alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552161ba31e2e6c21f8b4571/bayangan-misterius-dalam-foto-gerhana-bulan-quotkompasquot-kenapa-bisa-ada
Bayangan Misterius dalam Foto Gerhana Bulan "Kompas", Kenapa Bisa Ada?
Quote:Bayangan Misterius dalam Foto Gerhana Bulan "Kompas", Kenapa Bisa Ada?
Bayangan Misterius dalam Foto Gerhana Bulan "Kompas", Kenapa Bisa Ada?
Detik-detik gerhana Bulan di langin Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/4/2015) malam.

Quote:Ternyata bukan hanya fenomena gerhana bulan terpendek pada malam Paskah, Sabtu (4/4/2015) yang membuat heboh. Sebuah foto gerhana pun bisa memicu pembicaraan hangat.

Minggu (5/4/2015), publik ramai membicarakan foto gerhana karya fotografer Bahana Patria Gupta di Harian Kompas.

Foto itu menggambarkan bulan yang memerah saat memasuki bayang-bayang inti bumi. Yang membuat heboh adalah adanya figur yang tampak sebagai bayangan di depan bulan yang memerah.

Orang pun bertanya-tanya, bagaimana bisa ada bayangan tersebut? Apakah figur yang tampak seolah akan melahap bulan berdarah itu adalah penampakan malaikat?

Dihubungi Kompas.com, Bahana menguraikan sebab musabab bayangan dewa dalam foto gerhana itu. Ia menguraikan bahwa figur itu sebenarnya patung yang digunakan sebagai foreground dalam foto Itu

"Itu sebenarnya patung. Jadi saya memotret gerhana di dekat rumah saya di kompleks Delta Sari Baru yang memang banyak sekali patung gaya gothic seperti itu," katanya.

Bahana mengatakan, saat memotret, ia memfokuskan lensanya pada gerhana. Karena fokusnya pada bulan yang memerah, akhirnya patung tampak blur atau seperti bayangan. "Karena jarak kedua obyek itu sangat jauh," kata Bahana.

Bahana mengatakan, ia memang sengaja memotret gerhana dengan patung sebagai latar. "Itu biasa dalam fotografi. Kita lakukan untuk mengisi banyaknya ruang kosong," jelasnya.


Sumber : http://sains.kompas.com/read/2015/04...napa.Bisa.Ada.

seharusnya bapak ini diem-diem aja dulu, biar rame biar gaduh, buat kotak sumbangan yg pengen liat langsung, lumayan buat listrik yg naik, bbm yg naik emoticon-Hammer (S)
Ku kira klenik emoticon-Ngakak (S)
Agan TS datang bulan? emoticon-Bingung
emoticon-Cape d... (S)
Gimana bisa berita kaya gitu masuk kategori sains?
Kacrut emang media-media berita online, ngejar kuantitas dibanding kualitas.
patung sodara sodara emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By wamln
Gimana bisa berita kaya gitu masuk kategori sains?
Kacrut emang media-media berita online, ngejar kuantitas dibanding kualitas.


trepik tinggi, iklan lancar emoticon-Malu (S)
dasar media pasnastak

memberitakan diri sendiri
udah jelas gambar patung kan,,disebelah kanan thu
Yahhh gagal crot dehhh
Yang masih misteri tuh ada poto Batman lagi ngendap2 entah apa, di istana Presiden sebelah kiri emoticon-Ngakak
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:
Quote:Original Posted By loyeloyee


trepik tinggi, iklan lancar emoticon-Malu (S)


Wahaha iya juga ya. emoticon-Ngakak (S)

Pasang judul bombastis.

Terus halamannya dipaginasi, meskipun beritanya cuma seucrit.
ealah gitu aja heboh. ndeso banget.

jelas patung gitu kok. bayangan misterius.

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By urangyudis
Yang masih misteri tuh ada poto Batman lagi ngendap2 entah apa, di istana Presiden sebelah kiri emoticon-Ngakak
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:


bukannya itu patung gan?

pernah baca klarifikasinya cuma lupa dimana
misterius sing endi... emoticon-Cape d...
sudah kuduga emoticon-Cape d... (S)
karena ada bisaa
gitu doang kok heboh emoticon-Malu
Kek gini masuk berita ? gak punya bahan laen apa emoticon-Cape d... (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By urangyudis
Yang masih misteri tuh ada poto Batman lagi ngendap2 entah apa, di istana Presiden sebelah kiri emoticon-Ngakak
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:


itu patung gan emoticon-Blue Guy Peace