alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552115dbc1cb17595f8b456b/cerita-menteri-jokowi-mengeluh-digaji-rp-19-juta-per-bulan
Cerita menteri Jokowi mengeluh digaji Rp 19 juta per bulan
Merdeka.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Aparatur Sipil Negara, Yuddy Chrisnandi mengakui adanya menteri Jokowi mengeluh karena kecilnya gaji yang diterima. Kebanyakan keluhan datang dari para menteri yang berasal dari swasta.

Yuddy mengakui gaji menjadi menteri sangat kecil jika dibandingkan gaji swasta. Per bulan, menteri hanya menerima gaji pokok sekitar Rp 19.500.000.

"Banyak yang mengeluh, terutama mereka yang berasal dari swasta. Swasta mereka dapat ratusan juta. Sekarang cuma Rp19.500.000," ujar Yuddy saat berkunjung ke redaksi medeka.com di Jakarta, akhir pekan ini.

Namun demikian, Yuddy mengakui seorang menteri tiap bulannya mendapatkan Rp 100 juta hingga Rp 125 juta sebagai dana operasional. Namun, dana ini dinilai tidak cukup karena sibuk dan banyaknya agenda menteri dalam sebulan.

"Rp 100 juta sampai Rp 125 juta operasional habis terus dan bahkan nombok. Misalnya kita keluar kota, istri tidak bisa dipisahkan karena acara ibu-ibu di sana. Menteri di hotel juga bayar. Fasilitas pengawalan di daerah itu kita juga bayar uang bensin. Tidak ada yang gratis," ungkap Yuddy.

Yuddy menyebut, salah satu menteri yang suka mengeluh masalah gaji adalah Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Meski demikian, Yuddy menegaskan saat ini belum ada rencana kenaikan gaji para pejabat.

"Belum ada rencana kenaikan masih kuat ga usah ngeluh. Jonan ngeluh terus tuh dia. Kesejahteraan memang isu utama pegawai profesional. Kalau minim orang lari, tidak dihargai, kompetensi, fasilitas tidak dipikirkan. Gaji pas pasan. Ini kita sedang pikirkan," tutupnya.

sumber

kesian kecil gajinya


Salim dulu.. Biar naik gaji...

Siapa yg milih mentri ini..? Mentri goblok karena yg milih

kodok..
Ayo Jok... Tambah gajinya... Kasian menterimu emoticon-Cape d... (S)
jd menteri karna pgen digaji banyak ya emoticon-Belo gaji pokok 19,5 jt tp dana operasional 100-125jt masih aja kurang emoticon-Belo
tau sendirilah yg namanya Indonesia tunjangan biasanya jauh lebih besar berkali-kali lipat dari gaji pokok emoticon-Cape d... (S)
Kalo murni gaji dan tunjangan2 dan dana operasional resmi ya pas pasan.
Kalo sukanya nilep2 ya berlebih emoticon-Embarrassment
Kecuali klo emang udah kaya dari sononya dan jabatan mentri pengabdia n bukan ladang cari duit.
Orang seperti Pak Dahlan Iskan, Bu Sussy
Jelas lebih aman dan nyaman sukses di swasta...
Tapi kebutuhan tertinggi maslow self actualization tetap menantang adrenalin para pemenang ini.
makanya jadi presiden pak jangan cuma jadi menteri.
tuh liat pak de wiwi.
mana ngeluh dia operasional kurang.
malah masih sempat bagi-bagi amplop emoticon-Big Grin

gaji kurang, operasional kurang, berarti gak bisa sabet sana sini ya.. Allhamdulillah emoticon-Stick Out Tongue
kenapa ajuin diri / menerima jabatan mentri klo ngeluh gaji????emoticon-Hammer2
mungkin krena terlalu kecil ga dapet tuh beli ninja emoticon-Ngakak (S)
ada yang tau g rinciannya... kok bisa 100 juta ga bisa buat sebulan emoticon-Hammer (S)
Gapok 19 juta emoticon-Matabelo

Tunjangan 100-125 juta emoticon-Matabelo

Dan itu masih kurang emoticon-Matabelo

Kalau gitu ngundurin aja dari menteri terus ajuin diri jadi lurah di jakarta pan lumayan tuh gapoknya aja udah 30 juta emoticon-Ngacir
Yud yud emoticon-Big Grin
Gak bosen apa jilat sana sini
Caper sana sini
Sekarang malah gini emoticon-Big Grin
emoticon-fuck2
tunjangan ratusan juta bisa kurang juga yah ?? emoticon-Hammer
Loh aneh, katanya menteri yg mengeluh itu dar Swasta, salah satunya Jonan... Bukankah Jonan itu dari PT KAI? Sejak kapan PT KAI jadi swasta? emoticon-Bingung (S)

Trus kalo keluar kota kenapa harus istri ikut? Ada acara ibu2 apa? Paling juga gosip, jalan2, belanja, ntar pas ketemuan bilang pake panci in, panci itu, make ini, make up itu! Kalo ga ikut khan bisa irit, penghematan toh?

Sblon jadi menteri udah dikasih tau gajinya sekian, kalo kecil kenapa mau terima jadi menteri?Mundur aja dari sekarang!

Rapat diluar kota nginep hotel, bukan dah dibayarin negara, koq keluar duit lagi? Yah ga usah nginep hotel, nginep aja di mess atau pusdiklat.... Pengawalan? Kenapa harus pake pengawalan? Takut mati?

Koq menteri wiwi banyak yg cengeng?

Kalo dari swasta salah satunya pasti tuan puteri nih emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
habis curhat besok d tambah gajinya emoticon-Nohope














anu numpang lewat emoticon-Traveller


Ga tau dah nih mentri perlu revolusi mental
Quote:Original Posted By matt.gaper

..
"Belum ada rencana kenaikan masih kuat ga usah ngeluh. Jonan ngeluh terus tuh dia. Kesejahteraan memang isu utama pegawai profesional. Kalau minim orang lari, tidak dihargai, kompetensi, fasilitas tidak dipikirkan. Gaji pas pasan. Ini kita sedang pikirkan," tutupnya.

sumber


ditunggu balasan jonan... emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By NineAsOne
Gapok 19 juta emoticon-Matabelo

Tunjangan 100-125 juta emoticon-Matabelo

Dan itu masih kurang emoticon-Matabelo

Kalau gitu ngundurin aja dari menteri terus ajuin diri jadi lurah di jakarta pan lumayan tuh gapoknya aja udah 30 juta emoticon-Ngacir


100-125juta itu biaya operasional bukan tunjangan menteri...

Zaman SBY, 10 tahun menteri ga ada yg mewek soal gaji, malah SBY mengakui gaji dirut BUMN lebih gede dari gaji menteri!

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Lah gw kira sekelas menteri udah gak bayar gituan lagi...
Mending jangan dinaikkin lah, tapi untuk biaya-biaya yang memang berhubungan sama tugasnya dibayar sama negara aja.
Jadi misal tuh menteri lagi dinas ke luar kota terus nyewa hotel, biaya sewanya dibayarin ama negara, transportnya juga, dll lah yang masih berhubungan ama tugasnya.

Kalau ditambah gajinya mah, bisa aja tuh duit gak dipake buat biaya dinas, apalagi kalau menterinya jarang pergi ke luar kota emoticon-Cape d... (S)
ya udah berhenti aja jadi menteri.

seharusnya jadi pejabat negara ga boleh nuntut gaji gede, seperti guru pns.

oh iya guru pns khan standar janda, selalu ngoceh ngajar ga boleh nuntut gaji gede tapi kalo tunjangan ga turun pada berkoar kenceng. emoticon-Big Grin
×