alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551e4e3ad675d476388b456d/luput-dari-media-mainstream-ternyata-listrik-naik-per-april-2015
[LUPUT DARI MEDIA MAINSTREAM] Ternyata listrik naik per April 2015
Quote:PLN: Tarif Listrik Naik di April, tapi Tak Besar


JAKARTA - Kesengsaraan masyarakat bertambah setelah ditetapkannya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang membuat kenaikan bahan-bahan kebutuhan pokok dan kenaikan tarif angkutan. Namun, masyarakat kembali dibebankan dengan kenaikan tarif listrik.

"Di bulan April akan ada kenaikan tarif listrik, walau pun tidak besar," ungkap Senior Manajer Humas PLN Bambang Dwiyanto kepada Okezone, Jakarta, Kamis (2/4/2015)

Dirinya menjelaskan, kenaikkan tarif akan menggunakan sistem adjustment atau penyesuaian tarif. Kenaikkan tersebut dikarenakan tiga aspek, yaitu, inflasi, harga, minyak dunia, dan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

"Sejak tidak ada lagi subsidi daya 1.200 voltampere (va) dan 2.200 va, khusus untuk dua golongan masih dilakukan penyesuaian tarif," ucapnya.

Menurutnya penyesuaian tarif tersebut dilakukan secara berkala, dan perubahan harga tarif listriknya dilakukan kurang lebih tiga bulan.

"Sejak Januari 2015 untuk dua golongan tersebut belum ada penyesuaian harganya, karena ini akan disesuaikan di bulan April," tuturnya.

Ia mengatakan karena tarif listrik mengacu kepada tiga aspek inflasi, harga BBM dan nilai Rupiah, yang saat ini mengalami peningkatan, dapat dipastikan tarif listrik juga akan naik.
(rzy) http://economy.okezone.com/read/2015...tapi-tak-besar


Bukti: Quote:http://www.pln.co.id/wp-content/uplo...Maret-2015.pdf
http://www.pln.co.id/wp-content/uplo...April-2015.jpg


Berita sebelumnya:
Quote:Jokowi: Harga Listrik Tak Naik, Justru Akan Turun
Penurunan harga listrik karena efisiensi pada PLN.

Selasa, 10 Maret 2015 | 22:11 WIB
VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah tak akan menaikkan harga listrik dalam waktu dekat. Hal ini dikatakan Jokowi untuk menepis isu tentang rencana kenaikan harga listrik.

"Ada yang menyampaikan, nggak tahu siapa, tarif listrik untuk industri akan naik, (itu) tidak ada. Perlu saya tegaskan tidak ada keinginan kita untuk menaikkan tarif listrik untuk industri," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa 10 Maret 2015.

Jokowi mengatakan, justru pemerintah saat ini berencana akan menurunkan harga listrik. "Ini baru dikalkulasi justru nanti juga turun," ujar dia.

Penurunan harga listrik itu, menurut Jokowi karena adanya beberapa efisiensi di Perusahaan Listrik Negara (PLN). "Ini baru dihitung," kata dia.

Sebelumnya, Dirut PLN, Sofyan Basir, menegaskan belum ada kenaikan tarif dasar listrik untuk beberapa bulan ke depan, meski ada kenaikan di beberapa sektor.

"Tarif listrik belum ada rencana untuk dinaikkan. Memang ada masalah kurs, BBM yang naik sedikit. Tapi, kami belum ada rencana menaikkan tarif listrik," kata Sofyan di Kementerian BUMN, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sofyan mengatakan, PLN justru mencari cara bagaimana tarif listrik industri bisa diturunkan perlahan. Tujuannya, investor bisa memperluas ekspansinya di sektor industri. Dengan begitu, diharapkan penyerapan tenaga kerja bisa lebih meningkat.
http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...tru-akan-turun


Walau naiknya cuman dikit dan untuk golongan di atas 2200VA dan industri, tetap aja Jokowi ngibul emoticon-Cape d... (S)
nunggu sumber yg laen deh..

yg naik utk kelas atas ya...emoticon-Bingung (S)
tahun ini tahun nya kenaikan segala2emoticon-Frown
Sedekah lagi sama pemerintah..
rumah ane pake yg 3500VA. sebulan beli token 1,4 juta
kira2 sebulan ada tambahan sedekah Rp35.000,- untuk pemerintah emoticon-Cape d... (S)
Horeeee naik.....ga pake genteng ah rumahnya...biar siang pakai sinar matahari...malam pakai sinar bulan....emoticon-Hammer2
Kontradiksi mulu.
ane gak ngerti soal penyesuaian, tapi baru tadi beli token ternyata kwh nya gak kayak biasa nyaemoticon-Big Grin

penyesuaian bahasa denial nyaemoticon-Big Grin kenaikan secara ekplisit nyaemoticon-Big Grin
april mop jongoswi emoticon-Malu






anu numpang lewat emoticon-Traveller
Ini ada apa sebenarnya ya?
Semuanya naik.. emoticon-Frown

Apalagi mental gw yg perlu direvolusi buat ngerti jalannya pemerintahan yg sekarang emoticon-Frown
naiik ya? syukur deh!!!
tinggal tunggu sapa yang turunemoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By redboto
april mop jongoswi emoticon-Malu






anu numpang lewat emoticon-Traveller


Kalau kata detik.com : http://finance.detik.com/read/2015/0...k-naik-1-april

Jokowi Penuhi Janji, Tarif Listrik Tidak Naik 1 April
Dana Aditiasari - detikfinance
Rabu, 01/04/2015 11:43 WIB

Jakarta -Manajemen ‎PT PLN (Persero) menyatakan belum perlu menaikkan tarif dasar listrik (TDL), meskipun harga dasar minyak mentah mengalami kenaikan. TDL tidak dinaikkan per 1 April 2015 ini. Kebijakan ini sesuai dengan janji Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Pengadaan dan Energi Primer Amin Subekti menyebutkan, besaran kenaikan harga minyak tidak terlalu signifikan, sehingga dianggap tidak berpengaruh besar pada kenaikan biaya produksi.

Hal itu yang menjadi alasan mengapa PLN merasa belum perlu menaikkan TDL saat ini.‎

"‎Walaupun ada kenaikan (harga minyak mentah dunia) tapi tidak terlalu signifikan. Biaya produksi juga tidak terlalu terpengaruh. Jadi saya pikir dampaknya tidak terlalu besar ke biaya produksi," tutur Amin dijumpai di kantornya, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Amin pun mengungkapkan, kenaikan harga minyak tidak setinggi yang terjadi di 2014, sehingga langkah antisipasi yang dilakukan PLN dengan efisiensi dianggap masih memadai, untuk menghalau kenaikan harga minyak dunia tersebut.

"Tidak setinggi dulu. Jadi efisiensi kami di produksi masih bisa menutupi," pungkas dia.‎

Pemerintah sebelumnya telah memastikan tidak menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk pelanggan PLN segmen rumah tangga di 2015. Salah satu alasannya karena mempertimbangkan kondisi perekonomian nasional terkini.‎

(dna/dnl)
Naiknya bukan 1 april, tapi 3 april pas hari libur nasional emoticon-Ngakak
pemerintah ga kasian sama saya, penghasilan jadi panasbung cuma dikit, demo dibayar cuma 25rb, listrik pake naik pula
Quote:Original Posted By bukanbapakmu


Kalau kata detik.com : http://finance.detik.com/read/2015/0...k-naik-1-april

Jokowi Penuhi Janji, Tarif Listrik Tidak Naik 1 April
Dana Aditiasari - detikfinance
Rabu, 01/04/2015 11:43 WIB

Jakarta -Manajemen ‎PT PLN (Persero) menyatakan belum perlu menaikkan tarif dasar listrik (TDL), meskipun harga dasar minyak mentah mengalami kenaikan. TDL tidak dinaikkan per 1 April 2015 ini. Kebijakan ini sesuai dengan janji Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Pengadaan dan Energi Primer Amin Subekti menyebutkan, besaran kenaikan harga minyak tidak terlalu signifikan, sehingga dianggap tidak berpengaruh besar pada kenaikan biaya produksi.

Hal itu yang menjadi alasan mengapa PLN merasa belum perlu menaikkan TDL saat ini.‎

"‎Walaupun ada kenaikan (harga minyak mentah dunia) tapi tidak terlalu signifikan. Biaya produksi juga tidak terlalu terpengaruh. Jadi saya pikir dampaknya tidak terlalu besar ke biaya produksi," tutur Amin dijumpai di kantornya, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Amin pun mengungkapkan, kenaikan harga minyak tidak setinggi yang terjadi di 2014, sehingga langkah antisipasi yang dilakukan PLN dengan efisiensi dianggap masih memadai, untuk menghalau kenaikan harga minyak dunia tersebut.

"Tidak setinggi dulu. Jadi efisiensi kami di produksi masih bisa menutupi," pungkas dia.‎

Pemerintah sebelumnya telah memastikan tidak menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk pelanggan PLN segmen rumah tangga di 2015. Salah satu alasannya karena mempertimbangkan kondisi perekonomian nasional terkini.‎

(dna/dnl)
Naiknya bukan 1 april, tapi 3 april pas hari libur nasional emoticon-Ngakak


ada yg ngomong naek ada yg ngomong tidak naek emoticon-Bingung









anu numpang lewat emoticon-Traveller
ane pake token, ga ngaruh sih mau naek apa turun, yang penting JANGAN PADAM MULU emoticon-Mad (S)
disini udah sebulan padam 15 kali emoticon-Mad (S)
hidup revolusi mental
Mana nih panasbung-panastak kok ga ada yang komen emoticon-Cape d... (S)
Naik turun bukan urusan saya, setiap saat saatnya air kobokan
alamat tagihan listrik bulan depan bakal bengkak
biarin deh kali ini tarif listrik dinaikin, tapi jokowi hrs diturunin emoticon-Kiss (S)


# ngejar 2000 posts berapa bulan lagi nih? emoticon-Nohope
panasbung bisanye nyinyir aje...emoticon-Big Grin