alexa-tracking

[Kaca Mana Kaca ?] JK Minta Pengusaha tak Masuk Ranah Politik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5520bb0ed675d4d07e8b456d/kaca-mana-kaca--jk-minta-pengusaha-tak-masuk-ranah-politik
[Kaca Mana Kaca ?] JK Minta Pengusaha tak Masuk Ranah Politik
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar para pengusaha muda tetap fokus dalam menjalankan bisnisnya. Ia pun meminta agar mereka tetap menjadi profesional dalam bidangnya dan tak beralih menjadi politisi.
"Jangan punya kemampuan sedikit langsung berpikir politik, tiba-tiba mau ikut pilkada, bupati. Itu profesi yang baik, tapi kalau semua nya begitu, kita kehilangan generasi di bidang pengusaha," kata JK dalam Pelantikan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI 2015-2018 di Hotel Ritz Carlton, Kamis (2/4) malam.

Lanjutnya, ia pun berharap agar para pengusaha muda tersebut justru menekuni keahliannya dalam masing-masing bidang. Sebab, dengan begitu dapat membantu memajukan bangsa.

"Harapan saya, Anda semua yang muda ini harus selalu profesional dan fokus. Banyak yang bagus, tapi berpikirlah lebih fokus. Kalau anda kontraktor, bekerja lah yang baik, perkebunan, jasa dan seterusnya," tambah dia.

Saat ini, bangsa Indonesia lemah dalam penguasaan ekonomi. Menurut dia, seluruh masyarakat dari berbagai suku pun harus dapat menguasai perekonomian sehingga pertumbuhan dapat lebih adil dan merata.

Kalla mengatakan, jika pertumbuhan perekonomian tak merata dapat menimbulkan masalah ketidakadilan. Ia pun menyebutkan sejumlah negara yang hancur karena munculnya ketidakadilan di dalam negeri tersebut, seperti bangsa di Timur Tengah.
"Karena itulah satu-satunya yang menciptakan pertumbuhan yang adil, bergeraknya pengusaha, yang menciptakan nilai-nilai yang digerakan di seluruh nusantara. Semua dari berbagai daerah. Harapannya anda punya inisiatif," jelas Kalla.

Selain itu, ia juga meminta agar para generasi muda tetap bersemangat membangun bangsa. Hal itu menjadi kunci utama kemajuan suatu bangsa. "Jadi dari semua negara maju, harus punya semangat untuk maju. Itu tentu yang paling menentukan," tambah dia.

Sumber

Memang perlu kaca yang super besar untuk presiden dan wakil presiden yang awalnya pengusaha masuk ke ranah politik emoticon-Hammer2
Apa kah rakyat perlu bersedekah buat bli kaca ?
Udah pikun ya kek?
KASKUS Ads
emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
MENDING ORANG TUA GOBLOG INI SURUH MATI AJA LAH...

gwa sumbang duit dah klo ada galang dana buat beli kaca emoticon-Ngakak (S)
Bocah tua nakal mulai pikun..
Dl ane penggemar beliau (sewaktu wakil SBY)..
Skrg lu gak beda jauh sm politikus rendahan di senayan..
hahahaha........
Ngelantur mulu ni orang
Mqungkin maksudnya kalo udah tua aja masuk politik...
perasaan udah pernah ada ni trit
agar tidak terjadi persaingan politik sesama pengusaha..
nice try .. emoticon-thumbsup
dngn kata lain,cuma pengusaha tua yg boleh berpolitik,cocote mbah..
pak tua lupa berkaca emoticon-Nohope
bocah tua nakal enih
lah jokowi pengusaha mebel petugas partai politik...
omongan rezim sekarang ga ada yg bisa dipegang, doyan jilat ludah sendiri emoticon-Busa
emoticon-Ngakak
Kenapa JK sekarang lebih banyak blunder nya sih emoticon-Nohope
KACRUUUUUUUUUUTTTT oh KACRUTTTTTTT emoticon-anjing