alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Bullshit] Jokowi ajak kurangi penggunaan BBM
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552165a096bde6bc238b456b/bullshit-jokowi-ajak-kurangi-penggunaan-bbm

[Bullshit] Jokowi ajak kurangi penggunaan BBM

Merdeka.com - Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah tidak banyak memiliki opsi untuk pengelolaan subsidi bahan bakar minyak (BBM) mengingat opsi kenaikan harga hampir dipastikan tertutup pada tahun ini.

Pemerintah perlu mengambil langkah untuk mengelola anggaran negara agar tetap sehat. "Jadi masalah utamanya, jika APBN-P 2012 kita biarkan saja, maka subsidi jebol dan APBN tidak aman. oleh karena itu kita memerlukan solusi. Apa solusinya, tidak banyak opsi yang tersedia," ungkap Jokowi saat membuka gelaran musyawarah rencana pembangunan nasional (Musrenbangnas) di Hotel Bidakara, Kamis (26/4).

Presiden mengatakan, dalam satu bulan terakhir pemerintah terus menggodok rencana yang bisa diterapkan untuk mengendalikan konsumsi BBM bersubsidi.Setidaknya, kata presiden, ada tiga hal yang bisa dilakukan. Yang utama, menurut Jokowi, adalah pengendalian dalam penggunaan BBM bersubsidi. "Kita harus mengurangi secara signifikan penggunaan BBM," tegasnya.

Di sisi lain, untuk menjaga defisit anggaran tidak melebar karena alokasi anggaran subsidi yang diprediksi semakin besar, presiden menginstruksikan jajaran menteri dan pemerintah daerah meningkatkan penerimaan dan pendapatan negara. Selama ini, diakuinya, penerimaan negara belum maksimal.

"Saya melihat masih ada yang perlu kita optimalkan. Kita semua jajaran pemerintahan dan pemda juga harus melakukan penghematan atas pengeluaran dan pembiayaan di wilyahnya masing-masing," jelasnya.

Selain itu, kepala negara meminta jajaran kabinetnya untuk mengamankan APBN dan fiskal.

http://bit.ly/1xSdylj

ape kata lo aja dah jokodok emoticon-Ngakak
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di