alexa-tracking

BBM Naik, Pejabat Malah Dimanjakan dengan DP Mobil Rp 210 Juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551fc47c947868857e8b456d/bbm-naik-pejabat-malah-dimanjakan-dengan-dp-mobil-rp-210-juta
BBM Naik, Pejabat Malah Dimanjakan dengan DP Mobil Rp 210 Juta
BBM Naik, Pejabat Malah Dimanjakan dengan DP Mobil Rp 210 Juta

Hal yang memang sulit diterima oleh masyarakat ketika mendengar para pejabat negara mendapat DP Mobil senilai Rp 210 juta ditengah kenaikan harga BBM.

Para pejabat negara mendapat tunjangan berupa uang muka (down payment/DP) mobil pribadi. Sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No. 39 tahun 2015, untuk setiap pejabat negara akan mendapat sebesar Rp 210 juta.

Menurut Uchok Sky Khadafi, Direktur Centre For Budget Analysis (CBA), tunjangan uang muka untuk pembelian mobil pribadi ini terlalu mahal dan mewah bila dibandingkan dengan tunjangan pada Perpres No. 68 tahun 2010.

Pada Perpres tersebut, setiap pejabat negara hanya dapat uang muka pembelian mobil sebesar Rp 116 juta. Ini berarti ada kenaikan sebesar Rp 94 juta per orang.

"Dari catatan di atas, Kami dari CBA menyatakan bahwa fasilitas uang muka untuk pembelian mobil tahun 2015 sebesar Rp 210 juta, pertumbuhan kenaikannya cukup fantastis bila dibandingkan fasilitas kredit pada tahun 2006 hanya sebesar Rp 70 juta," katanya usai diskusi di Warung Daun, Cikini, Sabtu (4/4/2015).

Ia mengatakan payung hukum dari tunjangan ini awalnya dari Perpres No. 92 tahun 2006, yaitu hanya sebesar Rp 70 per orang.

Artinya, kata dia, pertumbuhan kenaikan uang muka untuk membeli mobil pejabat dari tahun 2006-2010 hanya sebesar Rp 46.6 juta per orang. Sedangkan pertumbuhan dari tahun 2010-2015 kenaikan sampai Rp 94,2 juta per orang, jauh lebih tinggi.

"Pejabat negara pada zamannya Presiden Jokowi (Joko Widodo) cukup enak, dan dimanjakan sekali," ujarnya.

Sumber Uenak Bangat
yang minta ketua dprd, yang nikmatin pejabat diluar jokowi dan anak buahnya,dan yang kena gak enaknya jokowi terus menerus..sampek berita begini direpost terus sampek jelek emoticon-Ngakak
enaknya jadi pejabat emoticon-Angkat Beer
semua juga ngomong gitu klo belon jadi pejabat hehe


we komen gw repost
Makanya gw sangat mendukung pemilihan presiden secara tidak langsung
Supaya orang2 seperti jokodok tidak kepilih lagi

Maklumlah rakyat indon itu 99,99% masih bodoh
Quote:Original Posted By kuncoro.ganteng
Makanya gw sangat mendukung pemilihan presiden secara tidak langsung
Supaya orang2 seperti jokodok tidak kepilih lagi

Maklumlah rakyat indon itu 99,99% masih bodoh


si monyet ini tau ndak yah....yg minta di naikin dp mobil tuw ketua dpr?
Quote:Original Posted By bro.tak
yang minta ketua dprd, yang nikmatin pejabat diluar jokowi dan anak buahnya,dan yang kena gak enaknya jokowi terus menerus..sampek berita begini direpost terus sampek jelek emoticon-Ngakak


begitu sakit hatinya memang loyalis2 yg kemarin kalah.... biasa maling jadi susah sekarang.
makanya jadi pejabat

klo mau kaya jangan tanggung tanggung
klo tanggung ya tanggung sendiri deh emoticon-Cool
Quote:Original Posted By USS.NewYork
enaknya jadi pejabat emoticon-Angkat Beer


begitulah hidup om....tetap bersyukur saja.
Quote:Original Posted By unwell
semua juga ngomong gitu klo belon jadi pejabat hehe


we komen gw repost


betul tuw om unwell....
BBM Naik, Pejabat Malah Dimanjakan dengan DP Mobil Rp 210 Juta

isi nya kan bukan urusan sy emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.


si monyet ini tau ndak yah....yg minta di naikin dp mobil tuw ketua dpr?


Lu ngatain gw apa?
emoticon-Marah
Quote:Original Posted By kuncoro.ganteng
Lu ngatain gw apa?
emoticon-Marah


om kuncoro....guanteng.
xixixixixi....
CBA yah kirain BCA...wkwkwkemoticon-Ngakak (S)


"Pejabat negara pada zamannya Presiden Jokowi (Joko Widodo) cukup enak, dan dimanjakan sekali,"

Ternyata Jongkokwi pandai memanjakan.... emoticon-Ngakak (S)

Rejim MANIS MANJA GROUP...emoticon-Ngakak

bagus nih biar shorum mobil laris manis.. banyak rejeki...emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.


begitulah hidup om....tetap bersyukur saja.


bagi cendol dong om ernest emoticon-Malu
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.


om kuncoro....guanteng.
xixixixixi....


Makasih say
emoticon-Betty

Jangan panggil om ah..kesannya ketuaan
emoticon-Betty
Quote:Original Posted By kuncoro.ganteng


Makasih say
emoticon-Betty

Jangan panggil om ah..kesannya ketuaan
emoticon-Betty


ada yg janjian maen pedang2an emoticon-Takut (S)