alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5520b71f96bde6d13e8b456b/harga-bbm-naik-beras-malah-turun
Harga BBM Naik, Beras Malah Turun
Harga BBM Naik, Beras Malah Turun

Sepekan sejak pemerintah menaikkan harga jual bahan bakar minyak bersubsidi, harga bahan kebutuhan pokok di Yogyakarta masih normal. Di sejumlah pasar tradisional, harga beberapa komoditas, seperti beras, gula, dan cabai, belum berubah.

Harga beras jenis IR 64 di Pasar Bantul sekitar Rp 8.500–9.000 per kilogram dan beras jenis pandan wangi Rp 11 ribu per kilogram. Harga beras ini, menurut pedagang, turun bila dibanding harga sebulan lalu.”Saat ini masa panen raya sehingga persediaan beras melimpah. Kenaikan harga bahan bakar belum berpengaruh,” kata pedagang beras di Pasar Bantul, Sri Sumarni, 3 April 2015.

Harga telur dan sayur di pasar Bantul juga normal. Harga telur ayam ras per kilogram Rp 15 ribu. Adapun cabai keriting hijau per kilogram Rp 12 ribu per kilogram.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Yogyakarta, Eko Witoyo, mengatakan harga kebutuhan pokok masih normal dan tidak melonjak. Dia mencontohkan harga rata-rata beras IR 1 per kilogram Rp 9.833, IR 2 Rp 9.166, dan gula pasir Rp 10.100. Adapun harga cabai rawit hijau Rp 12 ribu dan cabai rawit merah Rp 22 ribu per kilogram.

Eko memperkirakan harga kebutuhan pokok akan berubah setelah ada penetapan kenaikan tarif angkutan. Apalagi sejumlah kebutuhan pokok didatangkan dari luar Yogyakarta, seperti kedelai, tepung terigu, dan minyak goreng. Kondisi ini akan mendongkrak harga jual seiring dengan kenaikan ongkos transportasi.

Adapun tarif angkutan umum di Yogyakarta masih normal. Menurut Budi, agen bus Putra Remaja, jumlah penumpang masih sama seperti sebelum kenaikan harga bahan bakar. Tarif bus juga belum naik karena masih menunggu pembahasan.

Adapun di Kudus perajin bordir sepatu mengeluhkan kenaikan biaya pengiriman bahan baku. “Harga bahan baku menjadi lebih mahal seperti sol dan benang,” kata Elsanita Rofayani Noor di Singocandi, Kudus, Jawa Tengah.

Menurut dia, sekali membordir sepasang sepatu membutuhkan benang 2–3 gulungan ukuran besar. Dalam sebulan rata-rata dia bisa menerima pesanan 35 pasang sepatu. Meski harga bahan baku naik, Elsanita mengaku tak akan menaikkan harga jual produknya. Sepasang sepatu merek Elsanieta dijual dengan harga Rp 100–160 ribu per pasang.

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2015/0...as-Malah-Turun

alhamdulillah harga beras turun emoticon-Malu (S)
emoticon-Mad beraas harusnya naikkan.. kan BBM naik.. g sesuai dengan perkataan pakar penasbungan.. emoticon-Mad
terima kasih panen raya emoticon-Kiss (S)
Kalo lagi panen raya sih wajar aja harganya turun bos...
Kalo kata nastak sih kinerja super mega jokonjing terus jadi bahan cokil rame rame sama kaya waktu rupiah menguat gocap kemarenemoticon-Ngakak
Jadi beras turun gegara panen apa JONGOS EPEK nih ???
ilmu ekonomi sederhana tentang SUPPLY and DEMAND emoticon-Ngakak

bentar lagi kalo panennya standar malah melejit lagi itu harga emoticon-Ngakak
kabar bagus nih buat konsumen..emoticon-Big Grin

kasian Petani.. emoticon-Sorry
Beras naik bbm turun emoticon-Ngakak
udah mulai turun toh emoticon-Malu
Harusnya BERAS naik emoticon-Mad (S) Biar hidup PANASBUNG DONGO makin susah emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By namimi
emoticon-Mad beraas harusnya naikkan.. kan BBM naik.. g sesuai dengan perkataan pakar penasbungan.. emoticon-Mad


ini pasti salah jokowi ya gan emoticon-Mad
Salah jokowi pastii niih..


.
.
.
emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By djoharmaho
Harga BBM Naik, Beras Malah Turun

alhamdulillah harga beras turun emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By namimi
emoticon-Mad beraas harusnya naikkan.. kan BBM naik.. g sesuai dengan perkataan pakar penasbungan.. emoticon-Mad


Di pasar harga masih sama, 55.000 per 5 kg.
Artinya Rp. 11.000/kg.
Bulan bulan gini beras emang harganya turun gan, turunnya sekitar 200-500 rupiah gan, tapi walaupun gitu harga beras saat ini masih lebih mahal daripada tahun2 kemarin jaman sby...
Trus gmn nih bray Jokowi jadi ndk beli gabah petani dengan harga mahal,..
Quote:Original Posted By clorofiliti
Kalo lagi panen raya sih wajar aja harganya turun bos...
Kalo kata nastak sih kinerja super mega jokonjing terus jadi bahan cokil rame rame sama kaya waktu rupiah menguat gocap kemarenemoticon-Ngakak


Kocok terus otak lu gan.. emoticon-Ngakak:
Kok pada turun?? emoticon-cystg
Bertahan berapa lama nih harga berasnya
Quote:Original Posted By metrok
Bertahan berapa lama nih harga berasnya


yang jelas harga beras akan terus dipantau pemerintahemoticon-Ngakak (S)