alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552169230e8b46427d8b4573/isi-polling-gan-nilai-rupiah-terburuk-sejak-98-bukti-bobroknya-pemerintahan-jokowi
Poll: Apa sebaiknya yang dilakukan Jokowi, yang byk bikin keputusan menyengsarakan rakyat?
Segera dilengserkan saja melalui mekanisme yang konstitusional 71.84% (74 votes)
Pertahankan sbg presiden, rakyat yg harus sabar thd kebijakannya meski bikin sengsara 28.16% (29 votes)
[Isi Polling Gan] Nilai Rupiah terburuk sejak 98 bukti bobroknya pemerintahan Jokowi
Merdeka.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai pelemahan Rupiah hingga menyentuh Rp 13.000 per USD menjadi yang terburuk sejak krisis ekonomi 1998. Kondisi ini menjadi bukti buruknya pengelolaan pemerintahan di tangan Presiden Joko Widodo.

"Nilai tukar Rupiah saat ini terus bergerak dari Rp 13.000 hingga Rp 16.000. Sekarang yang menjadi masalah adalah fenomena ini lebih buruk dari tahun 1998," ungkap Ketua Komisi Tetap Fiskal dan Moneter Kadin, Alder Manurung, saat ditemui di acara diskusi, Jakarta, Minggu (5/4).

Besaran nilai tukar Rupiah ini pun sudah melewati asumsi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 12.500 per USD. Pelemahan Rupiah ini, lanjutnya, membuktikan pemerintah saat ini telah gagal memimpin negara. Baik dalam pengelolaan di pemerintahan maupun di luar kepemerintahan.

Dia menilai langkah antisipasi pelemahan Rupiah pemerintah melalui paket kebijakan juga tidak signifikan menahan laju keterpurukan. "Rencana pemerintah yang sangat bombastis ini tidak berkaca pada situasi atau perkembangan ekonomi yang terjadi. Sehingga pemerintah gagal menyusun langkah yang benar. Bank Indonesia (BI) bahkan sudah melakukan tes bangkrutnya perusahaan nasional," tegasnya.

Sebelumnya, CEO Saratoga Grup, Sandiaga Uno juga menegaskan, pelemahan Rupiah hingga di atas Rp 13.000 sudah tidak masuk akal. Pemerintah harus menyikapi serius persoalan ini. Dia juga mengkritik pemerintahan Jokowi sangat cuek menyikapi pelemahan Rupiah. Sikap cuek pemerintahan Jokowi dalam menyikapi pelemahan Rupiah, berbeda dengan sigapnya pemerintahan SBY.

Yang paling merasakan dampak dari melemahnya Rupiah adalah rakyat kecil. Danu Priyono (67), warga Tipes, Solo, yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak pun ikut berkomentar soal melemahnya nilai tukar Rupiah. Kondisi perekonomian sekarang ini semakin menyengsarakan rakyat kecil. Melemahnya Rupiah, ditambah sebelumnya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan harga beras, membuat harga bahan pokok semakin sulit terbeli.

Pemerintahan Jokowi-JK bukannya tutup mata atas tren pelemahan Rupiah. Sudah sejak tahun lalu, Jokowi-JK sadar betul akan ancaman anjloknya Rupiah. Namun pemerintahan baru ini berulang kali menanggapi santai dengan menyebut bahwa pelemahan Rupiah terhadap dolar AS masih lebih baik ketimbang yang terjadi di negara lain.

Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro hingga Gubernur BI Agus Martowardojo kompak menyebut ekonomi Indonesia masih baik dan tak terpengaruh kondisi Rupiah.

Kaskus Officer Panastak

Solusinya hanya satu: LAWAN! emoticon-Big Grin
apaan yang mao di polling........... emoticon-fuck3
Quote:Original Posted By lagienak
apaan yang mao di polling........... emoticon-fuck3


udah diupdate, sabar napa
Quote:Original Posted By shong_roga


udah diupdate, sabar napa


udah gw polling .............. emoticon-fuck3
Quote:Original Posted By lagienak


udah gw polling .............. emoticon-fuck3


isi apa gan?
Quote:Original Posted By shong_roga


isi apa gan?


pilihan pertama menggiurkan.................. emoticon-fuck3
Quote:Original Posted By lagienak


pilihan pertama menggiurkan.................. emoticon-fuck3


Oke sekarang coblos nomor dua udah ga jaman
kayanya sejak 1945 deh.. ngaco nih berita
Quote:Original Posted By cacobocil
kayanya sejak 1945 deh.. ngaco nih berita


Nyoblos dulu gan
Quote:Original Posted By shong_roga


Nyoblos dulu gan


udah di coblos, milih no 1
naik 50% mah sudah sering di jaman ORBA, naik 600% lah yang menggulingkan ORBA ... emoticon-Ngacir
dilengserkan ?? emoticon-army
tu dpr yang sudah bertahun tahun kerja bobrok saja masih dipertahankan emoticon-army
yang ini presiden masih 6 bulanan mau dilengserkan ?? emoticon-army
beginilah begundal begundal yang kegoblokokannya melebihi anggota dpr emoticon-army
Quote:Original Posted By KopralTukimin
dilengserkan ?? emoticon-army
tu dpr yang sudah bertahun tahun kerja bobrok saja masih dipertahankan emoticon-army
yang ini presiden masih 6 bulanan mau dilengserkan ?? emoticon-army
beginilah begundal begundal yang kegoblokokannya melebihi anggota dpr emoticon-army


Nah
Tunggu aja ampe kelar
Kalo ternyata tambah sengsara gak usah dipilih lagi
Gitu aja kok repot emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By rorohanga


Nah
Tunggu aja ampe kelar
Kalo ternyata tambah sengsara gak usah dipilih lagi
Gitu aja kok repot emoticon-Stick Out Tongue


Kalau nanti sengsaranya malah jadi stadium 4 gmn gan? Bisa-bisa malah gak ketolong lagi...
Quote:Original Posted By KopralTukimin
dilengserkan ?? emoticon-army
tu dpr yang sudah bertahun tahun kerja bobrok saja masih dipertahankan emoticon-army
yang ini presiden masih 6 bulanan mau dilengserkan ?? emoticon-army
beginilah begundal begundal yang kegoblokokannya melebihi anggota dpr emoticon-army


Kalau nanti sengsaranya malah jadi stadium 4 gmn gan? Bisa-bisa malah gak ketolong lagi...
yakin mau dilengserkan? klo dilengserkan ntar gak dapet lawakan baru loh.
Siapapun presiden nya kalo rakyatnya gak kerja ya tetap aja sengsara.... Kalo gak kerja mau makan apa?
Quote:Original Posted By sandykaze
Siapapun presiden nya kalo rakyatnya gak kerja ya tetap aja sengsara.... Kalo gak kerja mau makan apa?

emoticon-Shakehand2 sangat setuju gan

Yang penting tetap mau berkerja, kerja dan berkerja.
Kalau malas berkerja dolar 7000 pun gk ada artinya, tetap miskin dan bisanya cuma koar-koar gk jelas.emoticon-Malu
Quote:Original Posted By lagienak
apaan yang mao di polling........... emoticon-fuck3


Lah, gak baca judul? [Isi Polling Gan] Nilai Rupiah terburuk sejak 98 bukti bobroknya pemerintahan Jokowi
gile..1998 jg slh jokowi emoticon-Ngakak (S) bc judule