alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551eed74582b2e94638b4568/rakyat-minta-jokowi-segera-diturunkan
Thumbs up 
Rakyat Minta Jokowi Segera Diturunkan
Berdasarkan survei yang dilakukan ProDem disebutkan rakyat sudah muak dengan Presiden Jokowi.

“Berdasarka survei, kehidupan ekonomi masyarakat menengah akibat kebijakan ekonomi Jokowi – JK sudah tidak bisa lagi menyisihkan pendapatannya sebagai tabungan,” kata Juru Bicara ProDem, Iwan Sumule dalam keterangan kepada intelijen, Rabu (1/4).
Rakyat Minta Jokowi Segera Diturunkan
Menurut Iwan, malah sebagian dari mereka harus membongkar tabungan mereka untuk menutupi berbagai tagihan kartu kredit, tagihan kredit rumah, tagihan kredit kendaraan bermotor.

“Akibat pendapatan mereka tergerus oleh mahalnya biaya hidup untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok, transportasi, biaya air bersih, biaya listrik, biaya pendidikan anak dan biaya leisure keluarga perbulan yang hanya jalan-jalan di tempat tempat kuliner yang biasanya hanya menghabiskan Rp300 ribu meningkat menjadi Rp600 ribu,” ungkapnya.

Iwan mengatakan, survei ini menggunakan sampling dari masyarakat kelas menengah terdiri dari masyarakat yang berpenghasilan 5 juta hingga 10 juta perbulan dengan latar belakang sebagai pegawai negeri, guru, pekerja kantor, pemilik toko dengan ukuran sedang, pemilik restoran dengan latar belakang pendidikan paling rendah SMA dengan jumlah 100 orang.

Selain itu, kata Iwan, dari survei juga didapati kelas masyarakat bawah seperti buruh pabrik, UMR mereka sudah makin tergerus hingga 25 persen akibat kebijakan Jokowi yang menambah beban ekonomi buruh makin mahal dan kehidupan keluarga mereka tidak berkualitas akibat banyak keluarga buruh untuk mengatur pendapatan mereka lebih banyak mengkomsumsi nasi dengan lauknya mie instan.

“Dalam survei itu kebanyakan masyarakat mengatakan bahwa sudah tidak layak Jokowi memimpin Indonesia dan jika diteruskan maka ekonomi masyarakat semakin sulit,” pungkasnya.

Sumber berita : http://www.intelijen.co.id/survei-pr...ra-diturunkan/
Kenapa ? Sudah pada ga tahan ya emangnya ?
masalah bngt ya.
bbm naik
dolar naik
sembako naik
dll

mending pikirkn kelurga bgmn hari esok bisa menjdi lebih baik.
dr pda pokitik yg gk ada ujung ny mcm bumi kita ini muter trs...
Quote:Original Posted By iiszzz
masalah bngt ya.
bbm naik
dolar naik
sembako naik
dll

mending pikirkn kelurga bgmn hari esok bisa menjdi lebih baik.
dr pda pokitik yg gk ada ujung ny mcm bumi kita ini muter trs...


Ente kayak bukan orang susah aja, beli rokok aja paling ngeteng
Quote:Original Posted By hostermax
Berdasarkan survei yang dilakukan ProDem disebutkan rakyat sudah muak dengan Presiden Jokowi.

“Berdasarka survei, kehidupan ekonomi masyarakat menengah akibat kebijakan ekonomi Jokowi – JK sudah tidak bisa lagi menyisihkan pendapatannya sebagai tabungan,” kata Juru Bicara ProDem, Iwan Sumule dalam keterangan kepada intelijen, Rabu (1/4).
Rakyat Minta Jokowi Segera Diturunkan
Menurut Iwan, malah sebagian dari mereka harus membongkar tabungan mereka untuk menutupi berbagai tagihan kartu kredit, tagihan kredit rumah, tagihan kredit kendaraan bermotor.

“Akibat pendapatan mereka tergerus oleh mahalnya biaya hidup untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok, transportasi, biaya air bersih, biaya listrik, biaya pendidikan anak dan biaya leisure keluarga perbulan yang hanya jalan-jalan di tempat tempat kuliner yang biasanya hanya menghabiskan Rp300 ribu meningkat menjadi Rp600 ribu,” ungkapnya.

Iwan mengatakan, survei ini menggunakan sampling dari masyarakat kelas menengah terdiri dari masyarakat yang berpenghasilan 5 juta hingga 10 juta perbulan dengan latar belakang sebagai pegawai negeri, guru, pekerja kantor, pemilik toko dengan ukuran sedang, pemilik restoran dengan latar belakang pendidikan paling rendah SMA dengan jumlah 100 orang.

Selain itu, kata Iwan, dari survei juga didapati kelas masyarakat bawah seperti buruh pabrik, UMR mereka sudah makin tergerus hingga 25 persen akibat kebijakan Jokowi yang menambah beban ekonomi buruh makin mahal dan kehidupan keluarga mereka tidak berkualitas akibat banyak keluarga buruh untuk mengatur pendapatan mereka lebih banyak mengkomsumsi nasi dengan lauknya mie instan.

“Dalam survei itu kebanyakan masyarakat mengatakan bahwa sudah tidak layak Jokowi memimpin Indonesia dan jika diteruskan maka ekonomi masyarakat semakin sulit,” pungkasnya.

Sumber berita : http://www.intelijen.co.id/survei-pr...ra-diturunkan/



Senin, 23 Februari 2015 | 22:09

Wapres: Pembangunan Infrastruktur Picu Pertumbuhan Ekonomi 7%

Rakyat Minta Jokowi Segera Diturunkan
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kanan) dan Mendagri Tjahjo Kumolo (kiri) memberikan keterangan pers seusai rapat koordinasi tahap kelima dengan walikota seluruh Indonesia di Istana Bogor, Jabar, Jumat (20/2). (Antara/Andika Wahyu)


Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan, pembanguunan infrastruktur menjadi salah satu faktor andalan yang akan memicu pertumbuhan ekonomi nasional 7 persen pada tahun 2018 mendatang.

"Sangat diperlukan pembangunan infrastruktur untuk memacu pertumbuhan ekonomi nasional agar mencapai 7-8 persen," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (23/2).

JK mengungkapkan, setiap pertumbuhan 1 persen dapat menyerap tenaga kerja produktif sebanyak 300,000 orang. Oleh sebab itu, katanya, dibutuhkan minimal pertumbuhan ekonomi 7 persen agar dapat mengurangi angka pengangguran secara signifikan sebanyak 2,2 hingga 2,5 juta orang.

"Bila pertumbuhan di bawah 7 persen, maka pengangguran itu sulit diatasi. Kenapa pertumbuhan harus seperti itu? Jawabnya, agar bisa mengurangi pengangguran dan kemiskinan. Itu pemikiran mendasar,” jelas Wapres.

Dia mengatakan, untuk mengejar ketertinggalan pembangunan infrastrukur di Tanah Air, pemerintah telah menetapkan infrastruktur sebagai prioritas. Keseriusan pemerintah ini diwujudkan melalui pengalokasian anggaran pembangunan infrastruktur pada APBN 2015 sebesar Rp 300 triliun atau meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan anggaran tahun sebelumnya.

Disebutkan, anggaran tersebut berasal dari penghapusan subsidi bahan bakar minyak (BBM), moratorium Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru, tidak termasuk guru dan tenaga kesehatan, moratorium pembangunan gedung, pemangkasan biaya rapat di hotel, serta perjalanan dinas.

"Sebenarnya bisa lebih dari itu, tetapi kita juga ada target di bidang pertanian, kesehatan, pendidikan,” kata JK.

Investor Daily

Novy Lumanauw/FER

http://www.beritasatu.com/ekonomi/25...ekonomi-7.html


Akan Naikkan BBM, Jokowi: Saya Siap Jadi tak Populer
Kamis, 28 Agustus 2014, 12:14 WIB

Rakyat Minta Jokowi Segera Diturunkan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) berjabat tangan dengan Presiden terpilih Joko Widodo saat mengadakan pertemuan di Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8). (Antara/Nyoman Budhiana)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) setelah resmi dilantik. Meski pun kebijakan tersebut berpotensi mendapat penolakan keras dari rakyat.

"Saya siap untuk tidak populer. Tapi kita harus tahu bahwa kita harus memotong subsidi," ucap gubernur DKI Jakarta tersebut di Balai Kota, Kamis (28/8).

Jokowi mengatakan, subsidi untuk BBM seharusnya dialihkan ke sektor produktif yang berhubungan langsung dengan masyarakat bawah.

Misalnya, untuk memberi tambahan modal pada pelaku usaha mikro di desa. Kemudian untuk subsidi benih, pupuk dan pestisida bagi petani. Serta untuk subsidi solar dan pembelian mesin kapal bagi nelayan.

"Jangan sampai kita konsumtif, menggunakan BBM untuk mobil-mobil. Saya kira kita harus mulai berubah dari konsumtif ke produktif," ujar mantan wali kota Solo tersebut.

Jokowi berharap, dengan menaikkan harga BBM bersubsidi, defisit anggaran bisa ditekan di bawah target RAPBN 2015 yang sebesar 2,3 persen.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menolak permintaan Jokowi untuk menaikkan harga BBM bersubsidi dengan alasan waktu yang tidak tepat. Padahal, Jokowi berharap SBY mau menaikkan harga BBM agar ada ruang fiskal yang lebih besar untuk program prorakyat lain.

http://www.republika.co.id/berita/na...di-tak-populer


Harga BBM Naik, JK: Risiko Kebijakan Subsidi Tetap

JAKARTA – Pemerintah kembali mengambil kebijakan tidak populis dengan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar mulai Sabtu (28/3). Perubahan harga tersebut dipengaruhi harga minyak dunia dan melemahnya nilai tukar rupiah.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai kenaikan harga BBM merupakan risiko penerapan kebijakan subsidi teta‎p (fixed subsidy) yang menyesuaikan harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah. "Itu risiko akibat kebijakan yang diambil," ujarnya saat menghadiri acara donor darah di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (29/3).

Naiknya harga BBM itu tentu akan berdampak pada kenaikan harga bahan kebutuhan pokok. "(Namun), apapun keadaannya, subsidinya tetap seribu rupiah," tambahnya.

Menurut JK, masyarakat sebenarnya tidak perlu protes dengan naik turunnya harga BBM karena subsidi tetap tersebut. Sebab, subsidi yang lain tetap akan diberikan kepada rakyat. Yakni, dalam bentuk pembangunan infrastruktur.

Pemerintah, lanjut JK, ingin membangun jalan yang panjang, sekolah, dan rumah sakit yang lebih baik."Kalau tidak ada uang negara, bagaimana bisa membangun jalan, rumah sakit, dan sekolah," tutur JK.

Seperti diketahui, mulai Sabtu (28/3), pukul 00:00 WIB, pemerintah menetapkan harga baru BBM bersubsidi. Yakni, harga‎ premium dari Rp 6.900 menjadi Rp 7.400 dan solar dari Rp 6.400 menjadi Rp. 6.900.

Tercatat, sepanjang awal Januari hingga akhir Maret 2015 harga BBM berubah tiga kali akibat penerapan subsidi tetap. Namun, di sisi lain, besarnya subsidi BBM turun drastis di atas 80 persen dari patokan APBN untuk BBM hingga mencapai Rp 276,1 triliun. Pemerintah pun memiliki ruang fiskal yang besar untuk meningkatkan perekonomian dalam bentuk pembangunan infrastruktur.‎ (Desyinta Nuraini/fal)

http://www.jawapos.com/baca/artikel/...-Subsidi-Tetap


Investor Respons Positif Kebijakan Subsidi Tetap BBM

Di negara maju sudah biasa harga minyak naik turun.

Senin, 30 Maret 2015 | 14:49 WIB
Oleh : Rimba Laut, Romys Binekasri

VIVA.co.id - Ekonom PT Bank Central Asia Tbk, David Sumual, mengungkapkan, para pelaku pasar memandang positif kebijakan subsidi tetap yang diterapkan pemerintah untuk harga bahan bakar minyak. Menurut dia, ruang fiskal negara menjadi lebih terkontrol.

"Menurut saya sih investor maupun lembaga rating melihatnya positif, karena di negara maju juga sudah biasa harga minyak naik turun. Negara tetangga juga demikian, seperti Filipina, Thailand dan Malaysia. Mereka, terakhir sudah floating, kecuali negara Arab selaku penghasil minyak," ujarnya saat dihubungi oleh VIVA.co.id di Jakarta, Senin, 30 Maret 2015.

David menilai, fluktuasi harga minyak merupakan konsekuensi dari kebijakan subsidi tetap yang diharapkan dapat menyehatkan kondisi fiskal negara. Dengan membaiknya kondisi fiskal, katanya, akan membawa dampak baik terhadap perekonomian Indonesia.

"Dulu, kalau rupiah melemah atau harga minyak naik, subsidinya membengkak dan membahayakan kondisi fiskal. Akibatnya, investor yang memberikan pinjaman ke pemerintah menginginkan imbal hasil yang tinggi. Sekarang, fiskal kan relatif lebih terkontrol karena subsidinya tetap," tuturnya.

Dia berpendapat, tugas pemerintah saat ini adalah menjaga agar dampak dari kebijakan tersebut tidak berdampak buruk pada stabilitas harga di pasar yang akan memicu terjadinya inflasi.

"Dengan cara mengefisienkan pasar. Kalau harga minyak naik Rp500, jangan sampai mereka (industri) naikan harga Rp3.000 padahal komponennya kecil atau sebaliknya. Itu, yang harus dijaga pemerintah supaya mekanismenya jalan dan dampak ke inflasi bisa dikendalikan," terangnya.

Selain itu, David menjelaskan, efek dari kebijakan ini akan membawa dampak yang menguntungkan jika diterapkan secara konsisten dan sebaiknya tidak diubah lagi.

"Harapannya, pandangan investor dan lembaga rating juga lebih baik. Rating kita bisa dinaikan ke depan kalau kebijakan ini konsisten. Jangan sampai kebijakan berubah-ubah," tegasnya. (ren)

http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...sidi-tetap-bbm



Rakyat Minta Jokowi Segera Diturunkan
Turunkan jokowi




Prabowo jadi presiden




emoticon-Ngakak
ditunggu gebrakannya pakde emoticon-Toast
PANASBUNG OHH PANASBUNG kapan lu insafemoticon-Ngakak
Tiap kali baca sumur nya intelijen ane pasti ngakak duluan.
Judul berita apa, isi nya apa, nara sumber ngomongin apa. Gak ada yg nyambung.
Quote:Original Posted By VIAMODEM


Ente kayak bukan orang susah aja, beli rokok aja paling ngeteng


ane cuma pekerja dgn gaji 2jta kurang dan outsorsing.
beli rokok ane ngeteng tp hidup itu jgn ngadalkn kerjan coba cari kerja sampingan supaya dpt uang tmbahan.

jalankn hidup mu seolah2 itu hidup tekahir mu dan jgn lupa keluarga dan orang tua mu,biar kn ari sungai yg mengalir terus untuk pemerinthan kita..toh pasti akan ada di mana kebenaran terungkap.

kata2 ane lebay
emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By saegoth
Turunkan jokowi




Prabowo jadi presiden




emoticon-Ngakak



Rakyat Minta Jokowi Segera Diturunkan
Rapatkan barisan 20 mei emoticon-Recommended Seller


Intelejen gak dibredel juga emoticon-Big Grin

Kesel 
Ini Dia Strategi Mega Cs Turunkan Jokowi

Quote:Original Posted By pancidermawan
Rapatkan barisan 20 mei emoticon-Recommended Seller


Intelejen gak dibredel juga emoticon-Big Grin


intelijen - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dimusuhi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan anggota Koalisi Indonesia Hebat karena menggagalkan Komjen Budi Gunawan (BG) menjadi Kapolri.

Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Indonesia for Democracy and Justice R Mubarrod kepada intelijen, Sabtu (31/1).

Menurut Mubarrod, kasus BG menjadi titik awal permusuhan Megawati khususnya dengan Jokowi.”Megawati menilai Jokowi telah melakukan pengkhianatan karena gagal menempatkan BG sebagai Kapolri,” papar Mubarrod.

Mubarrod mengatakan, dalam kasus BG ini Jokowi berhasil menyudutkan Mega dan PDIP.”Media menilai yang jadi masalah itu Mega dan PDIP yang ngotot meminta melantik BG,” paparnya.

Selain itu, kata Mubarrod Megawati melihat Jokowi mulai melakukan perlawanan dengan mengundang Prabowo di Istana Bogor.

Lanjutnya, melihat perlawanan yang dilakukan Jokowi, Megawati menyiapkan strategi untuk menurunkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Kemungkinan kasus Transjakarta karatan akan dibuka kembali terlebih Jaksa Agung HM Prasetyo dari NasDem. Selama ini NasDem juga bersikeras meminta Jokowi melantik Komjen Budi Gunawan,” pungkasnya.


Red
http://www.intelijen.co.id/ini-dia-s...runkan-jokowi/Rakyat Minta Jokowi Segera Diturunkan
Quote:Original Posted By hostermax
Berdasarkan survei yang dilakukan ProDem disebutkan rakyat sudah muak dengan Presiden Jokowi.

“Berdasarka survei, kehidupan ekonomi masyarakat menengah akibat kebijakan ekonomi Jokowi – JK sudah tidak bisa lagi menyisihkan pendapatannya sebagai tabungan,” kata Juru Bicara ProDem, Iwan Sumule dalam keterangan kepada intelijen, Rabu (1/4).
Rakyat Minta Jokowi Segera Diturunkan
Menurut Iwan, malah sebagian dari mereka harus membongkar tabungan mereka untuk menutupi berbagai tagihan kartu kredit, tagihan kredit rumah, tagihan kredit kendaraan bermotor.

“Akibat pendapatan mereka tergerus oleh mahalnya biaya hidup untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok, transportasi, biaya air bersih, biaya listrik, biaya pendidikan anak dan biaya leisure keluarga perbulan yang hanya jalan-jalan di tempat tempat kuliner yang biasanya hanya menghabiskan Rp300 ribu meningkat menjadi Rp600 ribu,” ungkapnya.

Iwan mengatakan, survei ini menggunakan sampling dari masyarakat kelas menengah terdiri dari masyarakat yang berpenghasilan 5 juta hingga 10 juta perbulan dengan latar belakang sebagai pegawai negeri, guru, pekerja kantor, pemilik toko dengan ukuran sedang, pemilik restoran dengan latar belakang pendidikan paling rendah SMA dengan jumlah 100 orang.

Selain itu, kata Iwan, dari survei juga didapati kelas masyarakat bawah seperti buruh pabrik, UMR mereka sudah makin tergerus hingga 25 persen akibat kebijakan Jokowi yang menambah beban ekonomi buruh makin mahal dan kehidupan keluarga mereka tidak berkualitas akibat banyak keluarga buruh untuk mengatur pendapatan mereka lebih banyak mengkomsumsi nasi dengan lauknya mie instan.

“Dalam survei itu kebanyakan masyarakat mengatakan bahwa sudah tidak layak Jokowi memimpin Indonesia dan jika diteruskan maka ekonomi masyarakat semakin sulit,” pungkasnya.

Sumber berita : http://www.intelijen.co.id/survei-pr...ra-diturunkan/


terlepas dari sumurnya.
gw heran, kl merasa berat itu kenapa sampe nongol tagihan kartu kredit, okelah biar tidak terlalu berat biaya yg dikeluarkan makanya orang menggunakan kartu kredit, tapi dengan kartu kredit seseorang justru bisa lempeng buat beli barang sana sini. pusingnya nanti pas dah keluar tuh tagihan. wisata kuliner bisa sampai 600k @_@.. jalan-jalan kemana tuh ? beli makan apa aja ? yah kalau wisata kuliner ke pizza hut / mal yah bisa2 aja masuk 600k. ga dirincikan itu yg wisata kuliner belanja apa aja ? untuk berapa orang ?? lokasi dimana ??
Quote:Original Posted By zazulierwien



Rakyat Minta Jokowi Segera Diturunkan


Mbah Moel .... emoticon-Kiss (S)

Jokoplak Lengser emoticon-Bingung (S) Ya udah Silahkan Pak JK emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By forget.password


terlepas dari sumurnya.
gw heran, kl merasa berat itu kenapa sampe nongol tagihan kartu kredit, okelah biar tidak terlalu berat biaya yg dikeluarkan makanya orang menggunakan kartu kredit, tapi dengan kartu kredit seseorang justru bisa lempeng buat beli barang sana sini. pusingnya nanti pas dah keluar tuh tagihan. wisata kuliner bisa sampai 600k @_@.. jalan-jalan kemana tuh ? beli makan apa aja ? yah kalau wisata kuliner ke pizza hut / mal yah bisa2 aja masuk 600k. ga dirincikan itu yg wisata kuliner belanja apa aja ? untuk berapa orang ?? lokasi dimana ??



jiah dari intelijen dibahas serius....emoticon-Big Grin

anggap aja baca novel
Quote:Original Posted By Athenacutez



jiah dari intelijen dibahas serius....emoticon-Big Grin

anggap aja baca novel


makanya gan ane bilang terlepas lah sumbernya yg ajaib itu.
sebenarnya malas jg sih dibahas serius kl sumurnya itu. cm kan nanti ada aja yg protes dibilang apa salah sumur itu kwkwkw