alexa-tracking

(Negara Idola Para Kaskuser) : Indonesia Kirim Bantuan Senilai Rp25,7 M ke Vanuatu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5520024fa09a39566b8b456a/negara-idola-para-kaskuser--indonesia-kirim-bantuan-senilai-rp257-m-ke-vanuatu
(Negara Idola Para Kaskuser) : Indonesia Kirim Bantuan Senilai Rp25,7 M ke Vanuatu



(Negara Idola Para Kaskuser) : Indonesia Kirim Bantuan Senilai Rp25,7 M ke Vanuatu
pic hosting


Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia memberikan bantuan senilai US$2 juta ke Vanuatu yang diterpa bencana badai topan Pam pada 17 maret lalu.

Sumber pemerintah Vanuatu mencatat badai dengan angin berkecepatan lebih dari 300 km itu menyebabkan sedikitnya 11 orang tewas—dari yang tadinya dilaporkan 24 orang tewas.

Rumah-rumah, kapal serta infrastruktur rusak berat, namun badai memakan korban jiwa yang relatif sedikit berkat antisipasi dari pemerintah dan warga Vanuatu.

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, melepaskan pengiriman bantuan senilai US$2 juta atau setara Rp25,7 miliar dalam dua pesawat kargo ke Port Villa, Vanuatu

*

Dalam siaran pers dari Kementerian Luar Negeri yang diterima CNN Indonesia pada Sabtu (4/4), bantuan kemanusiaan tersebut diberikan sesuai dengan kebutuhan warga Vanuatu yang terkena dampak badai, sebagai tindak lanjut dari koordinasi Menlu RI dengan Melu Vanuatu sejak hari kedua terjadinya badai.

“Bantuan kemanusiaan yang dikirim berupa bahan makanan, paket untuk ibu dan anak, obat-obatan, tenda posko dan keluarga, selimut, genset listrik, tempat tidur lipat, serta perangkat kebersihan pribadi dan kesehatan lingkungan (sekitar 40 ton),” bunyi pernyataan itu.

Selain bantuan kemanusiaan, Indonesia juga mengirim tim terpadu untuk memenuhi kebutuhan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di beberapa wilayah di Vanuatu. Tim terdiri dari 19 orang dari berbagai instansi.


“Duta Besar RI untuk Australia merangkap Vanuatu, Najib Riphat Kesoema, direncanakan menyerahkan bantuan Indonesia yang dikirimkan dengan pesawat cargo Boeing 737-800 dan Airbus A-330 tersebut kepada James Bule, Minister for Climate Change Vanuatu, untuk didistribusikan kepada masyarakat dan wilayah yang terkena dampak paling parah di berbagai pelosok Vanuatu,” lanjut pernyataan itu.

Pengalaman Indonesia dalam menanggulangi berbagai bencana seperti misalnya saat Aceh diterjang tsunami lebih dari satu dekade lalu akan berguna untuk membantu Vanuatu membangun kembali wilayahnya.

“Bantuan Indonesia, merupakan bentuk solidaritas dan hubungan khusus kedua bangsa yang memiliki latar belakang dan warisan budaya Melanesia. Bantuan ini juga merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Indonesia untuk memperkokoh kerja sama bilateral dengan Pemerintah Vanuatu dalam hal tanggap darurat bencana,” bunyi pernyataan dari Kemlu. (stu)

http://www.cnnindonesia.com/internasional/20150404150713-113-44161/indonesia-kirim-bantuan-senilai-rp257-m-ke-vanuatu/

Kurang baik apa Indonesia,Vanuatu ,negara segede upil yang kerap membuat kuping panas,malah di bantu sampek milyaran rupiah....kira kira gimana ya nalarnya PM vanuatu yang begitu getol mendukung OPM,eh malah di bantu miliaran rupiah sama Indonesia.
Masa sih gan vanuatu dkung OPM? Ada artikel rujukannya ga?

mudah2an gan negara tsb bkal berbalik jadi dukung indonesiaemoticon-Ngakak
sukurlah di Indo ga ada badai2 gila...

nastak mana ni...ayok ngumpul
Quote:


iya gan kan kalo gak salah PM vanuatu yang pidato di PBB(?) di jenewa swiss tentang Papua ...http://m.kaskus.co.id/post/533a732b5974d8ed4d000105#post533a732b5974d8ed4d000105 , nanti kalo nemu lagi saya copas di sini linknya
itu sogokan agar opm melunak

macam bagi2 amplop waktu kunjungan ke solo
Quote:




kayaknya sih mereka sedikit sedikit mulai sadar gan,kalo gak kerjasama sama Indo terus mo sama siapa lagi...sama oz kabar kabarnya sering di kadalin .Kalo gak salah juga bakalan ngrencanain buka kedubes di jakarta?
Quote:


kalo di INdo adanya puting beliung gan,topan ama lisus heheh kalo baday model typhon (gimana sih nulisnya) kan menjauhi garis equathor?
Quote:


Itu dia gan, bencananya ga segila diluar sana...musim pun ga separah diluar...daerahnya nyaman disini, tenang.....tapi kok ...ah sudahlah
ya wajar lah bantu orang kena bencana, indo juga sering dibantu pas kena bencana
Quote:


Iya wajar om sebagai negara bertetangga,menjadi "lucu" karena banyak kaskuser(banyakan di forum formil) sering memlesetkan Indonesia sebagai vanuatu,dan vanuatunya sendiri sering bersikap angkuh dengan mendukung opm/mengangkat isu opm di forum pbb.....eh gak tahunya Indonesia adalah "seorang ibu peri " yang mau menolong vanuatu
anu..vanuatu ntu negara sebelah mana ya gan emoticon-Malu (S)
saling bantu contoh yang baik emoticon-2 Jempol
Quote:




hehe gak salah kamar kok gan ,kan masih bahas Indonesia juga beritanya......*Vanuatu salah satu negara di pasifik
Quote:


setuju,dan semoga Indonesia terus bisa menanamkan pengaruhnya kepada negara negara anggota MSG
Quote:


emoticon-2 Jempol
saling tolong menolong dalam hal kebaikan itu indah emoticon-Smilieemoticon-Smilie
vanuatu negara mana tuh gan.. kok ane baru denger emoticon-Hammer2
Quote:


meongnya lucu, gemez.
sebelah manananya papua gan??
×