alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hanya 10 Orang yang Bisa Diangkut Keluar, Puluhan WNI Masih Terjebak di Aden
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551eb099d89b09962e8b4572/hanya-10-orang-yang-bisa-diangkut-keluar-puluhan-wni-masih-terjebak-di-aden

Hanya 10 Orang yang Bisa Diangkut Keluar, Puluhan WNI Masih Terjebak di Aden


Jakarta - Pemerintah telah mengirimkan kapal penjemput ke pelabuhan yang ada di kota Aden, Yaman untuk menjemput WNI yang terjebak di kota itu. Namun hanya 10 orang yang berhasil mencapai pelabuhan dan diangkut.

"Hanya 10 orang yang dapat mencapai pelabuhan," ujar Muhammad Lalu Iqbal, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWI-BHI) Kemenlu, Jumat (3/4/2015).

Kapal penjemput itu merapat ke pelabuhan Aden pada Kamis kemarin. Kapal menunggu selama 24 jam dan sampai batas akhir masa penantian, hanya 10 orang itu saja yang datang. Kini mereka telah dibawa menyeberang teluk Aden dan sudah berada di Djibouti.

Sedangkan WNI yang masih berada di Aden, jumlahnya kurang lebih sekitar 100 orang. Lalu mengatakan, pemerintah tetap memantau situasi mereka yang masih terjebak di Aden ini. Untuk diketahui pertempuran antara tentara Yaman dengan pemberontak masih terjadi di Aden.

"Yang menelpon saya ada dua kelompok. Kelompok pertama 82 orang, satunya lagi tujuh orang. 10 orang sudah diangkut. Kalau jumlah pastinya saya belum tahu berapa yang ada di Aden. Bisa lebih juga," kata Lalu.

Sumber : http://news.detik.com/read/2015/04/0...i-aden?9911012

Mudah2 han semua orang indonesia yang disana bisa dievakuasi emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kebayang film titanic nih... kebanyakan yang tinggal daripada kebawa selamat

mudah2an sisanya bisa diselamatkan
ane percaya sama indonesia ,TNI semoga bisa mengevakuasi semuanya dengan selamat
Semoga semua selamat
Quote:


amiiinnn
Lanjutan ni gan , Mari di simak emoticon-Blue Guy Peace

Jakarta - Puluhan WNI masih terjebak di Aden, Yaman dan tak bisa dievakuasi via pelabuhan. Mereka tak bisa mencapai dermaga karena pertarungan di kota itu masih berlangsung.

"Mereka tak bisa ke pelabuhan karena harus melintasi medan pertempuran," kata Muhammad Lalu Iqbal, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWI-BHI) Kemenlu saat dikonfirmasi Jumat (3/4/2015).

Hanya 10 orang WNI yang berhasil mencapai pelabuhan. Kemudian mereka diangkut keluar Aden menggunakan kapal menuju Djibouti pada Kamis kemarin.

Lalu mengatakan, para WNI yang masih terjebak itu juga mendapatkan saran dari palang merah internasional untuk tetap bertahan di tempat aman. Karena melakukan pergerakan melintasi area pertempuran pada saat ini sangat berbahaya.

"Berdasarkan saran dari palang merah internasional, saat ini memang lebih baik bertahan dulu di sana. Sangat berbahaya kemarin bergerak ke pelabuhan," ujar Lalu.

Lalu memastikan pemerintah tetap memonitor kondisi WNI yang masih bertahan di Aden. Di kota itu memang tengah terjadi pertempuran sengit antara militer Yaman dengan pemberontak Syiah Houthi
Sumber : http://news.detik.com/read/2015/04/0...i-aden?9911012
Menyelamatkan itu bukan berarti harus koboy-koboyan langsung menembus ke medan pertempuran buat nyelamatin mereka emoticon-Smilie

Yang jelas, Banyak kok yang mendoakan keselamatan kalian emoticon-Big Grin

Semoga proses Evakuasinya beralan lancar tanpa makan korban emoticon-Smilie
Kasihan para saudara kita gan emoticon-Mewek
aneh bener hanya menunggu di pelabuhan, bener2 kurang jago melobi ntuk dpt aksesemoticon-Cape d... (S)
Kenapa baru sekarang evakuasi
Harusnya dari dulu tuh
Pas belom gawat situasinya
udah ada info belom TNI AL ksana?
harus'a ud ada kapal perang ksana beserta pasukan n kendaraan lapis baja bwt nerobos medan perang bwt nyelamatin WNI yg kejebak dsana
kejebak di medan perang itu bner2 g asik emoticon-Takut (S)
dari 100 orang cuman 10 orang doang yg bisa keluar emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


hehe kebiasaan di sogok gan klo giliran harus nyogok binggung dah emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di