alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5520bb4a0d8b461e3d8b4567/inilah-nama-tim-panel-pemblokir-situs-negatif
Inilah Nama Tim Panel Pemblokir Situs Negatif
MINGGU, 05 APRIL 2015

Inilah Nama Tim Panel Pemblokir Situs Negatif

TEMPO.CO, Jakarta: Urusan konten negatif membuat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bergerak cepat. Menteri Komunikasi Rudiantara mengaku telah memutuskan pembentukan forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif (PSIBN). Isinya adalah tokoh masyarakat dan orang-orang yang dinilai ahli dalam bidangnya masing-masing.

Rudi bahkan mengaku menelpon sendiri siapa saja yang dipilih, tentunya para tokoh masyarakat dan ahli yang bakal diminta masukannya sebelum memutuskan blokir terhadap suatu situs. "Saya akan menelpon sendiri mereka," kata Rudi di Bandung, Rabu 1 April 2015 lalu.

Forum itu dibagi dalam empat bidang pembahasan. Informasi yang diperoleh Tempo, ada empat panel yang mengurusi itu. Mereka, dipimpin 11 orang panitia pengarah. Nama-nama itu, terncantum dalam surat keputusan Menkominfo Nomor 290 Tahun 2015 tentang forum PSIBN yang diteken Selasa 31 Maret 2015. Siapa saja mereka?

Pengarah

1. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI
2. Menteri Komunikasi dan Informatika RI
3. Jaksa Agung RI
4. Kepala Badan Ekonomi Kreatif
5. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme
6. Kepala Badan Narkotika Nasional
7. Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia
8. Ahmad Syafii Maarif
9. Salahuddin Wahid
10. Imam B Prasodjo
11. Benny Susetyo

Ketua: Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Kemenkominfo)
Wakil Ketua: Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur (Kemenko Polhukam)

Sekretaris:

1. Danrivanto Budhijanto, Staf Khusus Kemenkominfo
2. Direktur E-Business, Ditjen Aptika Kemenkominfo
3. Kepala Biro Hukum, Sekretariat Jenderal
4. Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat Kemenkominfo
5. Direktur Pengelolaan Media Publik, Ditjen IKP
6. Sigit Widodo, akademisi

I. Panel Pornografi, Kekerasan pada Anak, dan Keamanan Internet:

1. Dewi Motik Pramono
2. Arsit Merdeka Sirait (Komnas Perlindungan Anak)
3. Elly Risman (Yayasan Kita dan Buah Hati)
4. Maria Advianti (KPAI)
5. Henri Kasyfi (Klik Indonesia)
6. M Yamin (Nawala)
7. M Salahuddin (ID-SIRTII)
8. Sammaria Simanjuntak (APROFI)
9. Irvan Nasrun (APJII)
10. Mouly Surya (IPDC)
11. Bahtiar Minarto (Ditjen Aptika)

II. Panel Terorisme, SARA, dan Kebencian:

1. Bagir Manan, Ketua Dewan Pers
2. Din Syamsuddin (Muhammadiyah)
3. Marsudi Syuhud (PBNU)
4. Ignatius Suharyo (Uskup Agung)
5. Henriette TH Lebang (PGI)
6. Alim Sudino (Walubi)
7. KS Arsana (Parisada Hindu Dharma Indonesia)
8. Uung Cendana (Matakin)
9. Tjipta Lesmana (akademisi)
10. Thamrin Amal Tomagola (sosiolog)
11. Arief Muliawan (Kejaksaan RI)
12. Asdep Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika (Kemenko Polhukam)
13. Direktur Keamanan Informasi (Ditjen Aptika Kemenkominfo)
14. Shita Laksmi (ID-Config)
15. Irwin Day (Nawala dan FTII)
16. Asep Saefullah (Aliansi Jurnalis Independen)
17. Sonny Hendra Sudaryana (Ditjen Aptika Kemenkominfo)

III. Panel Investigasi Ilegal, Penipuan, Perjudian, Obat dan Makanan, dan Narkoba

1. Roy Sparringa, Kepala BPOM
2. Kepala Badan Pengawas Perdagangan dan Berjangka Komoditi (Bappepti)
3. Direktur Kerja Sama Badan Narkotika Nasional
4. Kepala Departemen Perlindungan Konsumen (OJK)
5. Wahyoe Prawoto (Kadin)
6. Andi Budimansyah (PANDI)
7. Fajar Nugraha (Ditjen Aptika)

IV. Panel Hak Kekayaan Intelektual

1. Direktur Jenderal HKI (Kemenkumham)
2. Heru Nugroho (Heal Our Music)
3. Sam Bimbo (LMKN)
4. Gumilang Ramadhan (ASIRI)
5. Sheila Timothy (APROFI)
6. Sekretaris Ditjen Aptika (Kemenkominfo)
7. Noor Iza (Ditjen Aptika Kemenkominfo)


AHMAD FIKRI | WDA

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...-Situs-Negatif

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
Oh



terus?
udeh cmn gtu doank yakk emoticon-Hammer (S)
wah banyak juga ya Pengarah nya...emoticon-2 Jempol
emoticon-Shakehand2
Ane setuju diblokir situs2 sesat menamakan agama tapi isinya jauh dari rahmatan lilalamin.
Ayo nasbung yg protes, beraksi donk, tuh nama2 udh ada kan
Nah gitu dong... biar gampang lapor...
Clone bikin rusuh dimari karungin dong..

ada banyak nama yg gak barokah. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By merkavamk4
terus?


bakar..bakar... mereka adalah musuh bla bla bla....
Sippp 10 tahun lagi indonesia tambah maju dan bersatu, aminnnnn
wakwaw MUI gk dapat jatah suara.. emoticon-Big Grin
Gpp lah gak peduli yang gw minta list nama tim panel yang memblokir situs bokep aja gan!
Quote:Original Posted By Vcnt
wakwaw MUI gk dapat jatah suara.. emoticon-Big Grin


din syamsudin bukanya ketua mui?
Quote:Original Posted By Vcnt
wakwaw MUI gk dapat jatah suara.. emoticon-Big Grin


MUI pan kumpulan dari berbagai kelompok masyarakat, contohnya Din Syamsudin

Btw ini cara bijak buat mengambil keputusan sensitif, sertakan banyak pihak..
Bikin tim terus kerjanya. Menghabiskan uang rakyat.
Quote:Original Posted By Vcnt
wakwaw MUI gk dapat jatah suara.. emoticon-Big Grin


Komen bodoh.
Quote:Original Posted By Vcnt
wakwaw MUI gk dapat jatah suara.. emoticon-Big Grin


agak baru bangun tidur ??
apa lagi mabok lem ??
wah udah ada panel teroris, sara, dan kebencian.. emoticon-army

saran aja nih buat mimin dan momod bp&bpln, id2 simpatisan teroris, id2 yg suka sara, id yg demen ngegiring opini dgn tujuan tebar kebencian, menghasut, provokator dll cepet2 lah di jadiin anak band, jgn di biarkan tumbuh dan berkembang di kaskus, sbelum di tegor sama kemenkominfo

emoticon-I Love Indonesia
PANASTAK masuk tim gag??? namanya sapa ??? ............... emoticon-fuck3