alexa-tracking

(Ada yang sedih gak) Pasar Kebanggaan Jokowi Bakal Rata dengan Tanah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551f50179a0951fc118b4572/ada-yang-sedih-gak-pasar-kebanggaan-jokowi-bakal-rata-dengan-tanah
(Ada yang sedih gak) Pasar Kebanggaan Jokowi Bakal Rata dengan Tanah
Pasar yang selama ini dibanggakan Jokowi, yakni Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, bakal rata dengan tanah dalam waktu dekat.

Kepastian pembongkaran Blok G Tanah Abang itu disampaikan Direktur Utama PD. Pasar Jaya Djangga Lubis, saat dihubungi Tempo, Jumat 3 April 2015. "Sepi, banyak pedagang mengeluh," kata Djangga.

Rencana pembongkaran itu, Djangga mengklaim, telah mendapat restu dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidajat.

Selain sepi, Djangga mengatakan di Blok G sama sekali tak ada lahan parkir dan kurang fasilitas, sehingga mempersulit pembeli untuk berbelanja di sana. Pasar ini, kata Djangga tak akan memberikan perubahan signifikan meski direnovasi. "Enggak akan ramai karena fasilitasnya," ucap Djangga.

Selain tak ada lahan parkir, rupanya kondisi bangunan lama di Blok G pun sudah tak layak. "Kami enggak bisa renovasi, ini harus dibongkar rata dengan tanah dan bangun baru," ujar Djangga.

Di dalam Blok G Pasar Tanah Abang terdapat sekitar 1.000 tempat usaha dan 600 pedagang yang mencari rezeki di sana. Pemerintah akan mencari lahan untuk relokasi pedagang sementara selama kawasan Blok G dibenahi.

Pamor Blok G Pasar Tanah Abang terkerek lantaran Presiden Joko Widodo -saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, sering mempromosikan pasar tersebut. Jokowi mengimbau ibu-ibu PKK untuk berbelanja di sana.

Jokowi juga tak segan membagi-bagikan hadiah bagi mereka yang berbelanja di sana. Bahkan Jokowi sempat mengajak bos Facebook, Mark Zuckerberg mampir ke Blok G Pasar Tanah Abang.

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...a-dengan-Tanah

semoga perencanaan kedepannya lebih baik
MAU PASAR TRADISIONAL LEBIH MAJU DAN MODERN?
PRABOWO FOR RI 2019
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
d tunggu komen asbung aj dlu.. emoticon-Embarrassment
KASKUS Ads
image-url-apps
ijin nyimak yee emoticon-Traveller
yah biarin aja gan ... wong itu proyek pencitraan
image-url-apps
Kalo yang kayak gini, konsul dulu ma jokowi ga ya ? emoticon-Big Grin
image-url-apps
sayang bgt diancurin..ane lbh setuji kalo pasar blok G dijadiin kawasan cagar budaya..karna tempat ini sangat bersejarah bagi presiden kitak....
image-url-apps
Hasil program stengah2 dan grasa grusu tanpa planning jangka panjang ya bgini ini..
image-url-apps
baguslah biar ada penyerapan klo hujan....emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Nanti jadi tempat pemujaan panastak ada jg..
Quote:


gan, ane kasitau yah drpd kaw nyampah iklanin prabowo trus tiap posting.

mulai skrg mending kaw berharap moga pak prabowo masih sehat , kaya dan bertenaga 5 tahun kedepan.emoticon-Angkat Beer
Quote:


nanti disana akan di bangun patung pak dhe wiwi yang tingginya melebihi patung liberty
image-url-apps
Awasin aja bro

Jangan ampe jadi tempat pemujaan atau pesugihan para nastak emoticon-Takut (S)

emoticon-Traveller
image-url-apps
Mau di bangun apaan nih disono?
image-url-apps
Sama aja kayak terminal manggarai.. Pemborosan anggran, ga efektif emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Quote:


Monumen pencitraan si jongos anjing ???
emoticon-Embarrassment
yang penting kerja emoticon-Betty (S)
image-url-apps
Jgn di bongkar dong sayang bgt kan banyak kios nya....saran gw sih mending buat tempat tinggal panastak...kasian panastak tinggal di gorong2 udah padat bgt mending tinggal di blok G aja kan sepi...emoticon-Malu (S)
image-url-apps
bikin lapangan aja dah emoticon-linux2
image-url-apps
Akankah suatu saat ada tret "gorong gorong kebanggaan anu rata dengan tanah"?
×