alexa-tracking

Nama Munir Resmi Dijadikan Jalan di Den Haag Pekan Depan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551ec24d32e2e6d5178b4576/nama-munir-resmi-dijadikan-jalan-di-den-haag-pekan-depan
Nama Munir Resmi Dijadikan Jalan di Den Haag Pekan Depan
Quote:Nama Munir Resmi Dijadikan Jalan di Den Haag Pekan Depan


Nama aktivis hak asasi manusia, Munir Said Thalib alias Munir, diabadikan menjadi nama jalan di Kota Den Haag, Belanda, dengan nama Munirstraat. Suciwati, istri mendiang Munir, mengatakan nama Munirstraat akan diresmikan Sabtu, 11 April 2015. "Insya Allah diresmikan Sabtu depan, pukul 16.00 waktu Den Haag," kata Suciwati lewat jaringan media sosial WhatsApp, Jumat, 3 April 2015.

Suciwati dan keluarga, serta para sahabat Munir merasa sangat berbahagia. Tapi, Suciwati mengatakan, dia dan para sahabat Munir belum berpikir untuk mengadakan persiapan khusus untuk menyambut peresmian nama Jalan Munir tersebut. "Tidak ada persiapan khusus. Cuma ada konferensi pers 11 April nanti di Jakarta. Insya Allah, aku sendiri menghadiri acara peresmian di Den Haag," ujar Suciwati.

Suciwati enggan memberi rincian kegiatan terkait dengan acara peresmian Jalan Munir di Den Haag itu. Namun, ia mengatakan semua bahan untuk jumpa pers di Jakarta nanti disiapkan para kawan dan sahabat Munir. "Aku kan tidak kerja sendirian, sik ono konco-konco liyone (masih ada kawan-kawan lainnya) yang bekerja dan membantu," ujar Suci, yang juga aktivis perburuhan itu. (Baca: Suciwati: Jalan Munir di Den Haag Itu Ironis)

Nama Munirstraat sudah direncanakan diresmikan akhir 2014. Pada 11 November 2014, peneliti Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan, Indria Ferdina, mengatakan rencana peresmian Munirstraat diterima Indria dan Suciwati dari pemerintah Den Haag akhir September 2014. "Saya dan Suciwati ke sana (Den Haag) untuk menerima kabar itu," kata Indria, yang tidak menyebutkan alasan tertundanya peresmian nama itu.

Menurut Indria, pemerintah Den Haag sudah berinisiatif membuat nama Munirstraat dari tahun 2011. Pemerintah Kota Den Haag yang langsung menghubungi Suciwati. Bila sudah diresmikan, nantinya nama Munir bersanding dengan nama aktivis hak asasi manusia dunia, seperti Martin Luther King dari Amerika Serikat, dan Bunda Teresa, pembela hak-hak orang miskin dari India.

Munir wafat di usia 39 tahun di atas pesawat Garuda Indonesia dalam penerbangan dari Jakarta ke Amsterdam pada 7 September 2004. Direktur Eksekutif Imparsial ini ke Amsterdam untuk melanjutkan studi. Pada 20 Desember 2005, Pollycarpus Budihari Priyanto divonis 14 tahun penjara atas pembunuhan Munir. Hakim menyatakan bahwa Pollycarpus, pilot Garuda yang sedang cuti, menaruh arsenik di makanan Munir.


SUMBER



MUNIR LEBIH DIHARGAI DI BELANDA ... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
ada apakah belanda begitu

emoticon-Bingung
urusanya sm blanda apaan ya? kok bs djadiin nma jalan dsna emoticon-Bingung
ngeledekin indon kali..pembunuh sebenernya ga berani diungkap
Waoow mantep bray.
Penghargaan orang luar lebih baik dibandingin orang sendiri.
jiahh...ketahuan antek asing belanda jg dakh..
Quote:Original Posted By Rabiess
ada apakah belanda begitu

emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By deckersteamer
urusanya sm blanda apaan ya? kok bs djadiin nma jalan dsna emoticon-Bingung


sudah biasa Gan,
selain Munir, ada banyak nama tokoh2 Indonesia yg dijadikan nama jalan di Belanda, seperti R.A. Kartini, M. Hatta, Sutan Sjahrir, dan sebagainya.
Baca dong beritanya!

Quote:Menurut Indria, pemerintah Den Haag sudah berinisiatif membuat nama Munirstraat dari tahun 2011. Pemerintah Kota Den Haag yang langsung menghubungi Suciwati. Bila sudah diresmikan, nantinya nama Munir bersanding dengan nama aktivis hak asasi manusia dunia, seperti Martin Luther King dari Amerika Serikat, dan Bunda Teresa, pembela hak-hak orang miskin dari India.

Munir, sang Pembela Hak Asasi Manusia yang diakui Dunia.
Di Indonesia...? emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By bajai2001
jiahh...ketahuan antek asing belanda jg dakh..


Asal aje kalo ngebacot emoticon-fuck
fix munir antek belanda.
dasar penjajah
Quote:Original Posted By abenqcel10
Baca dong beritanya!



Munir, sang Pembela Hak Asasi Manusia yang diakui Dunia.
Di Indonesia...? emoticon-Berduka (S)


Di indonesia diarsenik emoticon-Embarrassment
di negeri sendiri dibinasakan, di negeri luar jd pahlawan. ironis!
Quote:Original Posted By deckersteamer
urusanya sm blanda apaan ya? kok bs djadiin nma jalan dsna emoticon-Bingung


sama dgn pertanyaan gw, urusan dgn belanda apa ?

apa jasa yg telah diberi almh munir terhadap belanda ?
kalo dindonesia jalan2 utama syarat diberi nama jalan adalah tokoh2 yg benar2 berjasa dan sudah meninggal dunia. kalo jln2 kecil atau gang2 perumahan itu pengecualian.
Quote:Original Posted By vidyan


Asal aje kalo ngebacot emoticon-fuck


ane dulu ngefans padahal sm ini orng Gan... tapi belakangan tau cerita sepak terjangnya...serta lsm kontras nya kyk gmn.
kalo seandainya dijadiin pahlawan di indonesia kayaknya harus di pikirin beberapa kali lagi dech.

gara-gara ini orang gerakan ekstrimis kayak GAM,RMS dan OPM makin susah dibinasakan.
Quote:Original Posted By bajai2001


ane dulu ngefans padahal sm ini orng Gan... tapi belakangan tau cerita sepak terjangnya...serta lsm kontras nya kyk gmn.
kalo seandainya dijadiin pahlawan di indonesia kayaknya harus di pikirin beberapa kali lagi dech.

gara-gara ini orang gerakan ekstrimis kayak GAM,RMS dan OPM makin susah dibinasakan.


Malah bagus makin banyak gerakan ekstrimis separatis biar pemerintah bangshat emoticon-fuck itu bisa peduli ama rakyat khususnya luar pulau jawa, ga ada kan separatis dari daerah pulau jawa kecuali emang yang tenga aja gegayaan ga doyan bhineka tunggal ika indonesia itu karena pulau jawa doang yang dipeduliin, lo jadi anak trus kaga dipeduliin sama sekali sama orang tua lo, lo masih nganggep lo punya orang tua gitu ?, oke kalo masih nganggep tapi apa dasar ikhlas dari hati ato cuma pura2 ga mau nyari masalah tapi dalam hati ingin berontak
Quote:Original Posted By vidyan


Malah bagus makin banyak gerakan ekstrimis separatis biar pemerintah bangshat emoticon-fuck itu bisa peduli ama rakyat khususnya luar pulau jawa, ga ada kan separatis dari daerah pulau jawa kecuali emang yang tenga aja gegayaan ga doyan bhineka tunggal ika indonesia itu karena pulau jawa doang yang dipeduliin, lo jadi anak trus kaga dipeduliin sama sekali sama orang tua lo, lo masih nganggep lo punya orang tua gitu ?, oke kalo masih nganggep tapi apa dasar ikhlas dari hati ato cuma pura2 ga mau nyari masalah tapi dalam hati ingin berontak


cuman jangan bata gitu jg kali Gan... baru kemaren ane susah dapet ijo. udah di abu gosokin lagi.
hendropriyono gak sekalian dijadiin nama jalan disana
indonesianya sendiri apa kabar?
Quote:Original Posted By mr.josh.tampan



MUNIR LEBIH DIHARGAI DI BELANDA ... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Iya gan.
Bahkan Westerling aja bisa tersenyum menikmati hidup sampai akhir hayatnya....
Belanda memang hebat dalam menegakkan HAM gan....


emoticon-Ngakak (S)

×