gak kontekstual. Apa urusannya BG ama tim luhut? Tanyain noh JK, janggut atau mboke yg ente jilat abis2an...

Ah darah tinggi gue 2x baca curhatan yg lg patah hati.
Quote:Original Posted By dwehada


polos dan bego itu beti (beda-beda TIPIS) emoticon-Big Grin


klo polos sih gak tau, klo bego itu udah pasti emoticon-Big Grin
mulai ada perpecahan. panasbung pasti seneng bgt nih. emoticon-Matabelo
#79
enggak kebagian jatah sih doi emoticon-Malu
curhatan panastak bikin wa ngakak aja

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
KASIANNNNN