alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551f830dd44f9f48268b456b/berita-asuu-pecinta-hewan-di-jogja-demo-tolak-tongseng-asu
[Berita Asuu!!!] Pecinta Hewan di Jogja Demo Tolak 'Tongseng Asu'
Quote:[Berita Asuu!!!] Pecinta Hewan di Jogja Demo Tolak 'Tongseng Asu'

Yogyakarta, - Puluhan aktivis yang tergabung dalam Animal Friends Jogja (AFJ) menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak anjing sebagai santapan. Aksi ini digelar di titik nol kilometer Yogyakarta Sabtu (4/4/2015).

Massa menyebut pembuhunan anjing untuk dijadikan makanan merupakan bentuk kekejaman. Cara membunuhan anjing sebelum di masak juga dianggap sangat brutal.

"Dalam proses menjadikan anjing sebagai santapan juga terjadi kekejaman terhadap anjing. Konsumsi anjing untuk santapan masih cukup tinggi,"kata korlap aksi Angelina Pane di lokasi.

Selain itu anjing yang dikonsumsi dianggap bisa menyebarkan rabies karena berasal dari wilayah yang belum bebas rabies. Menurutnya dari hasil penelitian yang dilakukan para aktivisi ini, Indonesia tidak akan bisa bebas rabies pada tahun 2020 tanpa langkah-langkah nyata. Kondisi ini bisa lebih buruk dengan adanya penyebaran anjing yang tak terkendali apalagi sampai dijadikan santapan.

"Rabies akan menyebar ke wilayah-wilayah yang telah dinyatakan bebas rabies," katanya.

Menurut para aktivis AFJ ini perburuan hewan anjing untuk dijadikan santapan sangat berbahaya. Pasalnya perdagangan anjing untuk konsumsi manusia menjadi salah satu penyebab terbesar penyebaran rabies.

Dalam aksinya, mereka membawa boneka potongan kepala anjing dan boneka anjing lainya. Ada juga yang membawa hewan anjing peliharaannya serta membawa poster bertuliskan 'Jogja Menolak Sengsu.' Sengsu merupakan kepanjangan dari tongseng asu (tongseng anjing). Aksi diawali dari jalan Malioboro Yogya kemudian longmarch menuju titik nol kilometer Yogyakarta.


silahkan komen ya su.. emoticon-Smilie

update d CFD

Spoiler for :D:
Mantappp bingittt
wah ada sengsu... emoticon-Matabelo
sengsu prapatan sakdurunge paparon nek seko arah lor, sebelah kanan ngarep SMA opo mboh kae lali emoticon-Ngacir
Kasian si asu dibuat tongseng emoticon-Turut Berduka
Gw nunggu ada yang demo santapan yang terbuat dari babi

emoticon-Ngacir
asu diurusi

bukannya sengsu dapat mengurangi penyebaran asu rabies?
emoticon-thumbsup
jenis ternak yang laen kan masih banyak
[Berita Asuu!!!] Pecinta Hewan di Jogja Demo Tolak 'Tongseng Asu'

#saveASU
Asu tenan iki beritane....asuuu!!! emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By unwell
emoticon-thumbsup
jenis ternak yang laen kan masih banyak



yupz...sepakat gan emoticon-thumbsup

ahok mo makan apa kalau asu dilarang, babi?
pecinta kelinci ikutan dong demo di puncak yg jual sate kelinci emoticon-Mad
Bner2 ga habis pikir neh pecinta anjing lebay2 amat. Pecinta sapi, ayam, dan ikan aja ga ada yg protes binatang kesukaannya dimakan. Alay.
Quote:Original Posted By 123qwerty123
sengsu prapatan sakdurunge paparon nek seko arah lor, sebelah kanan ngarep SMA opo mboh kae lali emoticon-Ngacir


D situ ad yg gan?
teman gw yang batak kristen aja suka makan anjing padahal dia sendiri punya anjing peliharaan, gimana tuh?

urus diri masing2 aja lah, ngapain ngurus makanan orang lain
Kaya pengangguran gak punya kerjaan aja nih
Noh ayam tiap hari dipotong lu kaga protes?
Quote:Original Posted By patungjemuran
ahok mo makan apa kalau asu dilarang, babi?


ahok bisa makan teman2nya di jamban.#taik
Ayam sapi kambing tiap ari di potong kaga protes lu pada emoticon-Ngakak (S)

Padahal sama2 binatang emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Traveller
mana nih yg suka makan anjing???

pemakan anjing gak bisa bedain mana binatang peliharaan mana binatang ternak...