alexa-tracking

Save Uang Rakyat: Jokowi Kaji Ulang Kenaikan Tunjangan Uang Muka Mobil Pejabat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55217c73529a45424a8b456b/save-uang-rakyat-jokowi-kaji-ulang-kenaikan-tunjangan-uang-muka-mobil-pejabat
Poll: Menurut agan tindakan Jokowi untuk kaji ulang adalah?
Benar, karena akan menyelamatkan banyak uang rakyat 2.63% (4 votes)
Tidak, ini hanya pencitraan dan bukti presiden tidak becus 87.50% (133 votes)
Ane masih belum paham gan abis dari gorong - gorong ketinggalan kabar 9.87% (15 votes)
Save Uang Rakyat: Jokowi Kaji Ulang Kenaikan Tunjangan Uang Muka Mobil Pejabat
Save Uang Rakyat: Jokowi Kaji Ulang Kenaikan Tunjangan Uang Muka Mobil Pejabat


Quote:


Ane dukung Pak Jokowi untuk Gilas semua oknum oknum wakil rakyat yg selalu usaha untuk maling rakyat mereka memang harus DILAWAN PAK!! cuma pak jokowi sepanjang sejarah presiden yg berani untuk melawan kebijakan DPR yg menghabiskan uang Rakyat!! Maju terus pak!emoticon-I Love Indonesia (S)
Jokowi cerdasemoticon-I Love Indonesia (S)

iya kan kan squidward?emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


kalau bukan Jokowi presidennya pasti setuju soal anggaran mobil gan dan duit rakyat lagi lagi dirampas pejabat emoticon-Cape d... (S)
Quote:


jahat semuanya , ga DPR ga mentri dan seluruh yang ada distana gak mau saranin jokowi baca dulu isi yang akan ditandatanganinnya , jahaaattt... jahhhaaaatttt.... emoticon-Frown
ini membuktikan bahwa Jokowi punya manajemen kontrol yg baik buktinya ide DPR untuk mendapatkan anggaran mobil ini bisa digagalkan oleh Jokowi untung aja ketahuan , kalo nnga bisa gawat ini gan emoticon-Cape d... (S) inilah langkah awal jokowi untuk wujudkan pemerintahan bersih dan hemat emoticon-I Love Indonesia (S) jagan sampe gara gara mobil ini pembangunan infrastruktur terbengkalai dan rakyat malah jadi susah nantinya
Quote:


betul gan makanya ane dukung untuk meninjau kembali usulan DPR kampret ini dengan ini Jokowi berhasil save uang rakyat loh gan
Anjir uang mukanya aja 210 juta emoticon-Matabelo

Btw itu untuk mobil dinas ? Menurut ane sih cukup pejabat sekelas menteri aja yg dikasih mobil mahal dan aman, kalau pejabat lain mah paling mahal innova kelas G aja
yg ttd tuh perpres si mbok, ya maklum lah klo si jongos ga tau emoticon-Ngakak
sudah ditanda tangan ya sudah sah,

untuk apalagi dikaji ? buang2 waktu dan energi, seperti kasus bg ( ujung2nya cuma dagelan )

langsung keluaran pembatalan perpres donk, ga berani ?
Ternyata yg ngusulin tambah anggaran si Setya Novanto
KMPreeett........ emoticon-Najis
kacau bener jokowi
Quote:


emoticon-I Love Indonesia
Quote:

Klo dp mobil itu gak baik buat rakyat knapa lo tanda tangan jok? emoticon-Ngakak
Quote:


husss......emoticon-Mad

biarkan TS terbuai dengan ke maha dewaan Jokowi....emoticon-Big Grin
Quote:


lebih jahatnya lg semua pada goblok2in gw...emoticon-Frown sampe2 gw harus kaji ulang emoticon-Frown kan aku msih baru jd presiden emoticon-Frown
Super sekali jok

Sembah sujud sembah sujud
Quote:


Ini bukan managemen kontrol yang baik...........tapi managemen kontrol yang acak-acakan....klo manajemen kontrol yang baik itu...sebelum di sahkan dan di tanda tangan sebuah kebijakan itu di kaji lebih mendalam dulu ...ini sudah di sah kan dan di tandatangan kepala negara baru mau di kaji....ampun dah.........

Komisi III Dukung Jokowi Evaluasi Perpres Tunjangan Mobil Pejabat
05 Apr 2015

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengkaji ulang
Peraturan Presiden (Perpres) yang
menaikkan uang muka pembelian
kendaraan dari Rp 116 juta menjadi Rp 210 juta.
Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Trimedya Pandjaitan mengaku
mendukung langkah Presiden.

"Saya sih silakan saja karena kan jujur aja sesungguhnya banyak keputusan yang
diambil anggota DPR saya nggak tau. Tapi mungkin niatnya bagus tapi kami tidak dilibatkan. Seandainya mau dievaluasi kami
sih silakan saja," kata Trimedya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/4/2015).

¤

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengaku tidak mengetahui soal usulan menaikkan
uang muka pembelian kendaraan bagi seluruh anggota DPR.
"Nggak tau. Setahu saya tidak. Nggak
pernah. Kan dari dulu sudah biasa terjadi bahwa DPR memerlukan mobil bahwa apa yang disampaikan oleh JK betul. Tapi
seandainya dianggap permintaan DPR sepanjang pengetahuan saya tidak pernah," ucap Trimedya.

¤

Dalam Perpres yang ditandatangani 20 Maret 2015 itu, pejabat-pejabat yang mendapat fasilitas antara lain anggota
Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan
Perwakilan Daerah, Hakim Agung,
Mahkamah Agung, Hakim Mahkamah Konstitusi, anggota Badan Pemeriksa Keuangan dan anggota Komisi Yudisial.

¤

Perpres ini mengubah Pasal 3 Ayat (1) Perpres No. 68/2010 yang menyebutkan,
fasilitas uang muka diberikan kepada pejabat negara sebesar Rp 116.650.000,
yang diubah menjadi Rp 210.890.000.

Besaran nilai fasilitas tersebut termasuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015 yang
disahkan DPR pada 13 Februari 2015.

¤

Jokowi baru-baru ini menjelaskan bahwa dirinya tak memeriksa secara rinci isi dari Perpres yang ia tandatangani tersebut. Hal ini lantaran ada banyak dokumen yang harus ia tandatangani dalam waktu yang singkat.
(Riz)

Quote:


Nggak mungkin presiden baca satu satu surat setumpuk gan emoticon-Big Grin untung aja ketahuan karena kelihaiannya Jokowi. Uang rakyat ngga jadi ludes. Kalo pemerintahan sebelumnya pasti udh dimakan rame rame emoticon-Big Grin

disuruh mangap, ya mangap..disuruh teken, ya teken..