alexa-tracking

Dorong investasi-ke-luar-jawa-pemerintah-siapkan-Rp 55T

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551f3b029252338c7b8b456e/dorong-investasi-ke-luar-jawa-pemerintah-siapkan-rp-55t
Dorong investasi-ke-luar-jawa-pemerintah-siapkan-Rp 55T
Infrastruktur dasar tersebut adalah jalan, bandara, pelabuhan, pembangkit listtrik dan infrastruktur lainnya.

KATADATA – Pemerintah akan mengembangkan infrastruktur pendukung pada 13 kawasan industri di luar Pulau Jawa. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyebut kebutuhan investasi untuk infrastruktur tersebut mencapai Rp 55,4 triliun.

Direktur Transportasi Bappenas Bambang Prihartono mengatakan anggaran infrastruktur dasar ini untuk mempermudah akses pada 13 kawasan industri. Tujuannya agar banyak investor tertarik berinvestasi pada kawasan industri tersebut.

Kawasan industri tersebut adalah Kawasan Industri Sei Mangkei, Kawasan Industri Kuala Tanjung, Kawasan Industri Tanggamus, Kawasan Industri Ketapang, Kawasan Industri Landak, Kawasan Industri Batu Licin, dan Kawasan Industri Palu.

Selanjutnya Kawasan Industri Bantaeng, Kawasan Industri Konawe, Kawasan Industri Teluk Bitung, Kawasan Industri Buli, Kawasan Industri Morowali, dan Kawasan Industri Teluk Bintuni.

Dia menyebut infrastruktur dasar tersebut adalah jalan, bandara, pelabuhan, pembangkit listtrik dan infrastruktur lainnya. Rinciannya, sebesar Rp 8,2 triliun untuk pembangunan bandara, Rp 8 triliun untuk akses jalan, Rp 10 triliun untuk pembangunan rel kereta api, dan 17 triliun untuk pembangunan pelabuhan. Sisanya sebesar Rp 10,4 triliun untuk pembangunan pembangkit listrik dan Rp 938 miliar untuk membangun jaringan air bersih.

"Jadi total kebutuhan penanganan infrastrukturnya mencapai Rp 55,4 triliun," kata Bambang di kantornya, Jakarta, Kamis (26/3).

Rencananya pemerintah akan membangun tol Manado–Bitung dan jalan Lingkar Batu Licin, Palu–Parigi, dan Lingkar Kupang. Pelabuhan akan dibangun di Kuala Tanjung, Pontianak, Bitung dan beberapa daerah lain yang terkait dengan 13 kawasan industri tersebut. Selain itu ada pembangunan jalur kereta Manado–Bitung , Sei Mangkei–Bandar Tinggi–Kuala Tanjung.

Untuk pembangunan pembangkit listrik terdiri dari pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Kuala Tanjung, Asahan 3, Pangkalan Susu, Palu, dan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Poso. "Untuk bandara, ada pengembangan Bandara Mutiara Palu, Eltari Kupang, Halu Oleo Kendari, Sam Ratulangi Manado, dan Syamsuddin Noor Banjarmasin," kata Bambang.

--
sumber..

--

Biar pembangunan merata, jangan cuma di Jawa aja.


DAAAAANNNNNN pemerinta berencana membangun pembangkit listrik di JAWAK senilai 100T


emoticon-Big Grin kesian, dikit amat kebagiannya untuk kawasan sebanyak itu emoticon-Malu (S)
baguslah klo pembangunan d luar jawa d intensifkan.. emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
mari kita doakan semoga yg ini benar.
subsidi BBM 200 T udah di cabut katanya mau di alihkan ke infrastruktur buat luar jawa 55 T ... asyik berarti pulau jawa masih kebagian nich 145 T
emoticon-Cool
APAKAH KATA-KATANYA BISA DI PEGANG ???
emoticon-Ngakak

MAU TERTIPU 3X
emoticon-Ngakak


kita komen setelah satu tahun
emoticon-Ngakak

Quote:


mantappp... analisa yg pinter banget gan
mestinya pemerintah harus merata pembanggunannya jangan cuma di jawa aja, daerah saya merupakan kota provinsi kok... kalah banyak pembangunannya di kabupaten di daerah jawa. aneh kan. invrastrukut kota-kota provinsi duluar pulau jawa itu setara dengan kabupaten yang ada di jawa. kan aneh. contoh nya saja papua. kok infrastruktur nya minim bangat gitu lohhh....
penting besok ngechorrrr emoticon-Big Grin










anu numpang lewat emoticon-Traveller
Masih rencana.
Rencana dikorupsi maksudnya.
Mudah2xan bukan janji belaka.
Semoga luar jawa jd sejahtera.
Supaya gak ada iri antar saudara.
ngapain sih duit banyak2 digelontorin, bikin aja tax haven province; ntar juga pada nongol semua investor disono.
jangan jangan itu hasil alokasi dari dana haji yah? jangan cuman sektor infranstruktur doang yg dipentingin, kallo cuman sektor itu2 ajah yg diutamakan mah gak akan berimbang! emoticon-Big Grin
Quote:


mau bangun listrik diluar jawa sebanyak itu ya kebanyakan om

listrik diluar jawa sumatra itu kecil kecil tersebar dipulau pulau kecil
Quote:


gak perlu iri irian gitu gan

145 T itu mungkin yg 100 T ke jabotabek, ntar orang tegal ngiri

dari 100T yg jabotabek mungkin 80T ke area senayan , semanggi , kuningan entar orang lebak bulus ngiri

gak akan ada habisnya, yg jelas semua bisa kerja....orang papua pun mau ikut kerja bikin tol dijakarta boleh kok

yg penting infrastruktur dasar merata dulu, papua mau dibangun besar besaran kalo gak ada pelabuhan, listrik dan jalan juga susah lho
Hoaamm
ditunggu realisasinya....
kalau perlu tunjukin ke publik pembukuannya biar jelas dana yang terpangkas dari 55T itu,
dari pusat masuk ke kantong siapa saja nantinya..emoticon-Ngakak (S)
Quote:


O iya, bener juga emoticon-Big Grin Kalimantan emang kecil, Sulawesi juga kecil, apalagi maluku, papua, lombok, semua kecil jadi ga perlu pembangkit yang besar untuk menunjang kemajuan mereka! emoticon-Blue Guy Cendol (S)
sip, subsidi 200T dialihkan utk infrastruktur, 55T utk luar Jawa ( Kalimantan, Papua, Sulawesi, Sumatra, dll )

yang 145T untuk kembali membangun Jawa... asyik dah!!!

hidup JAWA, Kalimantan dan Pulau lain yg sabar yak..
padahal dah taon 2015 jalan nasional masih kayak gini:
Dorong investasi-ke-luar-jawa-pemerintah-siapkan-Rp 55T
Rencananya akan.. akan.
Niatnya udah baik, tinggal direalisasikan emoticon-I Love Indonesia (S)
kecil banget tuk proyek sebanyak itu..
Kualitasny jgn asal jadi trus bbrapa bulan d gusur,ya. Dan, Korup ny jgn banyak2..