alexa-tracking

Jatah Uang Muka Mobil Pejabat Naik, Jokowi Dituding Ingkar Janji

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551e83c8902cfe99718b456b/jatah-uang-muka-mobil-pejabat-naik-jokowi-dituding-ingkar-janji
Jatah Uang Muka Mobil Pejabat Naik, Jokowi Dituding Ingkar Janji
03 Apr 2015 at 15:45 WIB
Kenaikan tunjangan uang muka (down payment/DP) mobil bagi pejabat negara menjadi Rp 210 juta yang direstui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikritisi Pengamat Politik dan Birokrasi Miftah Thoha. Dia menuding Jokowi ingkar terhadap janjinya untuk melaksanakan reformasi fiskal.

Guru Besar Ilmu Administrasi Negara Universitas Gadjah Mada (UGM) itu berpendapat kebijakan kenaikan uang muka mobil sebagai kebijakan mubazir dan pemborosan uang negara. Pasalnya, anggaran DP tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Jokowi itu buang-buang uang saja, enggak hemat, menaikkan uang muka mobil buat pejabat yang sudah menerima banyak fasilitas dari negara termasuk tunjangan istri, anak dan lainnya," keluh Miftah saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Jumat (3/4/2015).

Dia mempertanyakan janji penghematan yang selalu dipamerkan Jokowi di hadapan publik saat kampanye dulu. Melakukan reformasi fiskal yang dimulai dengan penghapusan bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Namun hasilnya belum nyata.

"Pak Jokowi mana janjinya mau penghematan, memberantas korupsi. Jangan malah jadi Presiden, lupa dengan janjinya untuk menghemat anggaran negara," paparnya.

Miftah menilai, kebijakan menaikkan tunjangan DP mobil dengan alasan apapun hanya akan menyengsarakan rakyat, khususnya masyarakat miskin.

"Coba lihat banyak masyarakat miskin di Indonesia enggak bisa makan. Apa tidak ingin membahagiakan rakyat," pungkas dia. (Fik/Ndw)
sumber http://bisnis.liputan6.com/read/2207089/jatah-uang-muka-mobil-pejabat-naik-jokowi-dituding-ingkar-janji
koment ts...
jokowi harus revolusi mental supaya menepati janji emoticon-Traveller
Jatah Uang Muka Mobil Pejabat Naik, Jokowi Dituding Ingkar Janji

Tunjangan uang muka mobil pejabat naik, DPR ogah jadi kambing hitam

image-url-apps
Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menolak dijadikan kambing hitam atas keputusan Presiden Joko Widodo menaikkan anggaran pembayaran uang muka mobil pribadi pejabat negara. Meskipun parlemen menjadi salah satu pihak pengusul kebijakan tersebut.

"Jadi kalau sudah diputuskan sudah menjadi tanggungjawab penuh presiden beserta timnya yang mengkaji. Jadi Tak bisa menyalahkan seperti itu. DPR itu sifatnya hanya mengusulkan, kalau presiden nggak setuju kan bisa menolak," kata Anggota Komisi XI DPR-RI Muhammad Misbakhun saat dihubungi merdeka.com, Jumat (3/4).


Menurut politisi Golkar itu, tidak hanya DPR mengusulkan penaikan anggaran tersebut. Tetapi juga lembaga negara lainnya, seperti Mahkamah Konstitusi dan Badan Pemeriksa Keuangan

"Itu tidak mendesak tapi sekadar usulan kepada pemerintah," katanya.

Seperti diberitakan, kemarin, laman resmi Sekretariat Kabinet RI memuat latar belakang munculnya kebijakan menuai kontroversi itu.

Di situ diceritakan Ketua DPR Setya Novanto mengirimkan surat bernomor AG/00026/DPR RI/I/2015 kepada pemerintah pada 5 Januari 2015. Isinya berupa permintaan agar besaran tunjangan uang muka pembelian kendaraan pribadi pejabat negara dinaikkan dari Rp 116.500.000 menjadi Rp 250.000.000.

Alasannya: Harga kendaraan terus naik dan dalam rangka penyesuaian kendaraan dinas bagi pejabat negara/eselon I saat ini.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto kemudian mengirimkan surat bernomor B.49/Seskab/01/2015 kepada Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro pada 28 Januari 2015. Isinya, meminta menteri keuangan memertimbangkan usulan ketua DPR

Pada 18 Februari 2015, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengirim surat balasan bernomor S-114/MK.02/2015. Menkeu menyampaikan berdasarkan sejumlah prinsip pengelolaan keuangan negara, fasilitas uang muka untuk kendaraan pribadi pejabat negara bisa dinaikkan menjadi sebesar Rp. 210.890.000.

Berdasarkan itulah kemudian terbit Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Perpres Nomor 68 Tahun 2010 tentang Pemberian Fasilitas Uang Muka Bagi Pejabat Negara Pada Lembaga Negara Untuk Pembelian Kendaraan Perorangan. Berlaku sejak 23 Maret 2015.

sumber http://www.merdeka.com/uang/tunjangan-uang-muka-mobil-pejabat-naik-dpr-ogah-dikambinghitamkan.html
Emang tuh orang gagu guoblok muka ndeso gitu bisa dipegang kata"nya vroh? emoticon-Ngakak (S) pinjam duit aja kaga bakal gue kasih apalagi ngajak ketemuan model muka macem tukang sapu gitu. emoticon-Ngakak (S)
KASKUS Ads
image-url-apps

jqngan bawa bawa joko lagi gan
doi emang emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Panastak ga mau ikutan ambil motor?
Kali aja usulan panastak disetujui
image-url-apps
jongos nya si megatron
image-url-apps
Uasem dh eneg ane ma tu pepesan kosong
image-url-apps
Udh biasa
Padalah itu keputusan naik dari hasil veto angota dHewan yang mayoritas di isi oleh KMPret ... emoticon-Najis (S)
Eksekutif ya tinggal tanda tanggan saja ...
image-url-apps
Quote:


Jokowi ingkar janji...?

Sudah biasa, (itu) bukan hal yang istimewa. (semuanya) biasa2 aja. Hehehe...

Jatah Uang Muka Mobil Pejabat Naik, Jokowi Dituding Ingkar Janji
image-url-apps
parah, banyak bohongnya
image-url-apps
dan dpr pun jadi kedok penyetujuan jatah uang muka mobil ini emoticon-Malu (S)
ingkar janji dimananya ya?

jokowi janji pan pada saat belum jadi presiden.

coba tunjukin sekarang saat jokowi jadi presiden ia janji akan penghematan anggaran dan pemberantasan koupsi?

Juokuowi kami, uoaku pecaya :ilovejokowi
image-url-apps
Ingkar janji udah jadi hobinya kodok bos.

Ciri orang munafik ada 3
Jika berbicara ia dusta
Jika berjanji ia ingkar
Jika dipercaya ia berkhianat

Maka ciri mana lagi yang kalian dustakan wahai nastak

Jokowi berbicara besok ngecor,dua minggu kelar akhirnya jadi dusta

Jokowi berbicara tidak akan ikut pilpres 2014 yang akhirnya jadi ingkar

Jokowi saat sudah terpilih jadi presiden malah berkhianat kepada rakyat

Lengkap sudah ciri kemunafikan pada diri jokowi
Maka kelakuan mana lagi yang nastak ingin bela?

Alhamdulillah ya Allah hamba tidak memilih kodok saat pilpres.jadi berikanlah dosa yg setimpal bagi para nastak yang sudah berjasa membuat negeri ini jadi hancur
image-url-apps
Jokowi sape sih gan? ko ane baru denger namanye?
image-url-apps
Quote:


satu lagi manusia fanatik...
fanatik gusdur
fanatik jokowi
fanatik ko sama manusia? Tuhan diposisi berape?
image-url-apps
bohong? ah sudah biasa emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Duh,ngga.ikutan.dehemoticon-Ngacir
image-url-apps
coba woowoo jadi Presiden. pasti tepat janji.

emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
aduh.. ini mah udah biasa banget.. gak ada berita yang lebih wow?
×