alexa-tracking

[Udah TTD PERPRES] Jokowi marah usulan kenaikan mobil pejabat tak dibahas dalam ratas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55215f0414088dc4218b4569/udah-ttd-perpres-jokowi-marah-usulan-kenaikan-mobil-pejabat-tak-dibahas-dalam-ratas
[Udah TTD PERPRES] Jokowi marah usulan kenaikan mobil pejabat tak dibahas dalam ratas
Presiden Joko Widodo mengaku dalam rapat terbatas beberapa waktu lalu para menteri Kabinert Kerja tidak membahas kenaikan tunjangan uang muka kendaraan bermotor untuk pejabat negara. Namun, Jokowi mengaku telah meneken Perpres No. 39 Tahun 2015 yang mengatur soal kenaikan tunjangan mobil itu pada 20 Maret lalu.

Saat ditanya, apakah dirinya kecolongan, Jokowi tidak merasa demikian. Sebab, saat ini kebijakan kenaikan tunjangan mobil pejabat negara menuai kontroversi.

"Bukan masalah kecolongan harusnya setiap hal yang berkaitan dengan uang negara yang banyak mestinya disampaikan dalam ratas. Atau rapat kabinet tidak lantas disorong-sorong seperti ini," ujarnya di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (5/4).

Menurut Jokowi, kebijakan kenaikan tunjangan mobil buat pejabat negara perorangan ini bukan keputusan yang tepat. "Saat ini bukan saat yang baik, pertama karena kondisi ekonomi. Kedua sisi keadilan.
Ketiga sisi (harga) BBM," ujarnya.

Adapun langkah selanjutnya, Jokowi mengaku akan mengecek kembali Perpres tersebut. "Coba saya liat lagi," ujarnya.

Jokowi mengeluhkan banyak pekerjaan yang harus ditangani termasuk banyak perpres, keppres dan peraturan lainnya yang membutuhkan tanda tanganya. Jokowi menyerahkan urusan teknis administrasinya kepada para menterinya.

"Tiap hari ada segini banyak yang harus saya tanda tangan. Enggak mungkin satu-satu saya cek kalau sudah satu lembar ada 5-10 orang yang paraf atau tanda tangan apakah harus saya cek satu-satu?
Berapa lembar satu Perpres satu Keppres. Saya tidak tahu, saya cek dulu," tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan usulan kenaikan tunjangan uang muka mobil pejabat negara berasal dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto. Usulan itu kemudian dikaji oleh Kementerian Keuangan dan menetapkan uang muka bisa ditingkatkan dari Rp 116.650.000,- ke Rp 210.890.000,-

"Waktu itu surat dari Ketua DPR tentang permintaan penyesuaian uang muka itu diterima awal Januari, kalau ga salah 5 Januari 2015. Kami proses di Februari, kira-kira pertengahan Februari dapat persetujuan dari Menkeu, yang semula di Perpres 2010 Rp 161 juta, oleh Ketua DPR uang muka untuk pejabat negara di lembaga-lembaga tinggi itu DPR, maka Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, DPD diusulkan naik Rp 250 juta," ujar Andi.

"Kemenkeu membuat kajian dan menetapkan uang muka bisa ditingkatkan Rp 116.650.000,- jadi Rp 210.890.000,- Jadi dibawah permintaan Ketua DPR. Kajiannya sudah selesai lalu kami sampaikan ke presiden dengan penjelasan bahwa ini rutin dilakukan dan sudah ada permintaan dari Ketua DPR, baru Perpresnya turun," ujarnya lagi.

Tunjangan pembayaran uang muka kendaraan bagi pejabat negara dinaikkan menjadi Rp 210.890.000 dari sebelumnya Rp 116.650.000. Itu didasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 68 Tahun 2010 tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka Bagi Pejabat Negara Untuk Pembelian Kendaraan Perorangan, diteken Jokowi pada 20 Maret 2015.

Fasilitas ini bakal diberikan per periode masa jabatan. Pejabat negara bakal menerimanya enam bulan setelah dilantik.

http://www.merdeka.com/peristiwa/jok...lam-ratas.html

BOLD: YANG NAMANYA TANDA TANGAN BERARTI PAHAM ISI DAN RESIKONYA
INI PRESIDEN KITA LUAR BIASA GAK TAU JUMLAH PERPRES KEPRES, LALU MAU DIGUGAT LAGI ISINYA. emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Capai sepertinya presiden kita ni
Banyak istirahatlah
Biar tdk pelupa emoticon-Big Grin
image-url-apps
Sandiwara !!!!
KASKUS Ads
Quote:


Pengalihan Isu dari Sembako naik
image-url-apps
Jadi ngeri dokumen apa aja ya yg udah di ttd tp dia ga tau isinya??
hahahha..

baru ini dapet yg koplak hehehhe

kerja mulu mikir kaga

mungkin pindahin ke pebebeh lebih bermanfaat..
bruakakakakakakaka emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
memangnya yg nyodori berkas buat tanda tangan gak ngasih tau isi berkas tsb emoticon-Thinking emoticon-Gila
lha gimana kalo isinya yg membahayakan negara kalo langsung ditanda-tangani emoticon-Hammer (S)
atau jangan-jangan dikarenakan diajukan oleh DPR, si jokowi pengen bikin drama kayak ahok vs dprd emoticon-Ngakak (S)
haduhhhhh gw speachlesssssssss
Quote:


Iya, edisi sekarang PRESIDEN vs DPR (makin gak keurus kesejahteraan rakyat krn ribut mulu)
image-url-apps
Quote:


Ato jangan2 dokumen terlarang tanpa disadari udah di tanda tangani diem2.
Bayangin aja klo ga di blow up media perkara usulan kenaikan mobil pejabat ini, kita ga pernah tau kegoblokan dan betapa koplaknya si wiwi ini.
image-url-apps
koq presiden gitu sih?
serius itu presiden ???? pilhan PANASTAK yeh........ emoticon-fuck3

gak aneh.................. emoticon-fuck3
image-url-apps
oaku percaya..
image-url-apps
ngelesssss tingkat presiden
Ayo dong kalo bisa ada yang nyusup ke Istana atau kementrian apa gitu buat nyodorin tanda tangan surat pengunduran diri Presiden
emoticon-Ngakak
image-url-apps
alibi nya ya allah ini orang.jelas2 dia yg tttd
image-url-apps
Quote:


nagh setuju gan... ente coba menyusup sanah, kli ajah presidenya ngga ngeh klo ada orang baru yg nyusup... kan lumayan dapet ttd pengunduran diri...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
Masih kah anda membayar pajak ? emoticon-Big Grin selamat berarti anda termasuk orang tolol yg mau uang nya di pake untuk hal bodoh emoticon-Big Grin
image-url-apps
yg penting bluskan dan bagi bagi duit emoticon-Ngacir
image-url-apps
dulu pada ngeyel kalo si koplak ini cuman bs pelenga pelengo

noh si ernest dongok udah deklrasikan sebagai komandan panastak.
waktu pilpres doi paling bangga jadi panastak

sekarang cuman brani nongol kalo ad trit AHOAX doang
image-url-apps
Quote:


Biasa. Ngeles. Cari kambing item. Kan dri dulu gitu. Masa lupa? emoticon-Big Grin


Presiden lawak
×