alexa-tracking

Tarif Listrik Takkan Naik Sampai Akhir Tahun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5520da71108b464b188b4568/tarif-listrik-takkan-naik-sampai-akhir-tahun
Tarif Listrik Takkan Naik Sampai Akhir Tahun
Tarif Listrik Takkan Naik Sampai Akhir Tahun

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak akan menaikkan tarif dasar listrik (TDL) untuk golongan 1.300-2.000 VA sampai akhir 2015 nanti. Adapun penyesuaian tarif dasar listrik hanya untuk hal-hal tertentu dan besar saja.

"Penyesuaian tarif dalam arti kata penyesuaian itu ada untuk hal tertentu yang besar. Seperti beberapa hal. Tapi untuk yang 2.000 VA, 1.300 kwh, dan yang bawah rakyat kecil tidak ada kenaikan tarif. Itu mungkin bisa kita tahan sampai Desember," kata Direktur Utama PLN, Sofyan Basir, di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis 2 April 2015.

Sofyan menjelaskan, kenaikan tarif listrik terjadi karena beberapa faktor seperti naiknya harga minyak dunia. Saat ini, menurut dia harga minyak dunia tidak terlalu tinggi. Sofyan menambahkan, PLN berhasil melakukan efisiensi dengan mengganti Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dengan Pembangkit Listrik Tenaga Uap dengan memberikan contoh Medan.

"Seperti di Medan pembangkit PLTU kita PLTG sudah berjalan dengan baik. Semoga diakhir April sudah ada 300 megawatt (mw) yang hidup. Di akhir Juni sudah 800 mw. Maka efisiensinya bisa didapat per tahun itu Rp6 triliun-Rp7 triliun. Itu di Medan," beber Sofyan.

Lebih lanjut, keberhasilan lainnya adalah di Pulau Bali, PLN bisa meminimalisir penggunaan BBM untuk PLTU sehingga efisiensinya bisa menjadi Rp3 triliun-Rp4 triliun per tahun.

"Kalau di Bali, Buleleng sudah selesai. Tarif transmisi, mudah-mudah bulan depan ini listrik sudah teraliri dari PLTU di Buleleng. Itu sangat efisien penggunaan BBM sehingga, pembangkit diesel kita bisa kita matikan dan efisiensi bisa 3-4 triliun per tahun," tutup dia.

sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/...ai-akhir-tahun

wah ganti kebijakan nih dulu era sby tiap tiga bulan naik emoticon-Ngakak (S)
al hamdulillah emoticon-Ngakak (S)
catet,,
Mengingat pemimpinnya sering jilat ludah sendiri. Maka ane pesimis gak bakal naek lagi

Semoga bawahannya konsisten untuk konsisten


Edit: pln ama menteri gak cocok
http://m.kaskus.co.id/thread/5520cb54c2cb17135d8b456f/terserah-wez-per-1-mei-tarif-listrik-golongan-r1-mengacu-pasar
KASKUS Ads
lah di trit sebelah naek, jadinya yg mana yg bener emoticon-fuckemoticon-fuck
ati2 ntar kelontar

emoticon-Sorry
Quote:

emoticon-Traveller
dollar naik bbm naik minyak dunia mulai naik bullshit kalo ga naik
Khusus buat panastak. WAJIB PERCAYA emoticon-Betty (S)
ntar kalo harga minyak naik harga listrik berubah lagi dong gak sampe desember, kan buat penyesuaian emoticon-Amazed
yakin gak bakal naik? emoticon-Malu
PERCOYO AE WEZZ
Pret lah emoticon-Big Grin. di lapangan yang ane rasa pengeluaran buat listrik sebulan udah 2-3x lipat dari wiwi jadi pak pres padahal udah dihemat pemakaian.
Iya gan, ga akan naik kok, cuma ganti harga aja... emoticon-Malu (S)

Bbm aja sebulan ampe dua kali... emoticon-Malu (S)
Alhamdulillah.
Quote:


Harus gan untuk membuktikan bahwa keimanan nastak masih pada tebel emoticon-Betty
di trit sebelah katanya disesuaikan dengan pasar. emoticon-Bingung
lha ?! emoticon-Hammer

Tarif Listrik Takkan Naik Sampai Akhir Tahun


piye tho emoticon-linux2

emoticon-Ngacir
×