alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551e3fdb62088116568b456e/effendi-simbolon-jokowi-langgar-uu-migas-dan-minerba
Effendi Simbolon: Jokowi Langgar UU Migas dan Minerba
Quote:Effendi Simbolon: Jokowi Langgar UU Migas dan Minerba


Anggota Komisi VII dari Fraksi PDIP, Effendi Simbolon akan menggalang dukungan parlemen untuk menggunakan hak angket terhadap Presiden Joko Widodo terkait dengan tata kelola migas di Tanah Air.

"Untuk membongkar buruknya pengelolaan pemerintah soal migas, listrik dan LPG itu formulanya cuma hak angket DPR. Masyarakat perlu tahu gimana pemerintah mengelola minyak dan gas selama ini. Sampai hari ini semua dilakukan tertutup," kata Effendi, Jumat (3/4/2015).

Menurut Effendi, dalam forum angket DPR itu, pemerintah akan diminta untuk menjelaskan berapa angka belanja negara di setiap liter BBM yang dibeli masyarakat. Pemerintah juga harus menjelaskan kenapa muncul angka Rp 7.400 per liter BBM.

Selain itu, Effendi juga membeberkan banyak yang bertanya kenapa pemerintah Jokowi berani menaikkan dan menurunkan harga BBM tanpa persetujuan DPR RI dan tanpa sosialiasi dengan masyarakat. Lebih parah lagi, pemerintah Jokowi berani menyesuaikan harga BBM berdasarkan harga keekonomian atau harga pasar.

"Ini Jokowi sudah melanggar UU. Padahal UU melarang kita ikut mekanisme pasar. Memang kita ini penganut ekonomi liberal?" kata Effendi.

Selain itu, Effendi juga menyebut pemerintah Jokowi telah melanggar UU Minerba, karena melakukan ekspor konsentrat. Padahal itu jelas-jelas dilarang UU, tapi kenyataan Freeport dan Newmont bebas melakukannya.

"Enak banget Jokowi yang bagi-bagi kue dan membiarkan asing menganeksasi bangsa kita. Ini harus dibongkar," kata Effendi.

Karenanya, Effendi berharap setelah digelar forum angket nanti, tabir misteri buruknya pengelolaan migas semakin terbuka. Menurut Effendi sejak dari zaman Suharto sampai Jokowi, pengelolaan migas masih belum dilakukan dengan transparan.

"Makanya kita berencana di forum angket akan mengundang BPK dan auditor luar untuk melakukan audit terhadap angka pengelolaan minyak," imbuh Effendi.


SUMBER



JOKOWI LANGGAR UNDANG-UNDANG emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
gue berhak... !!
suka suka gue , lo mau apa..!!
gue Presiden...
emoticon-Peace
ayo bongkarrrr...
biar para mafia migas di bongkar jg oleh si jokowi.. biar masa pimpinan jokowi masa bersih2 koruptor..
hajar libasss
Nganu....
Undang - undang apa to...?

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kris.to.fanus
Nganu....
Undang - undang apa to...?

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


ndak tau, bukan urusan saya emoticon-Ngacir
jadi makin ribet urusannya emoticon-Malu (S)
lengserkan jokodok emoticon-Marah
jokowi PD aja melanggar apapun..
karena pendukung dia sangat banyak..
alias banyak yg terkontaminasi air kobokan emoticon-Betty (S)
dan para penyembah kartu emoticon-Betty (S)
semoga org ini segera pindah ke partai yg bukan kumpulan org dongo emoticon-Big Grin
segera makjulkan emoticon-Angkat Beer
nah nah nah jokowi langgar konstitusi......alamat dibantai bang luhut nih?

Quote:
Luhut: Saya Loyal kepada Presiden, Kecuali Presiden
Langgar Konstitusi
ependi yg satu ini punya kelainan, dia peminum kobokan tapi kelakuan seperti nasbung. mungkin dia punya ramuan penetralisir air kobokan.
Quote:Original Posted By Realtruth
semoga org ini segera pindah ke partai yg bukan kumpulan org dongo emoticon-Big Grin


emang ada lagi partai di Indonesia yg bukan kumpulan orang dongo bray? emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

kayaknya semua udah terkontaminasi... emoticon-Embarrassment
Ependi pasti Panasbung yang menyamar emoticon-Marah


emoticon-Blue Guy Bata (L)
lliberalisasi BBM membuat sengsara banyak orang..
membuat senang segelintir "oknum oknum.."
merekam jejak bukti...bahwa banteng itu pembela kebenaran.
rekamannya berupa komen efendi simbolon emoticon-Ngakak (S)
ntar bakal diputer tayang di saat yg tepat. emoticon-Ngakak (S)

sandiwara terusss emoticon-Blue Guy Peace
mafianya eh Jokodok sendiri
korban sakit hati nih Effendi Simbolon....ga dapet jabatan...................dlu nih effendi Simbolon kampanye Pilgub di Sumatera Utara bawa-bawa jokowi segala, makanye suaranya cukup bagus walopun harus kalah dari incumbent....................Masih sakit hati aje simbolon.........
Quote:Original Posted By DarkAllegations
korban sakit hati nih Effendi Simbolon....ga dapet jabatan...................dlu nih effendi Simbolon kampanye Pilgub di Sumatera Utara bawa-bawa jokowi segala, makanye suaranya cukup bagus walopun harus kalah dari incumbent....................Masih sakit hati aje simbolon.........


bukan cuma itu bray, dendamnya sama joko bertambah sejak peristiwa di atas perahu karet di jakarta..
Quote:Original Posted By chef.dayat


bukan cuma itu bray, dendamnya sama joko bertambah sejak peristiwa di atas perahu karet di jakarta..


kejadian apa gan?