alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551f5f4c128b46e4108b456e/berita-baru-tepati-janji--jokowi-pastikan-tarif-listrik-tidak-naik
[BERITA BARU tepati janji ] Jokowi Pastikan Tarif Listrik Tidak Naik
Jokowi Pastikan Tarif Listrik Tidak Naik
Ray Jordan - detikfinance
Selasa, 10/03/2015 20:39 WIB
Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tidak akan ada kenaikan tarif listrik dalam waktu dekat.

Jokowi mengatakan, dirinya mendapat laporan akan ada kenaikan tarf listrik untuk industri. Dia pun menegaskan, hingga kini pemerintah belum ada keinginan untuk menaikkan tarif listrik.

"Yang berkaitan dengan tarif listrik, ada yang menyampaikan, nggak tahu siapa, tarif listrik untuk industri akan naik. Tidak ada. Perlu saya tegaskan lagi, tidak ada keinginan kita untuk menaikkan tarif listrik untuk industri," ujar Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Tmur, Selasa (10/3/2015).

Malah, lanjut Jokowi, kini pemerintah tengah melakukan kalkulasi tarif listrik. Kalkulasi tersebut cenderung ke arah penurunan tarif listrik.

"Dan kemungkinan, ini baru dikalkulasi. Justru nanti juga turun. Bahwa ada beberapa efesiensi di PLN. Ini baru dihitung," kata Jokowi.

Sebelumnya, Menteri ESDM Sudirman Said juga sudah menegaskan tidak ada rencana kenaikan tarif listrik, baik itu untuk rumah tangga maupun industri.

"Tidak, tarif listrik untuk dua golongan rumah tangga juga tidak akan naik April ini. Tidak ada kenaikan tarif listrik," tegas Menteri ESDM Sudirman Said ditemui di acara Peresmian Penerimaan dan Regasifikasi LNG Arun, Lhokseumawe, Aceh Utara, kemarin.

http://finance.detik.com/read/2015/03/10/203910/2855024/1034/jokowi-pastikan-tarif-listrik-tidak-naik




Waduh, PLN Ternyata Naikkan Lagi Tarif Listrik Per 1 April
Annisa Lestari Ciptaningtyas Kamis, 02/04/2015 19:57 WIB

Kendati tarif listrik terus merangkak, krisis listrik masih saja terjadi di sebagian wilayah Tanah Air.
Ilustrasi Listrik padam
Bisnis.com, JAKARTA - Tarif tenaga listrik (tariff adjustment) naik per 1 April 2015.
Berdasarkan situs resmi PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang diunggah pada Kamis (2/4/2015) tarif listrik untuk lima golongan mengalami penaikan.
Untuk tarif R-1 dan R-2 yakni golongan rumah tangga masih tetap dan direncanakan baru akan naik per 1 Mei 2015.
Berikut adalah penaikan tarif tenaga listrik untuk golongan lainnya.
Golongan R-3/TR 6.600 VA ke atas serta golongan B-2/TR 6.600 VA hingga 200 kVA naik dari Rp1.426,58 menjadi Rp1.465,89.
Golongan B-3/TR di atas 200 kVA dan golongan I-3/TM di atas 200 kVA naik dari Rp1.027,26 menjadi 1.055,47.
Golongan I-4/TT 30.000 kVA ke atas naik dari Rp965 menjadi Rp991,60.
Golongan P-1/TR 6.600 VA hingga 200 kVA naik dari Rp1.426,58 menjadi Rp1.465,89.
Golongan P-2/TM di atas 200 kVA naik dari Rp1.027,16 menjadi Rp1.055,47.
Golongan P-3/TR naik dari Rp1.426,58 menjadi Rp1.465,89.
Sementara itu, golongan L/TR, TM serta TT naik dari Rp1.501,46 menjadi Rp1.542,84.
Sebelumnya, Kepala Divisi Niaga PLN Benny Marbun menjelaskan kenaikan tarif tenaga listrik kali ini disebabkan oleh kenaikan harga ICP (Indonesia Crude Price), dan kenaikan kurs dollar AS terhadap rupiah.
"Kenaikannya karena ICP naik, kurs juga," ucap Benny.
Apps Bisnis.com available on:
Editor : Yusuf Waluyo Jati


http://industri.bisnis.com/read/20150402/44/419008/waduh-pln-ternyata-naikkan-lagi-tarif-listrik-per-1-april


TIDAK ADA KENAIKAN TARIF 1 APRIL ??????
Jokowi bochoooooorrrrrrrr

Tapi salut gw ama kekonsistenannya joko untuk tidak pernah konsisten omongannya
[BERITA BARU tepati janji ] Jokowi Pastikan Tarif Listrik Tidak Naik

Cerita dari Istana

Oleh: Ridwan Muktar

Istana Presiden akhir-akhir lesu. Jokowi harus menghadapi tekanan sana sini. Kondisi ekonomi tak menentu. Politik adem panas.

Hubungan Jokowi dengan PDIP semakin sulit. Tak banyak pilihan, Akhirnya Jokowi bersandar di bahu Surya Paloh. Tak mengherankan bisnis migas diserahkan ke Paloh. Tentu saja PDIP naik pitam. Makanya mereka meminta audit investigasi terhadap sektor migas. Orang-orang PDIP makin terbuka menyerang Jokowi. Duo batak, Effendi Simbolon dan Masinton Pasaribu, paling keras menggonggongi Jokowi. Keduanya seperti anjing ajak, tajam taringnya ingin melumat Jokowi. Sementara TB Hasanudin mengatakan Jokowi melanggar UU karena mengangkat tentara aktif menjadi Deputi Staf Kepresidenan. Satu semester memerintah, Jokowi justru mendapatkan serangan dari kawan seiring. Untung tak dapat diraih. Sial tak dapat ditampik.

Situasi politik yang panas juga harus dihadapi Jokowi. Kalaupun KMP bisa dilemahkan dengan pecah belah, KIH sendiri sudah mulai main tikam. Yang belum dapat jabatan terus-menerus merongrong Jokowi. Tentu ini membuat risih Jokowi karena tak bisa bekerja. Setiap hari ada saja yang minta ketemu untuk minta jabatan. Sudah pindah ke Bogor pun masih dikuntit. Oleh karena itu, saking sebalnya, sekarang di pintu ruang masuk tempat kerja Jokowi (baik di Istana Merdeka maupun Istana Bogor), dipasangi tulisan: “SELAIN ANJING DILARANG MASUK.” Dan, di sampingnya ditaruh cermin. Paling tidak untuk sementara tulisan ini ampuh. Orang yang masuk terpaksa bercermin dulu. Kalau wajah mereka bukan wajah anjing, berarti tidak bisa masuk.

Hubungan dengan PDIP yang tidak harmonis ini membuat Jokowi putar otak. Ada tiga skenario yang dibuat untuk mengatasi situasi yang tak menguntungkan dirinya. Karena terus-menerus ditempatkan sebagai petugas partai, maka dia mencoba mengkudeta PDIP. Dia pesan ke CSIS untuk melakukan penjajakan dengan melakukan survei. Dari survei tersebut ada beberapa DPC yang akan mencalonkan Jokowi. Tapi jumlahnya masih kecil.

Skenario kedua, bila gagal mengkudeta Megawati, Jokowi berniat membikin partai baru. Adiknya yang dimajukan untuk mempersiapkan partai baru. Sementara untuk memperkuat logistik, dia masukkan orang-orangnya dalam jajaran komisaris BUMN. Trio RAL, Rini-Andi-Luhut, sudah dipersiapkan untuk mengatur rencana ini. Satu-satu mantan relawan Jokowi masuk dalam jajaran komisaris BUMN. Dari sini diharapkan bisa membegal duit BUMN untuk dana pendirian partai baru.

Skenario kedua ini jangka panjang. Walaupun partai sudah berdiri, tapi baru bisa ikut Pemilu di tahun 2019. Oleh sebab itu, diperlukan skenario ketiga sebagai antara. Yaitu, gabung dengan KMP. Paling tidak KMP mempunyai kekuatan di parlemen untuk menghadang KIH. Kalau Jokowi melompat ke KMP, berarti skenario kedua diartikan sudah matang 90 persen. Memang sebuah pembalikan politik yang besar ketika Jokowi pindah ke KMP. Dia harus memecat menteri-menteri dari PDIP dan sekutunya, mengganti dengan orang-orang KMP.

Itu baru urusan dapur dalam negeri Jokowi. Di luar negeri Jokowi juga dipusingkan oleh ulah Australia. Masak data pribadi presiden bisa dengan mudah dibocorkan pemerintah Australia dengan alasan sepele: salah kirim email. Maka Jokowi mencoba minta perlindungan Tiongkok. Tapi di sana ternyata dia tak mendapatkan sambutan semestinya. Masak kedatangan Jokowi cuma disambut oleh Menlu Tiongkok di bandara. Karena sambutan Tiongkok kurang oke, berpalinglah ke Negeri Paman Sam. Maka musuh Washington menjadi musuh Jakarta: Islam. Situs-situs yang konon radikal ditutup dengan alasan menyebarkan terorisme. Tujuannya agar dilirik oleh Paman Sam. Apakah ini berhasil atau tidak, masih harus menunggu perkembangan.

Itulah sedikit cerita dari Istana. Masih ada cerita lain, seperti rencana penggemukan Jokowi yang tak berjalan mulus, istri Jokowi yang masih kaki ketika berhadapan dengan istri kepala negara lain, atau anak Jokowi yang suka bangun siang. Tapi itu hanya cerita kecil. Pernik-pernik.

Sementara itu dulu. Kalau ada cerita lain akan saya tuliskan. Salam. ***
Itu bkn naik gan emoticon-Embarrassment
Tp menyesuaikan emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By novi77
Jokowi bochoooooorrrrrrrr

Tapi salut gw ama kekonsistenannya joko untuk tidak pernah konsisten omongannya


woiiiiiiiii pertamax harusnya punya TS emoticon-Marah
reserep

sekarang ga ada ratingkah di BP , kok tadi cari2 ga nemu pas bikin thread
Nyinyir mulu nih nasbung.....

ANGGAP AJA SEDEKAH WOI... emoticon-Embarrassment
biasanya thread jokowi menepati janji diserbu panastak emoticon-Bingung
Numpang lewat aja
Takut ikutan bohong



emoticon-Traveller
jadi tidak ada kenaika tarif listrik yah? cih... emoticon-fuck3
terpaksa di thread ini ane ngomong

anjeng!
JAMBU

JANJI MU BUSUK

Jokowi dipercaya? ya gini akhirnya
semoga dibenamkan di neraka yang terdalam.. amin emoticon-Cendol (S)
presiden kita kayak lagi diledekin ama bawahannya yeee.

doi bilang A,
anak buahnya ngelakuin B.

apa bener bener udah kaga dianggap atau gimana nih presiden kita?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kalo kata nasbung

"Test the water"
manusia dipandang karena omongannya...
kalo omongannya aja udah gak bisa di pegang
entah apalagi yg bisa di harapkan dari manusia tsb emoticon-Bingung
APRIL MOOOPPPPPP....!!!
Quote:Original Posted By bombuser
manusia dipandang karena omongannya...
kalo omongannya aja udah gak bisa di pegang
entah apalagi yg bisa di harapkan dari manusia tsb emoticon-Bingung


Kan doi merakyat gan, kurang apalagi coba... emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By kribo.reborn


Kan doi merakyat gan, kurang apalagi coba... emoticon-Embarrassment


yoi gan doi mang merakyat, doi naik pesawat ekonomi, hotel yg enggak mahal2 amat, sarapan ala rakyat mungkin naikin BBM listrik gas pajak supaya bisa naikin tunjangan mobil pejabat dan gaji pejabat agar terlihat elit dan beda dari rakyat kebanyakan


tapi mudah2an doi gak tambah merakyat lg dah bisa tambah repot rakyat benerannya emoticon-Big Grin



TDL mau naik tapi dr penyataan yang berbeda beda,kaya april mop saja....emoticon-Cape d... (S)