alexa-tracking

Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55210caec3cb171e768b4568/jokowi-salahkan-kemenkeu-soal-lolosnya-uang-muka-untuk-mobil-pejabat
Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat
Quote:Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat
Minggu, 5 April 2015 | 16:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengaku tidak mencermati satu per satu usulan peraturan yang harus ditandatanganinya, termasuk soal lolosnya anggaran kenaikan uang muka pembelian mobil untuk pejabat negara. Menurut dia, Kementerian Keuangan seharusnya bisa menyeleksi soal baik dan buruknya sebuah kebijakan.

"Tidak semua hal itu saya ketahui 100 persen. Artinya, hal-hal seperti itu harusnya di kementerian. Kementerian men-screening apakah itu akan berakibat baik atau tidak baik untuk negara ini," ujar Jokowi saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (5/4/2015).

Jokowi menceritakan, setiap harinya dia harus menandatangani dokumen yang begitu banyak. Sehingga, sebagai orang nomor satu negeri ini, Jokowi mengakui dirinya tidak selalu memeriksa semua dokumen itu.

"Apakah saya harus cek satu-satu? Berarti enggak usah ada administrator lain dong kalo presiden masih ngecekin satu-satu," kata dia.

Jokowi membantah bahwa dirinya kecolongan dalam kebijakan yang mengundang kontroversi kali ini. Dia hanya menjelaskan bahwa setiap kebijakan yang melibatkan uang negara yang besar seharusnya dibahas dalam rapat terbatas atau rapat kabinet.

"Tidak lantas disorong-sorong seperti ini," ucap dia.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 39 tahun 2015 tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka Bagi Pejabat Negara untuk Pembelian Kendaraan Perorangan, Presiden Jokowi menaikkan uang muka pembelian kendaraan menjadi Rp 210,890 juta. Jumlah ini naik dibandingkan tahun 2010 yang mengalokasikan tunjangan uang muka sebesar Rp 116.650.000.

Mereka yang mendapat uang muka ini adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (560 orang), anggota Dewan Perwakilan Daerah (132 orang), hakim agung (40 orang), hakim konstitusi (9 orang), anggota Badan Pemeriksa Keuangan (5 orang), dan anggota Komisi Yudisial (7 orang).

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, uang muka untuk pembelian mobil baru bagi pejabat negara bukan kali ini saja diberikan. Namun, pada tahun 2015, pemerintah memutuskan menambah jatah uang muka itu karena harga mobil meningkat akibat inflasi. (Baca: Menkeu: Inflasi, Uang Muka Beli Mobil untuk Pejabat Perlu Ditambah)

Sementara Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengaku usulan ini pertama kali dimintakan oleh Ketua DPR Setya Novanto. Awalnya, DPR meminta Rp 250 juta namun akhirnya setelah dikaji oleh Kementerian Keuangan menjadi Rp 210 juta. (Baca: Istana: Kenaikan Uang Muka untuk Beli Mobil Pejabat atas Permintaan Ketua DPR)



sumber:
Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

BUKAN URUSAN SAYA

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

HANCUR DAH NEGARA INI DIURUS DGN MANAJEMEN AMBURADUL



Quote:Original Posted By pentolkojek ►
Lah sebwlumnya menkeu ngomong gak ngerti kebijakan itu? Trus sing ngerti siapa? Tuyul?


Quote:Original Posted By silu.gunggu
MALAS MEMBACA, SESAT DI JALAN. Itu sudah
Dan hanya orang bodoh yang malas membaca!
Dan apakah dia sebodoh itu??


Ane punya Saran buat para mantri nya jowi.
kalau nyodorin berkas ke jowi, isinya jangan cuma tulasan atau angka" doang dong, dikasih dong gambar" yang menarik macam kartun, ultramen, supermen atau apalah,yang penting menarik untuk diliat, biar doi g malas baca!! Kreatif dikit lah!!


Quote:Original Posted By est3v4n
woy TS,, ini dia videonya
youtube-thumbnail


muke gileeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeb emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By tukangbecak1
Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat



Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat


Quote:Original Posted By tukangbecak1

Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat



Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat




Bukan salah presiden tuh..?

Jokonguiknguik...
ada pemimpin maen tanda tangan, klo di bank gmn jadi nya?
pura2 bego ternyata bego beneranemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

jadi ingat nastak dulu bilang nih org jenius, superman, dewa, sampe di anggap nabi sama merekaemoticon-Ngakak
mana? mana? kalo gue py bos model begini lgs gue lempar tuh berkas2 ke muka nya dia.
Mr.A salahkan Mr.B
Mr.B salahkan Mr.C
Mr.C salahkan Mr.A

"well, sometimes shit happens, even if you have a shit shield"

ancur ancur
mundur aja deh lu jok
Bukan urusan saya

Bukan salah gue

Salah nenek lu emoticon-fuck2
Ucrit-ucrit emoticon-Big Grin
jawaban yang aneh, lebih birokratis kek,
"boleh saja naik demi kinerja yang lebih baik
"harga mobil saat ini berbeda dari tahun sebelumnya
"kementrian sudah mengkaji sesuai dengan kebutuhan
"permintaan ini sudah lama dipending
"no comment..


emoticon-Nohope
walah pie tha pak, berarti bapak gak memperhatikan kebijakan" secara utuh? bahaya lho pak, klo ada orang iseng nyelipin buat anggaran siluman emoticon-Betty (S)
Bangke joko
Bikin nastak kerja keras lagi padahal abis long weekend emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By brokdj
ada pemimpin maen tanda tangan, klo di bank gmn jadi nya?


Kl di bank, paling Bank entu doank yg bangkrut,
Tp ini negara, masa mau negara ini hancur.

Kurang ajar emang tuh panastak, orang kaya begini dipromosiin abis2 an buat jd presiden.

Tanggungjawab lu, jangan pade ngumpet di gorong2 aje
Udah kliatan dr awal, bnyk yg merongrong dr internal, krna dah mental trus klo di hajar frontal. Lbh bahaya yg mdel gerilya n pengkianat gn. Bntr lg ada pergantian menteri nih
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By novi77
Bukan urusan saya

Bukan salah gue

Salah nenek lu emoticon-fuck2



sapa tuh gan di ava nya agan, duh mo muntah liat mimik wajahnya.. emoticon-Najis (S)


btw, bahaya nih negara klo manajemennya acak kadut, pemimpinnya saling lempar tanggungjawab, menterinya asala kerja dan koordinasi kabinet yg kacau balau ..

duh mimpi apa indonesia bisa jatuh lg ke masa kegelapan
210 juta/orang untuk sekian banyak orang yg tidak terlalu butuh duit...............................................
Ternyata asumsi orang cuma tukang stempel mendekati kebenaran, kok jawabnya cuma kyk gt seolah bukan ngurus negara. Setiap keputusan yang ditanda tangani kepala negara itu sudah jadi dokumen negara yang resmi lho bung, apakah setiap surat yg diajukan menteri langsung maen tanda tangan aja gak di teliti dulu, itu gunanya lembar disposisi, kok jadi koyo' ngene tho presidenku.
kalo sekelas draft perpres, apakah tidak diharmonisasi dulu di ditjen anggaran kemenkeu?
klo udah ngeles nyalahin orang.
padahal dia yg tandatangan approval.
gak mungkin tanda tangan gak ngerti materi.
ada-ada aja jawabannya.
Namanya juga aktor.
Asal tanda tangan biar eksis.