alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55210c6e0e8b4611638b4568/jokowi-salahkan-kemenkeu-soal-lolosnya-uang-muka-untuk-mobil-pejabat
Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat
Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat

Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat

Minggu, 5 April 2015 | 16:07 WIB

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengaku tidak mencermati satu per satu usulan peraturan yang harus ditandatanganinya, termasuk soal lolosnya anggaran kenaikan uang muka pembelian mobil untuk pejabat negara. Menurut dia, Kementerian Keuangan seharusnya bisa menyeleksi soal baik dan buruknya sebuah kebijakan.

"Tidak semua hal itu saya ketahui 100 persen. Artinya, hal-hal seperti itu harusnya di kementerian. Kementerian men-screening apakah itu akan berakibat baik atau tidak baik untuk negara ini," ujar Jokowi saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (5/4/2015).

Jokowi menceritakan, setiap harinya dia harus menandatangani dokumen yang begitu banyak. Sehingga, sebagai orang nomor satu negeri ini, Jokowi mengakui dirinya tidak selalu memeriksa semua dokumen itu.

"Apakah saya harus cek satu-satu? Berarti enggak usah ada administrator lain dong kalo presiden masih ngecekin satu-satu," kata dia.

Jokowi membantah bahwa dirinya kecolongan dalam kebijakan yang mengundang kontroversi kali ini. Dia hanya menjelaskan bahwa setiap kebijakan yang melibatkan uang negara yang besar seharusnya dibahas dalam rapat terbatas atau rapat kabinet.

"Tidak lantas disorong-sorong seperti ini," ucap dia.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 39 tahun 2015 tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka Bagi Pejabat Negara untuk Pembelian Kendaraan Perorangan, Presiden Jokowi menaikkan uang muka pembelian kendaraan menjadi Rp 210,890 juta. Jumlah ini naik dibandingkan tahun 2010 yang mengalokasikan tunjangan uang muka sebesar Rp 116.650.000.

Mereka yang mendapat uang muka ini adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (560 orang), anggota Dewan Perwakilan Daerah (132 orang), hakim agung (40 orang), hakim konstitusi (9 orang), anggota Badan Pemeriksa Keuangan (5 orang), dan anggota Komisi Yudisial (7 orang).

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, uang muka untuk pembelian mobil baru bagi pejabat negara bukan kali ini saja diberikan. Namun, pada tahun 2015, pemerintah memutuskan menambah jatah uang muka itu karena harga mobil meningkat akibat inflasi. (Baca: Menkeu: Inflasi, Uang Muka Beli Mobil untuk Pejabat Perlu Ditambah)

Sementara Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengaku usulan ini pertama kali dimintakan oleh Ketua DPR Setya Novanto. Awalnya, DPR meminta Rp 250 juta namun akhirnya setelah dikaji oleh Kementerian Keuangan menjadi Rp 210 juta. (Baca: Istana: Kenaikan Uang Muka untuk Beli Mobil Pejabat atas Permintaan Ketua DPR)


http://nasional.kompas.com/read/2015....Mobil.Pejabat

BARU TAU ADA PRESIDEN ASAL MAEN TANDATANGAN SURAT KAGAK PAKE BACA DULU emoticon-Najis

Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat

yang masih nyembah2 si wakwaw DIPAKE OTAKNYA YA emoticon-Najis
wow aku tercengang, bayangin ja klo di bank manager nya kayak githu
orde saling menyalahkan. .nguengggggggg
Quote:Presiden Joko Widodo mengaku tidak mencermati satu per satu usulan peraturan yang harus ditandatanganinya,

tanggung jawab lho yg tanda tangan
Quote:Original Posted By waskitomarbun
Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat

Jokowi Salahkan Kemenkeu soal Lolosnya Uang Muka untuk Mobil Pejabat

Minggu, 5 April 2015 | 16:07 WIB


http://nasional.kompas.com/read/2015....Mobil.Pejabat

BARU TAU ADA PRESIDEN ASAL MAEN TANDATANGAN SURAT KAGAK PAKE BACA DULU emoticon-Najis

Maklum gan namanya aja petugas partai bagian tukang stempel
Setdah emoticon-Ngakak (S)

Apa pak wiwi kaga dapat penjelasan sebelumnya dari asistennya sebelum tanda tangan atau klarifikasi dari pihak terkait yg ajuin pengadaan tsb ??? Seolah olah kok presiden kita bodo banget yah emoticon-Hammer
ya presiden tukang stempel ya gitu

apalagi klo buat meloloskan keinginan partenya dan kanjeng maminya

jokonthol jokonthol emoticon-Cape d... (S)
Junjungan panastak yg goblok akut nih....jelas2 dia yg tanda tangan eh malah nyalahin mentri nya....presiden dongo emoticon-fuck
Itu pasti salah kemenkeu, pemerintahan sebelumnya emoticon-Big Grin














TAIKKK emoticon-Big Grin
Presiden Tanda-tangan Peraturan Presiden, tapi gak tau isi peraturannya....
Wow...

Quote:Original Posted By hakeem.
Setdah emoticon-Ngakak (S)

Apa pak wiwi kaga dapat penjelasan sebelumnya dari asistennya sebelum tanda tangan atau klarifikasi dari pihak terkait yg ajuin pengadaan tsb ??? Seolah olah kok presiden kita bodo banget yah emoticon-Hammer


Bukan seolah olah gan tp emang goblok bgt...emoticon-Cool
Salut deh pny presiden asal tanda-tangan. Bnr2 kerja3 tanpa mikir.emoticon-Ngakak (S)
presiden petugas setempel
Mimpi apa negeri ini, dapet presiden kaya sekarang.

Die gak ngerti apa yg die ttd, main ttd aja, gak dibaca atau dipahami dulu.

Jangan2 dulu surat usulan BG jadi kapolri juga die gak paham
Tanda tangan Kepres tapi gak baca isinya
ampun dah emoticon-Cape d... (S)
Kemarin ada kaskuser yg usul supaya keputusan presiden harus collective Colegial selama pemerintahan sekarang ini..emoticon-Ngakak

Rupanya Usulan itu masuk akal bray emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By hakeem.
Setdah emoticon-Ngakak (S)

Apa pak wiwi kaga dapat penjelasan sebelumnya dari asistennya sebelum tanda tangan atau klarifikasi dari pihak terkait yg ajuin pengadaan tsb ??? Seolah olah kok presiden kita bodo banget yah emoticon-Hammer


Tolong hilangkan kata "seolah olah" nya

sisi kehidupan

saya kasihan sama anak-anaknya si joko, mereka kan besar di indonesia, menghabiskan masa kecil dan masa sekolah di indonesia,

mereka pasti dulu punya temen, sahabat, gebetan, pacar, kekasih yang orang-orang indonesia, wong cillik, rakyat jelata,

gimana ya rasanya jadi anak seorang presiden yang menyebabkan teman-teman masa kecil, sahabat, dan mantan pacar kita menderita,

mungkin kadang anaknya si joko menerima sms dari sahabat-sahabatnya waktu sekolah di solo dulu,

"bapakmu tolong bilangin, aku skarang hidup susah, dulu kita main sama-sama di halaman belakang rumah, sekarang aku sekeluarga sudah gak punya rumah, tolong bilangin, demi persahabatan kita dulu"

mungkin juga anak ceweknya masih dapet sms dari mantannya,

"apa kamu lupa dulu pas kita ciuman di antara jemuran rumah mu, waktu itu keluargamu adalah rumah kedua ku, sekarang kamu smakin menjauh, bukan takdir yang memisahkan kita, tapi hancurnya negara di tangan bapakmu, membuat ku ingin mati saja".

ketika orang tua lalai dan lupa daratan, sudah sepatutnya anak berperan sebagai pengingat, untuk anak-anaknya joko, apabila baca postingan ini, tolong ingatkan bapak mu, tentang indahnya hidup yang tidak dicemari keserakahan dan kerakusan.




amitofo
sancai sancai
berbahaya sekali kalo begitu, jika ada kebijakan yg merugikan negara
lalu si presiden menanda tangani begitu saja
tanpa tahu kebijakan apa yg ia ttd..
cuma terjadi di orde joko emoticon-Big Grin
mgkn beliau mulai lelahhhh emoticon-Ngacir





emoticon-Nohope