alexa-tracking

Penyedia Web Hosting Ini Pelayananna Ramah Sekali

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551ec9b9162ec284058b4569/penyedia-web-hosting-ini-pelayananna-ramah-sekali
Penyedia Web Hosting Ini Pelayananna Ramah Sekali
Saya ceritakan kronologinya.

Kebetulan ada teman yang menyediakan jasa hosting, sayapun langganan dengannya, karena dia menawarkan harga murah (mungkin karena ke teman emoticon-Malu (S) ). Pada tanggal 20 Pebruari hosting down sampai sekarang masih. Tiap hari saya tanyakan ke teman saya tersebut, dijawab dengan alasan maintenance.

Dua hari yang lalu saya kembali tanyakan, tapi dia tidak jawab. Akhirnya hari ini saya minta dia nama penyedia Hosting inangnya (karena teman saya itu reseller).
Penyedia Web Hosting Ini Pelayananna Ramah Sekali

Sayapun daftar akun ke penyedia Hosting tersebut dan membuat sebuah ticket ke support. Ini gambar obrolannya:
Penyedia Web Hosting Ini Pelayananna Ramah Sekali

Barangkali ada yang mengerti proses bisnis RESELLER saya ingin tanya, salah ya kalau saya tanya langsung ke "pusat"? emoticon-Ngakak (S)
Sebenernya ente ga salah gan ,cuman harus nya sebagai reseller harus menjaga rahasia dia ngambil reseller hosting dimana nah itu yg harus di pertahan kan gan namanya juga bisnis emoticon-Big Grin
Quote:


Ya namanya ke teman, gan emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
maaf ane ga bahas masalah sapa salah atau sapa yg benar,
tapi kl menurut ane sebagai newbie yaitu :
Client
Reseller
Upline/Provider Induk

Yang benar topology komplaenan yaitu :
Client komplaen ke------->> tempat dia membeli (Reseller) di sini reseller akan mencoba cek semampu levelnya jika harus level root/admin yg bs menyelesaikan maka------->>reseller komplaen ke Uplinenya/Provider Induk.
Nah secara system yg uber upline untuk followup problem yaitu resellernya dan client uber yg resellernya bukan uber yg uplinenya,
Nah walaupun seperti itu setidaknya dijelaskan dgn baik2 agar sama2 enak juga.


Sekian dr newbie mohon maaf jika ada salah kata.
Ini pendapat pribadi saya, mohon maaf jika ada yang tersinggung akan saya edit.

- Saya mengerti mas gan panik karena down berhari-hari, tetapi mungkin dari cara bahasanya bisa diperhalus, dan kata-katanya lebih "memastikan". Contohnya, "kata teman saya down 2 minggu karena maintenance, apa benar begitu?" Ditanyakan dulu benar atau tidak karena maintenance 2 minggu.

- Kata-kata gila mungkin tidak seharusnya digunakan, terutama ini pertama kalinya kedua sisi bertemu dalam tiket emoticon-Smilie

- Mengenai client menghubungi langsung ke pusat itu sah-sah saja , karena reseller sudah mengizinkan dan sudah diberikan linknya. Sekarang tinggal "pusatnya" mau melayani atau tidak, mengingat si "pusat" tidak menerima payment dari agan. Artinya karena no money - no service, dan itu masuk akal, karena yang memberi uang ke pusat adalah si reseller tersebut bukan agan. Yang seharusna melayani agan (menenangkan, memberi info, dan menyediakan waktu untuk agan) adalah teman agan tersebut emoticon-Smilie

- Remaja host itu sepertinya baru akuisisi, sehingga harus banyak maintenance dan penyesuaian dengan owernya yang baru. End user mungkin tidak tahu akan hal ini.

Untuk proses problem solving untuk reseller hosting sudah dibahas sama om pluto01 yang sudah jelas-jelas bukan newbie emoticon-Stick Out Tongue

Memang rantainya seperti itu (hal ini kadang membuat support lama):
- End user (anda) komplain ke reseller
- Reseller kemudian membantu dengan previledge seadanya
- Jika reseller bisa membantu maka problem solved, jika tidak bisa membantu maka reseller akan kontak upline meminta bantuan
- Jika sudah ada balasan dari upline, maka reseller akan meneruskan solusi ke client.
- Jika solusi bisa diterima maka problem solved, jika tidak bisa diterima maka reseller akan mencari solusi lain.
- Jika solusi lain bisa diberikan reseller maka problem solved, jika reseller tidak punya solusi lain maka akan kontak ke upline meminta solusi lain.
- Setelah mendapat balasan dari upline apakah punya solusi lain atau tidak, kemudian reseller meneruskan solusi alternatif tersebut ke client.
- Dan seterusnya hahaha emoticon-Big Grin
Si remaja host ini bukannya dulu bekas dari murahbanget.com? Ganti nama jadi remajahost ya? Gw kenal kok siapa fauzi itu, masa itu yg nulis dia? emoticon-Big Grin IMHO seharusnya kalau memang itu biangnya si sondari, saran gw sih ente mending minta backup aja dan create baru di remajahost (kalo masih minat), jadi situs ente bisa up.

Atau, beli paket sebulan, minta di tarik files nya dari sondari supaya di deploy ke remajahost, dump semua asset juragan kemudian pindah ke hosting yang lebih credible. Sekedar saran emoticon-Smilie
Quote:


Betul gan, tentu saja saya panik, dan tertekan juga, karena ada domain yang merupakan milik klien saya. Saya tiap hari sudah tanyakan ke pihak sondari tetapi dijawab dengan maintenance. Beberapa hari yang lalu pertanyaan saya tidak dijawab. Jelas hak saya diabaikan kalau begini. Seharusnya CS mengerti psikologis pelanggan, bukan sebaliknya. Sudah saya jelaskan kata "gila" saya maksudkan ke proses maintenance yang belum juga selesai selama dua minggu, karena saya sudah beberapa kali menggunakan jasa web hosting belum pernah mengalami hal tersebut.
Quote:


Saya sudah hampir setahun sewa di situ gan, sejauh ini baik-baik saja (uptime-nya). Nah sejak tanggal 20 Pebruari 2015 itu ada masalah, sebelum 20 Pebruari 2015, IP website saya berubah-ubah, selama 3-5 hari (lupa tepatnya berapa hari). Ini selalu saya konsultasikan ke pihak Sondari. Sampai akhirnya 20 Pebruari 2015 down sampai sekarang.

Setiap saya tanya pihak Sondari, selalu dijawab maintenance, saya juga dikasih link info maintenance nya oleh Sondari. Link menuju website Remaja Hosting.

Quote:


Saya nggak ngerti yang begituan gan emoticon-Big Grin
Quote:


Saya nggak tahu gan yang bilang itu Fauzi atau bukan, mungkin bagian bawah itu hanya "signature". emoticon-Big Grin

Website saya semua pakai Wordpress gan, jadi walaupun data (file) berhasil di-backup (hari Ahad kemarin cPanel sudah bisa login dan file-file sudah di-backup, hanya domain belum bisa diakses), tetap saja mesti menunggu domain bisa diakses karena harus ekspor artikel dari dasbor WP nya.
Quote:

tanpa diexport ga bisa yach ? mungkin dgn full backup sich harusnya bs

CMIIW

Quote:


Bisa sih gan, cuma rumit konfigurasinya, soalnya struktur database WP itu cukup rumit relationship nya.
Quote:

jika masih menggunakan domain yg sama harusnya kayaknya ga begitu ribet gan,
restore full backup (database dan data web termasuk email jk ada) dan tinggal mengarahkan domainnya
Quote:


Kalau ganti hosting, nama database dan nama user database kan pasti berubah gan..
Soalnya saya pernah coba sebelumnya, jadi tidak bisa dipakai DB nya. emoticon-Big Grin
Mungkin karena saya kurang paham caranya. emoticon-Big Grin
Quote:

hehehehehhe bs jd gan,
soalnya kmrn pernah pindah WP jg dan berhasil emoticon-Big Grin
Kan kalo si hoster pakai cpanel tinggal restore dari full backup engga perlu ngerubah apa2, tinggal duduk manis emoticon-Smilie Jadi no configuration needed. Just 1 2 3 click kok. CMIIW & IMHO
Quote:


Saya sewa hosting baru di idhostinger gan, nggak pakai cPanel emoticon-Big Grin
Tapi sekarang saya sedang ajukan klaim refund (giliran ditagih refund idHostinger lambat jawabnya, katanya hari Senin ini jam 8pagi diurus, sampai sekarang masih belum ada kejelasan, padahal sudah saya tanyakan 2x) emoticon-Ngakak (S)
Ada beberapa masalah:
1. Situs-situs saya hari ini down lebih dari 50menit sejak pukul 3.20 sampai 4.14 (sampai tiket ini dibuat) (03.04.2015)
2. Posting blog dan upload media (Wordpress) sering galat
3. File Manager sering blank (sampai sekarang File Manager 1 masih blank
4. Konfigurasi Sub Domain rumit (subyektif)
5. Akses ke webmail berat dan sering tidak terhubung

Duh kok hosting di Indonesia belum dapat yang memuaskan ya?
Quote:


Jadi gimana urusan sama remajahost? Udah selesai belum?
Quote:


Belum gan. Situs-situs saya masih belum bisa diakses. Bingung saya... emoticon-linux2
"merugikan waktu dan pikiran kami" emoticon-Big Grin

enak banget udah bayar pake service nya malah ga tanggung jawab. seharusnya hostingan kaya gini yang harus di harumkan baunya di forum biar klien baru tak terjerumus
walaupun register entah dari dia langung atau reseller, tetep aja kan segala trouble di hosting tanggung jawab dia.

udah pindah aja gan ikhlaskan uangnya, bayar uang agan ke hostingan yang lebih berharga dan pantas. banyak kok di forum mari yg punya.
ane pernah masalah gini di webhost lokal, emang murah banget, tapi ujung2nya saat di komplain di livechat malah lari / offline.
cari yang support 24jam dan bisa dihubungi lewat ym / telp, biar sewaktu2 nanti agan bisa pantau situsnya
Quote:


Alhamdulillah sudah pindah gan, hanya masih berusaha mendapatkan artikel-artikel blog saya yang masih di situ. emoticon-Big Grin
×