alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552190ae0d8b465e6b8b4567/waduh-jokowi-galau-minta-pejabat-tak-terima-uang-dp-mobil
Waduh, Jokowi Galau, Minta Pejabat Tak Terima Uang DP Mobil
Waduh, Jokowi Galau, Minta Pejabat Tak Terima Uang DP Mobil

POJOKSATU.id, JAKARTA – Setelah sempat mengaku kalau penerbitan Perpres No 39/2015 yang mengatur tentang besaran uang muka pembelian kendaraan bermotor perorangan pejabat negara belum pantas untuk dijalankan saat ini, Jokowi masih dilema dengan keputusan tersebut. Menyusul banyaknya kritikan yang muncul dari kebijakan yang dianggap bertentangan dengan kepribadian Jokowi itu.

Sepulang dari kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, Presiden Jokowi langsung memeriksa detail Perpres tersebut.

“Setiba dari Solo, Presiden tadi mulai siang di Istana Merdeka. Sepi sendirian, jadi banyak ide, banyak perintah ke Mas Andi Widjajanto dan saya,” ujar Mensesneg Pratikno kepada wartawan, Minggu (5/04) malam.

Saat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Jokowi sendiri mengakui bahwa kebijakan itu tak tepat bila dijalankan saat ini. Komentar ini dikritik Dipo Alam, Mantan Mensesneg era SBY. (Baca: “Kantong Mata Jokowi Kinclong Mulus”)

Ada tiga pertimbangan yang menjadi alasan ketidaktepatan penerapan Perpres tersebut menurut Jokowi. Pertama karena kondisi ekonomi, kedua sisi keadilan, dan ketiga sisi penghematan BBM.

Menyadari hal ini, Jokowi langsung berjanji akan mengecek kembali isi peraturan yang telah dia teken itu. Kebijakan tersebut dianggap bakal membuat pejabat negara bisa menikmati uang DP kendaraan senilai Rp 210.890.000. Di samping itu, dia juga menjelaskan bahwa penerbitan Perpres telah melalui mekanisme administrasi yang telah ditinjau oleh 5 hingga 10 orang.

Itu sebabnya, menjelang malam Presiden Jokowi segera memanggil Mensesneg Pratikno ke Istana. Dia membicarakan berbagai agenda serta tugas-tugas lainnya.

“Jangan ikut ambil jatah uang muka mobil ya!” ujar Pratikno menirukan Jokowi kemudian.(bpn/bar/ril)

SUMUR

Waduh, kaya anak SMA aja pak emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Big Grin <= nyengir
jhaaa...


cemana urusannya heeehh
lu dah ttd ntuh perpres tanpa lu lokit dulu emoticon-Big Grin


pemimpin kok galau akan keputusannya braay emoticon-Cool
Waduh, Jokowi Galau, Minta Pejabat Tak Terima Uang DP Mobil
Ah elah emoticon-Big Grin

Minum Jamu sambil makan Sonice cocok gak sih?

Makin keliatan begonya, yang membesarkan orang bego yg paling bertanggung jawab, orang bego kok di dewain..

kasihan ,

Setiap ucapan jokowi selalu sal ah
Saya usulkan Menteri Anies copot sebiji papan anjuran "Budayakan Membaca" di SD dan pajang di kantor Pak Presiden emoticon-Big Grin
tanda tangan peraturan tapi minta supaya tidak dilaksanakan .... ? emoticon-Cape d... (S)

ini mengulang kasus BG
dia tandatangan pengusulan tapi mengharap BG mundur.

CEM MANNNNAAAAA ? emoticon-Cape d... (S)
makanya smart work
jgn kerja3 aja

Gue cuma mau komen
"Goblog"
Udah gitu doang
kebanyakan minum jamu nih
Quote:Original Posted By korazon
Saya usulkan Menteri Anies copot sebiji papan anjuran "Budayakan Membaca" di SD dan pajang di kantor Pak Presiden emoticon-Big Grin


emoticon-Big Grin
Gini nih klo kebanyakan blusukan jd ga pernah baca berkas
Quote:Original Posted By woleas
Setiap ucapan jokowi selalu sal ah


Klo yg ini yg salah bukan ucapannya tp tindakannya bray. Tp masi mending dia ngakuin kesalahannya dan mau meninjau ulang, ga kayak gubernur sebelah yg cm bisa marah2 dan ngadu domba klo disalahin emoticon-Big Grin

cemungudh ea kk....


Quote:Original Posted By hhpurnomo
"Ekspestasi orang-orang sangat tinggi. Itu berbahaya buat saya, jika saya tidak bisa mewujudkan apa yang mereka inginkan, apa yang saya janjikan,"

"Kami akan bekerja keras, semua ada proses,"

Waduh, Jokowi Galau, Minta Pejabat Tak Terima Uang DP Mobil



kesian ja presidnt jokowi
yg bikin kebijakan siapa,, yg galau siapa. emoticon-Traveller
#tersanjung jilid #77
kasihan PANASTAK
tugasnya semakin berat
emoticon-Turut Berduka
emoticon-Malu
emoticon-No Hope