alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Waduh makin kacau) Keputusan BOPI Tak Diakui FIFA
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551e6aebd89b096c3d8b456e/waduh-makin-kacau-keputusan-bopi-tak-diakui-fifa

(Waduh makin kacau) Keputusan BOPI Tak Diakui FIFA

FIFA akhirnya memberikan keputusannya terkait polemik peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Seperti diketahui, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah menetapkan hanya memberikan rekomendasi untuk 16 klub mengikuti ISL.

Sementara dua klub yaitu Arema Cronus dan Persebaya Surabaya belum diberikan rekomendasi lantaran dinilai BOPI masih terganjal masalah legalitas. Sebaliknya, PT Liga Indonesia tetap keukeuh ISL harus dijalankan dengan 18 klub.

Melihat situasi itu, FIFA sependapat dengan PT Liga untuk menjalankan kompetisi yang kini bernama QNB League tersebut diikuti 18 klub dan tak mengakui keputusan dari BOPI. "Kami dapat mengonfirmasi bahwa surat dari sekretaris jenderal FIFA, Jerome Valcke dikirim pada tanggal 19 Februari 2015 untuk Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyusul penundaan dimulainya Indonesian Super League," kata juru bicara FIFA, seperti dilansir Reuters, Jumat (3/4).

Juru bicara itu menambahkan, dalam surat tersebut PSSI diingatkan bahwa asosiasi anggota harus mengelola urusan mereka secara independen dan tanpa pengaruh pihak ketiga. "Hal itu sudah jelas diatur dalam pasal 13 dan 17 Statuta FIFA," tegasnya.

Dalam Statuta FIFA Pasal 13 I tertulis setiap anggota dari FIFA harus berdiri sendiri atau independen. Sementara pasal 17 ayat 4 mengatakan FIFA tidak akan mengakui keputusan yang dibuat oleh organisasi lokal.


Sementara itu, QNB League sendiri akan mulai bergulir pada Sabtu (4/4) besok. Tercatat, ada enam laga yang bakal dimainkan di hari tersebut.

http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...a?ICID=SP_HN_1

duduk dipojokan sambil nunggu drama selanjutnya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
selamat berjoget joget








liga joget joget emoticon-Najis
ribut2 mulu ptestasi nol emoticon-Busa
memang seharus.y lebih independen gan toh negara belum maksimal mensejahterakan para atlit.y, emoticon-Cool mejeng pejwan gan emoticon-Cool
yang punya sepakbola itu fifa... jd terserah fifa dong kalo ngakuin pssi yg berhak ngatur sepakbola nasional. orang fifa lbh pinter lah drpd kita, mending wait n seee
Fifa atau viva ?
Nunggu figo jado presiden fifa


Sing penting joged
(Waduh makin kacau) Keputusan BOPI Tak Diakui FIFA(Waduh makin kacau) Keputusan BOPI Tak Diakui FIFA



(Waduh makin kacau) Keputusan BOPI Tak Diakui FIFA
Quote:


katanya Liga Profesional ..
- tapi gaji pemain gak dibayar?
- tapi laporan keuangan gak dibuat?
- tapi pajak belum diselesaikan?
- tapi legalitas belum jelas?

sebenarnya terserah FIFA dan PSSI saja .. tapi kalau ane sebagai pemerintah, sebaiknya ditegaskan dari awal bahwa pemerintah tidak akan memberikan ijin bertanding jika masalah2 tersebut belum selesai .. atau dibuat action plan penyelesaiannya dan dimonitor ..

Quote:
Diubah oleh bhiineekaa
eh, BOPI tuh isinya mantan IPL bukan?
bopi ini dibawah kemenpora ya?
udah d blacklist aj dlu pssi..emoticon-Embarrassment
Pokoke nanti kalau ada pemain mati, gaji gak dibayar2, pemain putus kontrak dantidak dibayar gajinya,
Semua pihak gak usah ribut2 nyalahin pemerintah, silakan serbu pssi dan fifa...
Diatur biar tertib dan melindungi pemain kok malah gak mau....

Quote:


namanya juga PSSI.....emoticon-Big Grin

kalau belum ada kasus pemain yang meninggal atau ga bisa balik kenegaranya karena gaji ga dibayar mah ga masalah,
kalau ada baru mereka ribut & sok bener


mending bubarin aja ISL, fokus ke pembinaan sepakbola amatir
Diubah oleh Athenacutez
yang penting joget
lalala yeyeye
yang ngomong juru bicara fifa ya ? siapa namanya ? dlam artikel diatas ane ga nemuin nama juru bicaranya.
#serius nanya.
emoticon-Ngakak (S)
Bubarin aja bopinya
Gag da guna ngabis2in duit aja.
Buarlah liga tarkam berjalan apa adanya.
Quote:


nah kalau pembinaan usia dini ana setuju om ..
- tapi IMHO harus diintegrasikan sama pendidikan; ane sih lebih setuju kementrian pendidikan dasar itu digabung sama kementrian olahraga (pembinaan usia dini) dan budaya;
- pemerintah harus ikut campur dalam pembinaan karena saat ini sulit mengharapkan swasta; jadi tiap2 cabang olahraga yagn potensial harus dibuat planningnya .. misalnya di tiap kab/kota ada pelatih2 untuk beberapa cabang olahraga;
- disamping itu harus dikombine juga dengan kesehatan (kebutuhan gizi usia dini) misalnya diberikan bantuan suplemen/vitamin, dlsb .. sehingga pertumbuhan fisik nya nanti bisa sesuai dengan yang diinginkan ..
- tambahan KHUSUS untuk sepakbola; langkah awal pemerintah .. buat program aja memperbaiki kualitas lapangan aja dulu (termasuk RUMPUT nya) ..
imho dan cmiiw
Diubah oleh bhiineekaa
Quote:

Blatter goblok emoticon-fuck3
Mau berapa taun doi ngejabat.
Kayak soekarno aje jadi presiden seumur hidup emoticon-Gila

Moga om Figo yg jadi bray emoticon-Recommended Seller
Paham luar dalam dia tentang bola.
Blatter cuma kepala doang kayak bola emoticon-fuck3
Quote:

Sing Penting Ikut Agan Joget
(Waduh makin kacau) Keputusan BOPI Tak Diakui FIFA (Waduh makin kacau) Keputusan BOPI Tak Diakui FIFA(Waduh makin kacau) Keputusan BOPI Tak Diakui FIFA

Udah diburu2 ya emoticon-Ngakak
klo ribet gini, mending bubarin aja dah pssi emoticon-Cape deeehh

Quote:


Blatter kan money oriented emoticon-Embarrassment
Anak emasan juga emoticon-Embarrassment
Figo sebenarnya ada minus nya juga cm dia yang lebih baik nangani fifa saat ini emoticon-Malu
Lihat aja fifa sekarang
Ditambah nanggapi permasalahan sepakbola indo emoticon-Nohope
Banned kek emoticon-Nohope

Quote:


Oye mari kita joged

(Waduh makin kacau) Keputusan BOPI Tak Diakui FIFA





Mau ngomong kasar mau rusuh sing penting joged
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di