alexa-tracking

[disakiti]Pimred Situs yang Diblokir akan Menggugat, BNPT: yang Blokir Kominfo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552135a6582b2edd5a8b4568/disakitipimred-situs-yang-diblokir-akan-menggugat-bnpt-yang-blokir-kominfo
Ngakak 
[disakiti]Pimred Situs yang Diblokir akan Menggugat, BNPT: yang Blokir Kominfo
http://news.detik.com/read/2015/04/0...blokir-kominfo

Jakarta - Pemimpin Redaksi Grup Hidayatullah.com, Mahladi, tidak terima situsnya diblokir oleh Kominfo atas usulan BNPT. Langkah tersebut dinilainya telah mencoreng nama baik perusahaan.

"Cita-cita Pak Saud (Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Saud Usman Nasution) untuk melindungi negara ini juga cita-cita kami. Cita-cita sama dengan kami. Hanya untuk mencapai tujuan itu prosesnya salah kami dapat getahnya. Sejak diblokir saya bertanya-tanya apa salahnya," kata Mahladi.

Hal itu disampaikannya di Kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, Jl Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Minggu (5/4/2015). Mahladi mengaku kecewa karena tidak ada pemberitahuan dan penjelasan di balik aksi pemblokiran situsnya.

"Sejak awal kami tidak dikasih tahu, tidak diberi email, ditelepon dan diberi alasan pemblokiran apa. Kata Kominfo pihak yang meminta BNPT. Persoalannya kami sudah diblokir. Kami bukan situs porno, tapi situs dakwah," lanjutnya.

"Stigma kami berbahaya dampaknya luar biasa, masyarakat anggap berbahaya. Kata Kominfo alasan pemblokiran oleh BNPT karena ada aduan masyarakat, Hidayatullah nggak mungkin melakukan itu. Masyarakat mana yang adukan kami?" imbuh pria itu terheran.

Dia berencana untuk memperkarakan Kominfo atas pemblokiran situsnya. Menurutnya, jika ada satu atau dua berita yang dianggap berbahaya maka baik Kominfo maupun BNPT menyarankan untuk dihapus.

"(Kami akan) memeja hijaukan atas pasal pencemaran nama baik di KUHP. Kami situs ideologis, dampaknya banyak. Lalu, secara perdata kami mengugat Menkominfo sekaligus di PTUN terkait suratnya (kepada penyedia Internet Service Provider/ISP)," terangnya.


Mendengar itu, Saud memberikan penjelasan bahwa yang berwenang memblokir situs bukanlah BNPT melainkan pemerintah. Di mana dalam hal ini adalah Dirjen Aplikasi Kominfo.

Dia menegaskan, pihaknya hanya memberi laporan kepada kementerian terkait beberapa artikel atau konten yang dianggap mencurigakan untuk kemudian ditelusuri tim Dirjen Aplikasi.

"BNPT tidak pernah memblokir, yang memblokir Menkominfo. Kami berdasarkan Pasal 5 ayat 2 Peraturan Pemerintah Komunikasi dan Informasi Tahun 2014 mengusulkan jika ada situs negatif, dapat dilaporkan ke Kominfo. Selanjutnya kami melampirkan ada 2 berita di Hidyatullah.com misalnya, saya nggak menyampaikan blokir. Hanya menyampaikan 2 berita itu yang menurut kami negatif," jelas Saud.

"Ketentuan seharusnya Dirjen Aplikasi harus memonitor cek lagi oleh tim dia di Menkominfo sana. Kalau negatif baru si Dirjen memberitahu ke pemilik situs untuk minta dihapus. Selesai urusan, ini kan kesalahpahaman menganggap BNPT blok," pungkasnya.



cie cie ada yang tersakiti emoticon-Big Grin


saya juga nggak yakin kalo diinfo ada berita yang isinya provokator bakal dihapus, wong dulu aja pernah diinfoin begitu : malah ngamuk ngamuk (untungnya nggak masuk berita)
Kalau cuma ada laporan mayarakat trus di blokir, stasiun televisi gmn dong, banyak noh stasiun tv swasta yang dilaporkan oleh masyarakat kenapa ga di tutup. kalau salah satu program atau artikel ada yag kurang pantes ya di konfirmasi dulu lah, bisa di revisi atau di hapus, kalau begitu kan enak, kominfo juga goblok ada permintaan dari bnpt langsung blokir aja bukan nya di pelajari dulu. Facebook tuh blokir banyak yg jual badan disana
vimeo apa kabar

bnpt densus 88 dan tni banyak pahala

Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda: Di akhir zaman akan muncul kaum yang muda usia dan lemah akal. Mereka berbicara dengan pembicaraan yang seolah-olah berasal dari manusia yang terbaik. Mereka membaca Alquran, tetapi tidak melampaui tenggorokan mereka. Mereka keluar dari agama, secepat anak panah meluncur dari busur. Apabila kalian bertemu dengan mereka, maka bunuhlah mereka, karena membunuh mereka berpahala di sisi Allah pada hari kiamat. (Shahih Muslim No.1771)



emoticon-2 Jempol
Nyalahin keminfo, good mirip dengan atasannya
panasbung nih nyinyir mulu. klo berani,, ajak debat aja tuh bnpt ttg arti RADIKAL. entar jg ketahuan siapa yg NGAWUR.
Quote:



dulu pernah ah stasiun tv yang diprotes abis abisan. namanya o channel, gegara kalo malam bertaburan acara yang agak explicit diminta tutup dengan alasan "banyak acara mesumnya". ternyata pas dicek cuman mcgyver sama ada acara reality show saya lupa namanya terus sampai jam 3 pagi o clip
cuman nasib o channel masih bagus, jadi cuman dikasih warning aja


ini pengalaman saya dulu soalnya sekitaran 2011-awal 2013 sempet gawe di o channel


jadi kata siapa stasiun tv nggak pernah diprotes? itu pengalaman saya di o channel bukti nyata
oh gitu yah....



emoticon-Matabelo
buktikan aja di pengadilan biar kedua pihak bisa saling belajar emoticon-Malu
Lempar sana sini kagak ada yang berani ambil tanggungjawab emoticon-Cape d... (S)

Kabinet dagelan... kabinet salah2an... persis pemimpin kabinetnya...
orde eeee salah kamu
terus salah siapa nih??
pasti salah panasbung. emoticon-Traveller
Yo tar tinggal di jembreng aja semua.
Ada bukti atau nggak.
Quote:


Tuh bawa ayat2 plintiran lagi emoticon-Ngakak
Bunuh sana bunuh sini, hobby bener membunuh

Nuntut BNPT atau kominfo sih bakal sia2, tindakan mereka payung hukumnya jelas, made in pak Tiff.

Kalau mau nuntut juga, yg digugat payung hukumnya lgsg krn masalah bermuara disini.

Cuma lucu aja ngebayangin para penggugat yg terdiri dari owner website dakwah, owner website radikal, owner website "porn", duduk di meja yg sama emoticon-Big Grin

[disakiti]Pimred Situs yang Diblokir akan Menggugat, BNPT: yang Blokir Kominfo

wah klo sampe ke pengadilan, harus waspada karena bisa memperjelas kasusnya; akhirnya masyarakat tau secara detail kenapa anda diblokir. dan kadang akan berbalik mengubah paradigma 'dakwah yang anda klaim selamaa ini.
Quote:


densus emoticon-2 Jempol
Salah2an nih ue emoticon-Big Grin
numpang lewat emoticon-Traveller