alexa-tracking

Buruh Menyesal Pilih Jokowi-JK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55211da0d675d4326b8b4568/buruh-menyesal-pilih-jokowi-jk
Buruh Menyesal Pilih Jokowi-JK

RMOL. Pelan-Pelan buruh mulai menarik dukungan kepada pe­merintahan Jokowi-JK. Buruh geram atas kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Pada pemilihan presiden (pilpres) tahun lalu, buruh termasuk elemen yang mendukung Jokowi-JK.

Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Mudhofir mengatakan, mayoritas buruh mulai menye­sel mendukung Jokowi pada pilpres 2014 lalu. Menurutnya, sejumlah program dan janji Jokowi-JK untuk kesejahteraan rakyat, termasuk untuk para bu­ruh tidak satu pun diwujudkan. Bahkan, pemerintah juga tega menaikkan harga BBM tanpa pernah menghitung dan mem­pertimbangkan kesulitan hidup yang dialami para buruh.

"Sejauh ini, Jokowi-JK hanya memberikan janji-janji manis kepada buruh. Sehingga bu­ruh hanya bisa mengelus dada karena ternyata janji itu tidak terbukti," katanya.

Beberapa janji yang pernah dilontarkan Jokowi-JK untuk buruh, papar Mudhofir, antara lain akan membangun rumah bagi para buruh dan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) murah untuk buruh. Namun, itu pun baru sebatas janji. "Yang paling men­desak saat ini untuk buruh, ada­lah perlunya subsidi langsung kepada buruh akibat kenaikan harga BBM itu," ujarnya.

Meski sudah tiga kali menaikkan harga BBM, dikatakan Mudhofir, buruh tidak pernah mendapatkan kompensasi apapun, baik berupa uang, beras, kesehatan, pendidi­kan. "Tidak ada kompensasi apapun kepada buruh. Seharusnya ada, seperti yang diberikan kepada masyarakat miskin lainnya semi­sal Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia PIntar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KSS). Itu tidak ada," ujarnya.

Mudhofir mengingatkan, kaum buruh memiliki saham atas keter­pilihan Jokowi-JK pada pilpres 2014. Para buruh, kata dia, telah memberikan suaranya untuk me­menangkan Jokowi-JK. "Ingat, buruh punya konstribusi yang san­gat besar terhadap perekonomian bangsa. Nah, saat ini, yang sangat dibutuhkan buruh segera adalah mendapatkan upah UMK (upah minimum kota) atau UMP (upah minimum propinsi) yang layak," ujarnya.  ***

http://m.rmol.co/news.php?id=198015

Nyesel kan loe? Sok tau dan goblok sih.....dongo...


Jangan cuma nyesal... Tanggung jawab dong..

Ayo turunkan..
kalo kata kaum panastak,

"siapa suruh jadi buruh"

"makanya belajar yang rajin biar gak jadi buruh"

"yang penting bisnis ogut lancar"

dan lain-lain.

panastak adalah kaum tercela.
Buruh gaji udah mau 3jt aja minta disubsidi langsung oleh pemerintah. Besok2 semua orang perlu disubsidi aja sekalian.
buruh dulu dibayar nasbung buat pilih wowok, uda pilpres wowok dicampakkan
Jangan nyesel! Nasi udah jadi bubur, dan tukang buburnya udah gak ada.
Baguslah..mulai sadar, bahwa dulu naikin umr, bela buruh..itu semua ada maunya, supaya bisa jadi RI-1.
Strategi pdip!
lho bukannya buruh disuruh serikat buat dukung prabochor?
Quote:


Satu lagi.... "buruh bukannya dukung prabowo ya" hahaha
Alhamdulillah yah emoticon-Angel
Bisa ngelus2 dada emoticon-Wowcantik

Pemimpinnya ngeles, rakyatnya ngelus emoticon-Recommended Seller

Salam gigit jari,, siapa suruh pilih jokowi emoticon-siul
ane jg nyesel milih jokowi,kamprettt bikin susah rakyat klo para pjbt edan d kasih tunjangan mpe ratusan juta apa itu gilak namanya? emoticon-Bingung

munculnya pemimpin penipu ini tanda2nya kiamat dah dekat emoticon-Takut
Ya ane juga menyesal gan, hidup makin susah sekarang
Quote:


Kalo ente milih terus nyesel ya wajar gan.la gue kaga ikutan milih si kodok malah tetep kena sepetnye.masih ditambah dibego begoin sama disuruh pindah negara lagi sama nastak tolol

Quote:


Tuh atas ente gan emoticon-Ngakak
Sop nastak emoticon-Ngakak

Ke Siapa Buruh Berlabuh?

Kehadiran Prabowo Subianto di GBK mendapat sambutan positif dari massa yang tergabung dalam KSPI. Said Iqbal selaku ketua KSPI mengatakan, para buruh meneguhkan niat dan merapatkan barisan untuk mendukung Prabowo sebagai Presiden RI 2014. Menurutnya, Prabowo dapat menghapus kemiskinan yang dialami para buruh.

“Calon Presiden RI Prabowo Subianto. Kaum buruh di Indonesia, kita kembali meneguhkan niat, hati, dan pikiran kita untuk mendukung Prabowo yang akan bisa mengembalikan kesejahteraan rakyat,” kata Ketum KSPI Said Iqbal saat berorasi di GBK.

http://spkep-spsi.org/berita/aksi-ca...-saat-may-day/



Segera lengserin emoticon-Angkat Beer


He he he emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
panastak tidak terpengaruh, karena panastak tak ada yang jadi buruh. mereka semua dari kalangan atas dan terhormat emoticon-I Love Indonesia (S)

iseng, sudah lama gak nge quote panastak, hehehe jugak

Quote:


http://www.buruhtoday.com/2014/03/se...ap-dukung.html

http://www.satuharapan.com/read-deta...kung-jokowi-jk

http://nuswantaraonline.com/2014/04/...jadi-presiden/
panastak saya sarankan jangan suka membodoh-bodohi orang,

nanti anak cucumu dibodoh-bodohi orang lain dan sengsara hidupnya.
TEMPO.CO, Jakarta - Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) menyatakan dukungannya terhadap calon presiden Joko Widodo alias Jokowi. Ketua KSBSI, Mudhofir, menjelaskan, komitmen itu adalah sikap resmi organisasi untuk menyambut momentum perubahan kepemimpinan nasional, termasuk perbaikan nasib buruh.

“Kami tidak mungkin hanya jadi penonton,” ujarnya, Kamis, 1 Mei 2014.

Mudhofir menjelaskan dukungan terhadap Jokowi dilatarbelakangi oleh beberapa kebijakan Gubernur DKI Jakarta itu yang dianggap pro terhadap buruh. Di tahun 2012, misalnya, Jokowi berani mengetuk palu kenaikan upah minimum provinsi sebesar 43 persen menjadi Rp 2,2 juta. “Itu prestasi yang cukup signifikan,” katanya.

KSBI juga menilai sosok Jokowi sebagai tokoh yang pro terhadap sejumlah isu perburuhan seperti masalah jaminan sosial, outsourching, dan pekerja rumah tangga. Untuk mematangkan dukungan tersebut, kata Mudhofir, KSBSI akan meminta Jokowi untuk menandatangi kontrak politik yang bersedia menjalankan semua tuntutan kalangan buruh.

Jika Jokowi bersedia, Mudhofir menilai dukungan suara terhadap Jokowi akan mengalir dari sekitar 900 ribu anggota KSBSI di seluruh Indonesia. Jumlah itu diperkirakan masih akan bertambah lantaran Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia memiliki sikap yang sejalan dengan organisasinya. “Dua organ besar konfederasi akan ada di belakangan Jokowi,” katanya.

http://pemilu.tempo.co/read/news/201...-Dukung-Jokowi

Segera lengserin tanggal 1 mei sudah dekat emoticon-Angkat Beer

Lengserkan Jokowi anjing !