alexa-tracking

Banyak yang tertipu, ini cara bedakan air zamzam asli atau palsu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551ea2cf6208812c458b4573/banyak-yang-tertipu-ini-cara-bedakan-air-zamzam-asli-atau-palsu
Banyak yang tertipu, ini cara bedakan air zamzam asli atau palsu
Merdeka.com - Polisi mengungkap pengolahan air zamzam palsu di Tanah Abang. Para pedagang yang curang itu meracik air zamzam dengan mencampurkan air mineral ke dalam jeriken sebelum dikemas ke dalam botol-botol kecil dengan label zamzam water from Makkah Al Mukarommah. Lantas bagaimana cara membedakan air zamzam asli dan palsu?

Solihin salah satu pedagang air zamzam di Tanah Abang mempunyai cara untuk membedakan air zamzam palsu atau asli. Dia menggunakan alat TDS untuk bisa membedakan rasa air zamzam asli atau palsu.

"Kita pakai alat tes air zamzam namanya TDS. Kalau alat TDS dimasukan air zamzam asli angka derajat air 500 lebih. Jika air biasa lebih rendah derajatnya 200, itu air zamzam palsu," kata pemilik toko Al Hikmah itu saat ditemui merdeka.com, Jumat (3/4).

Selain itu, menurut dia, harga air zamzam asli lebih mahal daripada air zamzam palsu. Air zamzam asli dijual dengan harga Rp 500-600 ribu per 5 liter.

"Kalau air zamzam palsu baunya beda dengan asli. Bahkan air zamzam asli kalau diminum kayak air tanah dan ditenggorokan seret, di lidah juga rasanya aneh kayak tanah," katanya.

Sedangkan kemasan botol air zamzam semua sama dengan menggunakan label zamzam water from Makkah Al Mukarommah. Namun botol kemasan air zamzam asli masih bersegel rapih.

"Kita air zamzam asli belinya dari seorang pramugari yang datang ke sini. Lalu kita coba tes pakai alat TDS. Kalau botol kemasan sama semua air zamzam," katanya.

Sementara di tempat terpisah, pedagang kaki lima air zamzam di Tanah Abang mempunyai cara sendiri untuk membedakan air zamzam asli atau palsu. Mereka membedakannya dengan meminum air zamzam yang mau dibelinya melalui distributor.

"Ada rasa getirnya, seperti kayak air kelapa gitu. Warna hampir sama, setahun enggak bakalan berlumut. Kalau air mineral kan cepat berlumutnya," ujar Adi pemilik Toko Dzaki.


Sumber

Hati hati tertipu bray.
image-url-apps
Reserved
image-url-apps
wah belum pernah beli nih gue.. jaman sekarang cari duit pake segala cara
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Iya gan. Kasihan yang tertipu.
image-url-apps
Naik dulu
image-url-apps
Jd inget crita dr tetangga yg baru pulang umroh, org2 pada ngisi tasnya ma botol air zam2..
Èeh dipriksa ma petugas disana disuruh bongkar..
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)


Btw Bagi ane tetep aja rasanya seperti air biasa..
ga da bedanya menurut ane..


Apa mesti harus ke arab sono, biar mujarab atao apa gitu..
emoticon-Hammer (S) emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
hati hati gan..byk penipu di indonesia.

smua bisa ditipu.waspadalah
image-url-apps
Quote:



mnrt ane pribadi ye gan.smua aer dimuka bumi itu berkah emoticon-Big Grin bayangkan klo ga ada aer..mujarab apa ga nya tergantung dr niat saja..
nes inpo..
image-url-apps
Saya lebih suka air aqua daripada mizone, jadi lebih takut kalo yg jual aqua palsu daripada zam zam palsu
cara bedain negarawan asli ama palsu gimana ya ?
image-url-apps
Quote:


Kemujaraban itu kebanyakan karena sugesti bray. Yang jelas banyak yang cari air zam zam karena asalnya yang dari tanah suci.
image-url-apps
Semua serba dipalsukan... mang pada serakah...
ada-ada aja orang nyari duid
image-url-apps
Quote:


Naah itu diaa..

Bukan maksud apa2 gan..

Ane kadang suka heran,banyak yg bilang nniih air bagus khsiatnya bla bla bla dsb nya..

Ane minum biasa aja nya ..

Tak kirain berubah gitu jd superman atao apa gitu..
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)
Kesannya ntuuh air jd seolah air gmana gitu..


.
.
Ane setuju kata agan..
menurut ane jg sama aja..
Toh alam semesta ciptaanNYA kan..

Justru air putih biasa diminum sambil dibaca bismilaah mungkin lebih baek dan berkah..
hihihi..

Imho yaa..
image-url-apps
Quote:


Klo ini masuk akal gan dr tanah suci kan, ibaratnya mang oleh2 khas sana..
apalagi bagi umat islam tanah suci tmpat ibadah yg harus didatangin dan punya berkah tersendiri..
apalgi kalau niatnya beribadah..

cman kadang embel2 yg ngomong khasiatnya dsb dsb nya buat aneh..
mpe mesti disisip2in di dlm koper..

emoticon-Hammer (S)
Ane pernah lihat sendiri tuh botol2 kecil dan derigen2 kosong dengan label air zamzam,
Pake bahasa arab segala labelnya, warna kuning. Padahal buatan tanah abang.
Siap2 diisi dengan air apa aja,.
image-url-apps
Air zamzam boleh diperjualbeli kan ya? emoticon-Bingung
image-url-apps
parah...
air zamzam pun dah di oplos...
image-url-apps
Quote:


boleh, itu kan dagangan.
di arab sana juga ga gratis
×