alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[TERSANJUNG 2] Menteri Yuddy: Presiden Jokowi lebih demokratis dari Barack Obama
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552128b79478686b098b456a/tersanjung-2-menteri-yuddy-presiden-jokowi-lebih-demokratis-dari-barack-obama

[TERSANJUNG 2] Menteri Yuddy: Presiden Jokowi lebih demokratis dari Barack Obama

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi menyebut Presiden Joko Widodo sangat demokratis, bahkan melebihi Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Hal ini bisa terlihat dari cara Jokowi mencari menteri dan mengangkat bawahannya.

Menurut Yuddy, pengangkatan menteri di pemerintahan Jokowi tidak dilakukan secara subjektif atas penilaian presiden. Namun, pengangkatan menteri dilakukan dengan meminta pendapat banyak pihak dan bukan hanya pihak pendukung atau kepentingan kolektif.

"Karakteristik integritas lebih kuat dari sebelumnya. Menteri menteri masuk pemerintahan Jokowi dipilih tidak karena subjektif presiden, tidak semata mata bergabungnya karena kepentingan kolektif politik pendukung. Ini melibatkan aspirasi luas seperti KPK, PPATK, LSM, relawan dan banyak lainnya," ucap Yuddy ketika berkunjung ke redaksi merdeka.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menteri Yuddy menyebut belum ada satu negara pun di dunia ini melakukan hal yang dilakukan Jokowi. Amerika yang notabennya negara demokrasi tidak melakukan hal ini dalam memilih pejabatnya.

"Sejarah negara manapun tidak ada seperti ini. Amerika saja kalau engga suka ya ribut, nanti senat menolak baru dia ganti. Rakyat mau ribut Obama cuek aja. Jokowi sangat demokratis, tidak bisa menentukan menteri sendiri," katanya.

Yuddy mengakui banyak nama calon menteri yang gugur ketika masa pemilihan dulu. Hal ini semata mata karena kebijakan Jokowi yang tidak mau menentukan sendiri siapa saja yang bakal jadi pembantunya.

Demokratisnya Jokowi, menurut Yuddy, juga bisa dilihat dari polemik pemilihan Kapolri beberapa waktu lalu. Karena mendengarkan aspirasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jokowi akhirnya membatalkan pelantikan Budi Gunawan yang merupakan calon Kapolri tunggal saat itu.

"Kalau saya Presiden Jokowi, BG (Budi Gunawan) pasti saya lantik. Kalau diterabas apa sih risikonya, risiko politik tidak ada, paling ditinggal sebagian pendukungnya. Lagian masyarakat kita pemaaf. Mereka akan lupakan suatu buruk apabila kita balas baik di kemudian hari," tutupnya.

http://www.merdeka.com/uang/menteri-...ack-obama.html

DAMPAK NEPOTISME BERESIKO JILAT SANA SINI emoticon-Najis (S)
Diubah oleh cingeling
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Walah ni orang dari partai mana sih
Jilat trus jilat emoticon-Ngakak

emoticon-Traveller

*

dikiit lagi paling minum aer kobokannya om jok nih orang
emoticon-Cape d... (S)
cium tangan dulu pak.
tapi jangan dihotel cium tangannya. biar hemat
"Jokowi sangat demokratis,
tidak bisa menentukan menteri
sendiri," katanya. "


fix jongos dan bertindak menunggu perintah megatron
cuma satu kata buat kalian presiden dan menteri:
goblok!emoticon-No Hope
Kalau ada yang dekat ngapain yang jauh. Saya juga gak anu ke sana.
emoticon-Traveller
hahaha kasian nasbung gak bisa terima.. emoticon-Ngakak
1 hal yang ingin saya tanyakan


di USA partai demokrasi suka intervensi kebijakan obama nggak? emoticon-Big Grin


kalo disini kan kebalik, PDIP suka intervensi emoticon-Big Grin
jago bgt menjilat nih menteri.
takut direshuffle ya?? atau mau minta naik gaji?? emoticon-Malu
menteri muji pakde lewat media maksudnya apaan.. biar rakyat tau kebaikan beliau atau supaya jilatan ente yg bisa diketahui secara massal.. emoticon-Ngakak

Penjilat tipe gini biasanya nikam dari belakang diujungnya..
panjang nih serialnya klo tersanjung sampe episod xx , berarti bakal ada yg lain nih.gosok terus mumpung ada celah emoticon-Ngacir
JILMEK LAGI emoticon-Big Grin
idiot begitu kok mau di setarakan dgn obama, hati2lah kalo nulis berita, bisa tersinggung orang amerika presiden mereka di setarakan dgn org pemalas bin goblok membaca pun ga bisaemoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh halomoano
udah kaya harmoko jaman pakde Soeharto..

"Atas Petunjuk Bapak Presiden." emoticon-Malu (S)
Quote:


mbokde emang stloooong
iya aja deh
ABS korban kobokan
kang jilat bool emoticon-Busa
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di