alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551e4083d44f9f36118b456e/gara-gara-air-zamzam-palsu-pedagang-di-tanah-abang-merugi
Gara-gara air zamzam palsu, pedagang di Tanah Abang merugi
Quote:Gara-gara air zamzam palsu, pedagang di Tanah Abang merugi


Gara-gara air zamzam palsu, pedagang di Tanah Abang merugi

Polisi mengungkap praktik pengoplosan air zamzam dengan air mineral yang dijual di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Pascakejadian ini, para pedagang mengaku merugi karena konsumen jadi hati-hati membeli. Sejumlah distributor menarik stok air zamzam dari pedagang.

"Sejak ada berita kemarin air zamzam palsu. Air zamzam kosong semua, lihat saja yang ada botolnya doang, isinya tidak ada," kata Adi pemilik Toko Dzaki saat ditemui merdeka.com, Jumat (3/4).

Sejak ada kabar air zamzam palsu beredar di Tanah Abang, dirinya dan pedagang lainnya merasa geram dengan aksi pengelola air zamzam palsu. Air zamzam palsu membuat pembeli jadi ragu.

"Kita rugi sebenarnya, biasanya banyak yang mencari sekarang tidak. Kemarin ada yang mau beli saja jadi was-was begitu, ini asli atau palsu," katanya.

Sementara berdasarkan penelusuran merdeka.com, sejumlah toko penjual pernak-pernik haji dan umroh di Tanah Abang tidak lagi menjual air zamzam. Hanya terlihat botol label zamzam water from Makkah Al Mukarommah yang biasa terisi air zamzam.

"Tidak ada kosong," kata salah satu pedagang air zamzam di Tanah Abang saat ditanya jual air zamzam atau tidak.

Sebelumnya, pelaku sekaligus tersangka pengolahan air zamzam palsu, MZ ditangkap oleh aparat Polres Jakarta Pusat. Tersangka MZ mengaku belajar langsung dari warga Arab yang dikenalnya. Warga Kramat Jati, Jakarta Timur itu pun lantas melanjutkan keahliannya meracik air zamzam palsu tersebut menjadi usaha bisnis.

Saat pertama kali merintis usahanya, tiga tahun lau, MZ mempekerjakan tersangka MR yang diciduk polisi pertama kali. Mereka membuka lapak sendiri bernama Rizky Agency, Jl. Batibaru IV No 2, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Saya belajar (membuat air zamzam palsu) dari MZ. Tapi baru setahun terakhir saya mengembangkan usaha sendiri," tutur MR.

SUMBER..........


Tega banget sih, air zam-zam aja pake dipalsuin!!!!!!!!!!

Apa sih yg gak dpalsuin kalo di indonesah..??
astaga.. air zamzam aja dibuat palsu..emoticon-Cape d...
Biadab..knp bukan air kobokan aja sihemoticon-Marah
Al quran aja ada dipalsu, ukuran raksasa dan katanya jatuh dari langit
tu ormas pembela di mana ya?
pakek air kobokan aja, pasti maknyus bisa jadi komisaris emoticon-Ngakak
Bagaimana cara membedakan yang palsu dan tidak?
Quote:Original Posted By ngwalek.com
Al quran aja ada dipalsu, ukuran raksasa dan katanya jatuh dari langit


Sumber aslinya aja jatuh dr langit kan katanya emoticon-Big Grin
makanye gak usah terlalu lebai sama aer doang. Kenapa orang palsuin? Karena ada nilai ekonomisnya.. karena orang Indonesia suka mengkultuskan sesuatu.

Aer rasa batu
Aer rasa kaki
Aer rasa cincin
Aer bekas mandi kuda
Aer jam-jam.

Makanya digunain sama orang licik untuk mendapatkan keuntungan berlebih.

wong aer sama-sama H2O aje ribet.
Air dr PDAM di jedah aja laku kok dijual di indonesia, ngakunya air zam zam, byk di youtube
beli dari negara asalnya aja blm tentu ori.. emoticon-Big Grin
Air zam zam dipalsukan? Terus penjualan mereka turun?

Yakin nih kalian gak ada yg jual yg palsu emoticon-Big Grin

ditindak saja , kasian yang dagang bener2
Nila setitik rusak susu sebelahnya
air zam-zam yg asli sama air tawar biasa apa bedanya sih ? emoticon-Bingung (S) warnanya sama, rasa juga menurut gw sama2 saja.
Stok menghilang karena semuanya memang palsu kali.
Harusnya cari Haji Lulung aja. Ntar dibuatin sumur zamzam asli Indo pake jurus ludah keramatnya. Cintailah produk2 Indonesia.
pengoplos dimana mana emoticon-Malu (S)
sangat goblog emoticon-Malu (S)
berarti semua zam-zam yg beredar di tanah abang fix palsu semua.....pedagang juga tau klo itu palsu dan msh dijual.