alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5520ef790e8b4682558b4595/pria-ini-ahlinya-ukir-tongkat-komando-dari-giok-diberikan-ke-prabowo-gan
Pria Ini Ahlinya Ukir Tongkat Komando dari Giok, Diberikan ke Prabowo gan..
Quote:


Pria Ini Ahlinya Ukir Tongkat Komando dari Giok, Diberikan ke Prabowo gan..
Pedagang menyinari batu yang kerap disebut Giok Aceh, di acara GemStone Festival di halaman RRI, Bandung, 26 Februari 2015. Festival dan pameran gemstone atau batu akik sedang marak digelar karena pamor batu akik yang sedang tinggi. TEMPO/Prima Mulia


TEMPO.CO , Nagan Raya - Asep Setia Bangga alias Bembeng, 34 tahun, dikenal sebagai orang yang piawai mengukir giok Aceh menjadi aneka barang seni, termasuk membuat suvenir tongkat komando bagi para Jenderal.


Saat ditemui Tempo di Nagan Raya, Aceh, pada Kamis, 26 Maret 2015, Bembeng mengaku baru mulai menekuni kerajinan ukiran giok Sebelumnya, Bembeng lebih sering mengukir kayu untuk cendera mata. "Saya butuh waktu setengah bulan untuk mempelajari jenis batu sebelum diolah menjadi aneka suvenir," kata Bembeng.


Dia kemudian meminta bosnya, Fera, membeli sejumlah mesin pengolah. Dari situ, Bembeng mulai mengolah beberapa suvenir yang terbuat dari batu giok, seperti ring cincin, gelang, papan nama, rencong, liontin, bahkan tongkat komando. Tak disangka, olahan tangan Bembeng laku keras dan mendapat banyak pesanan.


Menurut Fera, tongkat komando dari giok yang diolah Bembeng banyak dipesan para perwira polisi dan tentara di Aceh. Fera mengklaim Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto telah memesan satu tongkat komando dari batu giok Aceh.

"Pangdam memesan satu lagi, sedang dikerjakan," ujar Fera.


Pesanan juga datang dari Kepala Polda Aceh Irjen Polisi Husein Hamidi. Bahkan, menurut ayah Fera, Edi Masri, seorang pengurus Partai Gerindra di Aceh telah membeli tongkat komando dari giok buatan Bembeng untuk diberikan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


Saat Tempo melongok ke dalam "bengkel" tempat mengolah batu giok, Bembeng tampak sedang menyiapkan miniatur masjid dari batu giok hijau dan hitam. "Untuk dipamerkan di Meulaboh, Aceh Barat, pada 14 April nanti," ujar Bembeng.

'
http://m.tempo.co/read/news/2015/04/...kan-ke-prabowo'


● Luar biasa si Bembeng nih... makin mahal aja ni Giok.... emoticon-Matabelo
reserveds emoticon-Angkat Beer
Kreatif nih, tp sayangnya ga ada mulustrasinyaa
Laris manis tanjung kimpol.
nah kalo ini masih mending dah,,, mahal karena bahan nya bagus dan di buat menjadi barang kerajinan yg punya nilai jual,,,
pada dasarnya sih dia cuma tuker bahan baku dari kayu ke giok emoticon-Hammer
dikasih tongkat komando atau........ #ahsudahlah emoticon-Malu (S)
ayo pak dhe buruan beli,masak kalah sama wowo emoticon-Amazed
semua batu kalo di olah dan dibentuk yah jadi tambah bernilai...



emoticon-Matabelo
kenapa tulisan Prabowo harus di Bold hitam ya?

emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By kalang.kang
ayo pak dhe buruan beli,masak kalah sama wowo emoticon-Amazed


lah wiwi kan hobinya miara kodok gan.. gak level lah mainan gemstone kcuali ad yg gambarnya kodok..emoticon-Ngacir
wow, mas wowo pun bakal make akik juga emoticon-Matabelo
Ini mah kerajinan namanya . Bukan batu akik masih wajarlah di hargain 8-10jt .
Liat namanya jadi ingat ini gan

Pria Ini Ahlinya Ukir Tongkat Komando dari Giok, Diberikan ke Prabowo gan..

emoticon-Recommended Seller
emoticon-Matabelo berapa ni harganya
Quote:Original Posted By mrsnoo86
kenapa tulisan Prabowo harus di Bold hitam ya?

emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung


Heran >? dia ketum partai apa salah nya ? klo jokowi itu di bold itu yang aneh .. presiden bukan ketum partai bukan . emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By noshade
nah kalo ini masih mending dah,,, mahal karena bahan nya bagus dan di buat menjadi barang kerajinan yg punya nilai jual,,,
pada dasarnya sih dia cuma tuker bahan baku dari kayu ke giok emoticon-Hammer


jauh berseni drpd cuma bacan bulet2 ngarepin bergambar naga lalu ngarep laku belasan M emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By kalang.kang
ayo pak dhe buruan beli,masak kalah sama wowo emoticon-Amazed


Jokowi cukup bwrkata "mahal banget...." emoticon-Embarrassment
Batu giok udah dari jaman jebot udah mahal dan bagus untuk suvenir...kalau batu2an yang lain mah karna ikut tren saja,
Selamat untuk bembeng, minimal karyamu di pake orang penting...
wah.. keren.. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By ical.dagu
Kreatif nih, tp sayangnya ga ada mulustrasinyaa


browseng aja broh..emoticon-Peace